Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat Dan Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Khasiat Dan Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
Khasiat Dan Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
Tomato adalah buah yang, kalau sudah matang berwarna merah, bisa juga dimakan mentah tapi tidak, semua orang menyukainya. Tomato ada khasiatnya juga diantaranya, bisa mencegah penyakit yang berbahaya. Tomato mengandung likopena adalah karotenoid atau zat yang menyebabkan warna merah pada tomato.

Tomato juga mengandung antioksidan yang bagus untuk kesehatan anda yaitu bisa mengurangi resiko penyakin kanker dan penyakit jantung. Hasil penyelidikan menemukan bahwa likopena yang terkandung dalam saus/sos tomato, jus/juice tomato sangat tinggi, likopena dapat juga mencegah penyakit tertentu.

Seperti kanker prostat, kanker perut dan juga kanker paru-paru, selain itu juga bisa mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh kita ,juga bisa mengawal tekanan darah kita menjadi stabil. Sumber yang bagus untuk menghasilkan likopena adalah dari saus/sos spageti, jus tomato, cili saus, soup tomato.

Menurut penyelidikan tomato yang sudah dimasak mengandung likopena yang lebih tinggi karena proses memasak akan memecahkan dinding sel yang ada dalam tomato, dan sebaiknya jangan menggunakan minyak yang terlalu banyak untuk memasak agar penyerapan likopena lebih baik lagi.

Post a Comment for "Khasiat Dan Manfaat Tomat Untuk Kesehatan"