Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TAQWA

TAQWA

TAQWA

Taqwa adalah bagian hidup yang menyangkut kekuatan insan/manusia dalam menjalani setiap liku-liku. Hidup manusia yang tidak mudah, penuh dengan cobaan, dengan taqwa manusia mampu melihat hikmah dibalik sesuatu ketentuan yang berlaku.

Bisa membentuk daya serap yang harmonis, membahagiakan dalam wajah yang ridho, yakin dengan kasih sayang dan keadilan Allah. Taqwa juga adalah modal yang paling ampuh dan mahal bagi seorang insan/manusia. Insan yang bertaqwa berarti kekasih Allah, mudah diberikan rezeki, kelebihan yang tiada bertepi.

Segala unsur dunia yang membedakan antara sesama manusia seperti pangkat, kedudukan, tidak dilihat sebagai hal yang membedakan kemuliaan di sisi Allah. Karena di hadapan Allah manusia punya kedudukan yang sama.

Taqwa adalah nilai universal dunia dan akhirat, di dalam ketaqwaan terdapat sifat sabar, ridho, pemurah, pemaaf, dsb. Taqwa membawa kebahagiaan dan keselamatan dunia dan akhirat.

4 comments for "TAQWA"

  1. Taqwa Hal yang paling sulit dilakukan,,,
    thanks infonya

    ReplyDelete
  2. SESUATU HAL BAIK YANG SULIT dilakukan biasanya hasilnya indah,sesuatu yang mudah didapat mudah juga lenyap,thanks 4 komen :D

    ReplyDelete
  3. taqwa memang sulit dilakukan,tapi yang penting kita selalu berdzikir kepada allah..
    dan takut akan ajab yang pedih darinya itu sudah cukup..

    ReplyDelete