Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Untuk Penderita Anemia



Tips Untuk Penderita Anemia
Kali ini saya menulis tentang tips kesehatan lagi neh....bagi wanita perlu waspada juga apabila haid dengan darah yang keluar banyak sekali sehabis haid pasti kekurangan darah itu bisa menyebabkan anemia juga apabila tidak disertai dengan memakan makanan yang seimbang, bisa kekurangan zat besi juga, tips penderita anemia:

Melakukan pemeriksaan kesehatan setiap 5 samapi 10 tahun
Apabila wanita tidak hamil di usia produktif diharuskan menjalankan pemeriksaan darah setiap 5 hingga 10 tahun untuk mengecek apakah wanita itu menghindap anemia atau tidak, ternyata wanita yang susah hamil ada hubungannya dengan anemia juga kan ? ujian anemia ini bisa dilakukan saat anda melakukan pemeriksaan kesehatan rutin.

Dengan pengambilan suplemen zat besi
Bisa juga mengambil suplemen zat besi tapi harus dengan nasehat dokter dulu, karena pil suplemen bisa punya efek sampingan seperti kepala pusing, muntah-muntah atau alergi.

Penting untuk mengambil vitamin B 12 dan asid folat
Kedua zat itu terdapat dalam daging ayam, daging merah, dan sayur-sayuran.

Perlu hati-hati dengan kalsium
Maksudnya bahwa kalsium bisa melemahkan penyerapan zat besi, so lebih baik minta nasehat dari dokter bagaimana cara terbaik untuk mendapatkan kalsium dan zat besi untuk mengekalkan kesehatan tubuh anda.

Diet untuk memperkaya hemoglobin dalam tubuh dengan:
makan makanan yang banyak mengandung zat besi yang terkandung dalam daging merah, ikan, ayam,hati, telur, kacang-kacangan, sayur-sayuran hijau, bayam, brokoli, tahu.

Mempercepat penyerapan zat besi
Dengan cara makan atau minum yang membantu mempercepat penyerapan zat besi seperti jus orange/limau, strawberi, brokoli atau buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C.

Jangan minim teh atau kopi sehabis makan
Sebab kedua minuman itu bisa menyukarkan tubuh untuk penyerapan zat besi.

1 comment for "Tips Untuk Penderita Anemia"

  1. PERTAMAX..
    untuk jaga jaga saja bagi yang sehat harus punya tips ini..

    ReplyDelete