Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PENYAKIT HATI

PENYAKIT HATI

PENYAKIT HATI

Setiap manusia pasti tidak lepas dari masalah, apa masalahnya dan bagaimana menghadapi masalah tersebut? dan bagaimana menghadapi masalah tersebut? Ingin curhat saja neh, dan bagaimana pendapat kalian semua? 

Allah SWT melarang kita bersedih, murung dan akhirnya menjadi penyakit hati, seperti depresi, psikotik, tapi bisakah kita melakukannya? pasti tidak mudah kan? tekanan, stress berawal dari bagaimana setiap individu dalam menghadapi kehidupan ini, pikiran kita juga, masalah hidup harian, tekanan kerja, keluarga, masalah masyarakat dan lain-lain.

''Orang yang punya akal akan menderita dalam kenikmatan karena akalnya,orang yang bodoh akan bahagia dalam susahnya''

Akal harus seimbang dengan hati juga, jika akal pikiran kita selalu menangisi kenangan hidup di masa lalu bisa menyebabkan kesedihan, galau, gundah. Yang penting disini kita harus tetap bersemangat untuk melakukan apa yang harus dilakukan sekarang. 

''kesedihan tidak mampu mengembalikan sesuatu yang sudah hilang dan semua yang telah pergi,membangkitkan yang telah mati, tidak mampu menolak takdir, tidak akan menguntungkan juga buat kita.''

Penyakit Hati
Tenaga manusia akan kuat dan positif dalam lingkungan kerja dan amal yang positif juga, kehidupan ini perlu dihadapi dengan positif, kita seimbangkan tenaga, fikiran, emosi, tangkah laku dan rohani kita, segala cobaan, fitnah, tantangan.

Jadikan itu sebagai pendorong kekuatan iman,dan taqwa, insya Allah hasilnya akan manis, kita juga sebaiknya harus punya visi ke depan untuk mencapai cita-cita dan harapan kita walau banyak cobaan tapi perlu juga dihadapi dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Untuk mencapai semua itu juga diperlukan ilmu dan juga pengalaman yang bisa kita gunakan sebagai senjata untuk melawan kelemahan dalam diri kita.  Agar kita selalu tenang dan bahagia, terimalah apa adanya apa yang telah berlaku, selalu berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mencapai sukses, semoga Allah selalu menberi kekuatan terhadap kita semua dalam menjalani kehidupan ini dalam suka dan duka. 

3 comments for "PENYAKIT HATI"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. wah nice post..buat mempertebal keimanan..terkadang manusia juga suka khilaf kan.??

    ReplyDelete
  3. @SkyNet...semangat 45 hehehe
    @Fazri...semua manusia pernah khilaf,tapi ambil makna positifnya
    thanks 4 comments XD

    ReplyDelete