Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengendalikan Perasaan

Mengendalikan Perasaan

Mengendalikan Perasaan

Emosi manusia ada 2 sebabnya pertama karena gembira, dan kedua karena musibah. Semua itu tergantung kepada kita apakah kita mampu menguasai perasaan kita dalam setiap peristiwa atau tidak. 

Baik peristiwa yang sedih atau gembira, kadang hati kita teguh dan stabil karena mendapatkan kebahagiaan yang tenang, karena berhasil mengalahkan nafsu. Siapa orangnya pasti kita pernah ditimpa kesusahan dan kita sering mengeluh.

Saat orang mendapatkan kebaikan kadang manusia menjadi kikir kecuali orang yang beriman dan imannya kuat karena dia mampu mengawal gelombang apapun baik saat sedih atau gembira.

Pasti kita kadang susah juga melakukannya termasuk saya juga. Apabila kita tidak bisa mengendalikan emosi, hati kita pasti akan letih saja, sakit dan juga resah, ya itulah manusia. 

Ini ada prinsip yang bagus semoga berguna buat Anda:
Cintailah sesuatu yang kamu cintai sederhana saja, karena mungkin suatu hari nanti akan menjadi sesuatu yang kamu benci. Bencilah sesuatu yang kamu benci juga sederhana saja, karena suatu hari nanti bisa juga menjadi sesuatu yang kamu cinta.

Semoga kita semua mampu mengendalikan emosi, selalu diberi petunjuk oleh Allah menuju kebenaran. Semoga kita semua selalu bisa mengendalikan perasaan, hingga semuanya akan menjadi wajar.

4 comments for "Mengendalikan Perasaan"

  1. huhuk.. cinta tu besar maknya.. nice^^

    ReplyDelete
  2. nice info gan, emosi bisa "membakar" or "mendorong" tergantung settingan kita

    ReplyDelete
  3. iya betul bro yogabama,thanks komennnya ya :D

    ReplyDelete
  4. wah mau donk,suka banget dengan tantangan tuh saya,ke TKP now,thanks ya bro Uda

    ReplyDelete