Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Tambahkan Pilihan Mengunduh Peta

Apakah Anda pernah berhenti di suatu lokasi yang tidak dikenal, tanpa akses internet, dan Anda bingung mencari hotspot free WiFi? Kini Google memberikan solusi bagi pengguna Android -- untuk mengunduh peta.

Raksasa mesin pencari ini telah menambah fitur Labs terbaru di Maps 5.7 yang memungkinkan Anda memilih suatu area dan kemudian mengunduh peta dan landmark dalam radius 10 mil. Layer satelit tidak diunduh, tapi apa yang Anda dapatkan lebih dari cukup untuk navigasi dasar.

Dan Anda masih tidak bisa merencanakan rute tanpa akses data, namun jika ponsel Anda memiliki kapabilitas GPS, itu dapat membantu Anda mencari lokasi yang dituju. Namun Anda tidak mendapatkan rute seperti Peta Nokia Ovi, jadi Anda tidak dapat melakukan pencarian secara offline untuk mendapatkan alamat dan rute.

Untuk mencoba fitur ini, Anda cukup membuka menu, masuk "Options" dan tekan "Labs". Lalu pilih "Download map area". Juga ada fitur Lab lainnya yang dapat dicoba, termasuk "Scale Bar" dan fitur "Measure". Fitur "Scale Bar" menunjukkan jarak dalam peta, sementara fitur "Measure" memungkinkan Anda menekan dua atau tiga titik untuk mengukur ruang antara titik-titik tersebut.

Pembaruan ini gratis, tapi tampaknya proses unduh hanya akan bekerja pada ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 2.1 atau lebih tinggi. Jika Anda khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan, Maps akan menghapusnya setelah 30 hari, atau Anda dapat secara manual menghapus cache melalui opsi "More" di menu.

Sudah dilakukan pengujian pada mode offline dan tampaknya ini sangat membantu wisatawan. Jadi pastikan Anda memiliki perangkat dengan GPS yang built-in untuk memaksimalkan penggunaan peta secara offline. (sumber by kompas)

Post a Comment for "Google Tambahkan Pilihan Mengunduh Peta"