Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Antara Sayang Suka dan Benci

Antara sayang, suka dan benci

Antara Sayang Suka dan Benci
Sayang dan benci, ketika sayang kadang orang susah untuk menghentikannya, tapi kalau sudah benci kadang susah juga untuk mengubahnya. Walaupun tidak selalu begitu tapi kalau sudah sayang banget sering tidak tahu apa sebabnya. Suka dan sayang itu hal yang berbeda, begitu juga dengan sunyi dan sepi.

Kita boleh suka terhadap semua orang tapi belum tentu bisa sayang dengan semua orang. Sebelum kita menyayangi seseorang hendaklah kita tahu ciri-ciri yang diperlukan, tapi bila tidak ada cukuplah suka saja. Apabila kita menyayangi orang yang salah kita bisa menyesal seumur hidup.

Ingin membencinya tapi tidak bisa melakukannya tapi malah semakin dekat, itu bisa juga terjadi. Lebih parah lagi kalau sayang berubah menjadi cinta, kadang orang yang sudah tenggelam dalam lautan cinta walau dia tahu kalau dia sedang dalam keadaan lemas tapi dia tetap tidak mau mentas walaupun seribu tangan datang memberi bantuan.

Apabila anda sedang menyayangi seseorang dengan sepenuh hati walau anda berada di tempat yang ramai kadang hati merasa sepi, apalagi apabila berada di tempat yang sepi, pasti merasa sangat sepi. Sayang tidak hanya bisa dilihat dengan mata tapi perlu dibuktikan juga.

Hindarkan perasaan terlalu sayang sebab itu bisa berubah menjadi benci. Benci juga membutuhkan bukti dan itu susah diobati bahkan sanggup melakukan apa saja hanya karena benci. Begitu juga dengan sayang kadang orangpun sanggup melakukan apa saja walau sebenarnya tidak pantas dilakukannya karena sebab-sebab yang tidak masuk akal. 

Tapi itu bisa datang dari naluri seseorang, maka batasilah rasa sayang agar tidak berubah menjadi benci, batasi juga rasa benci agak kita bisa menyayangi. 

  • Apabila hati sejernih air yang bening jangan biarkan menjadi keruh. 
  • Jika hati seputih awan jangan biarkan menjadi mendung. 
  • Jika hati seindah bulan hiasilah dengan iman. 
  • apabila kita menyayangi seseorang pandai-pandailah, kita juga untuk mengawalnya jangan sampai terlalu benci hingga yang terlihat hanya kekurangannya saja.

Antara Sayang Suka dan Benci

1 comment for "Antara Sayang Suka dan Benci"

  1. mencintai dan membenci hanya sekedarnya saja.. karena bisa jadi dari yang kita cinta terdapat apa yang kita benci dan juga sebalinya.. cinta berasal dari sang pencipta.. maka mencintalah karena-Nya.. :)

    ReplyDelete