Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Nasehat Untuk Kehidupan Yang Baik

Ten suggestions for a good life

Hye friends, apa kabar ? aku menulis entri ini jujur ambil dari artikel StumbleUpon dari fotografi popular random stuff, artikel ini sangat bermanfaat banget, so apa salahnya kalau aku sharing dengan kalian semua. 

Judulnya adalah 10 perintah untuk kehidupan yang baik, kehidupan yang baik adalah ketika anda menganggap ada tentang semua kejadian, berbuuat lebih banyak, membutuhkan lebih sedikit, memberikan senyuman, dan menyadari betapa beruntungnya keberadaan anda saat ini, kebahagiaan yang sederhana, memberikan kasih sayang dan selalu menjaganya dan memilih untuk selalu mengendalikan diri, 10 anjuran untuk mencapai kehidupan yang baik seperti di bawah ini:

10 Nasehat Untuk Kehidupan Yang Baik

1.Aku tidak sempurna dan tak mungkin bisa menjadi sempurna.
Pikirkan berapa banyak hal yang tidak bisa anda lakukan di dunua ini hanya karena sedang menunggu waktu yang tepat, tempat dan keadaan. Dunia nyata tidak menghargai perfeksionis, ini adalah penghargaan untuk orang yang menyelesaikan sesuatu. Satu-satunya cara untuk menyelesaikan sesuatu adalah dengan tidak sempurna 99% dari waktu.

2.Aku tidak bisa dan tidak akan mencoba untuk menyenangkan semua orang.
Tak pernah peduli apapun yang anda lakukan dan bagaimana anda melakukannya, akan selalu ada orang yang tidak menyetujui apa yang anda lakukan. Itulah hidup, jadi jangan selalu berusaha untuk menyenangkan semua orang, cukup melakukan apa yang anda tahu, dan itulah yang benar.

3. Aku akan mengambil bagian dalam sesuatu yang aku yakini.
Hal ini dalam hal apapun tentunya, misalnya dalam mengambil keyakinan agama, melibatkan diri dalam sesuatu yang anda percaya, klub sosial misalnya, dan keterlibatan anda di suatu kegiatan yang anda yakini akan membawa kebahagiaan dan makna dalam kehidupan mereka.

4.Aku akan memprioritaskan kewajibanku dan akan melakukan hah-hal penting dahulu untuk yang pertama.
Tetapkan prioritas untuk diri-sendiri dahulu, bertindak sesuai. Ini adalah satu-satunya cara untuk melakukan sesuatu, satu-satunya cara untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan.

5.Aku akan memilih teman-temanku dengan bijak.
Teman-teman anda ibarat keluarga yang anda pilih, jadi pastikan anda memilih teman-teman yang pantas dan perhatian. Kelilingi diri anda dengan mencerminkan orang-orang yang anda inginkan, pilih teman yang anda bangga dan kagumi, yang menyayangi, mencintai dan menghormati anda, yang menjadikan kehidupan anda menjadi cerah dengan menjadikan mereka berada di dalamnya.

Ten suggestions for a good life

6.Aku akan membantu orang lain ketika aku bisa.
Dalam kedidupan, anda akan mendapatkan apa yang anda letakkan di dalamnya. Ketika anda melakukan sesuatu hal yang positif terhadap orang lain, anda akan mendapatkan kesan positif juga dalam hidup anda sendiri. Semakin anda membantu orang lain, semakin mereka juga akan membantu anda.

7.Aku akan fokus ke hal yang positif.
Berfikir positif adalah cerita di garis paling depan dalam sesuatu cerita yang sukses dan besar. Percaya dan optimis bahwa anda akan dapat melakukannya sebelum anda benar-benar melakukannya. Cara untuk mengatasi pikiran negatif dan emosi destruktif adalah dengan berfikiran berlawanan. 

Emosi positif akan lebih kuat, dengan self talk itu akan mengganti pikiran  yang negatif menjadi positif, itu tergantung dari situasi juga tentunya/tak kan terlepas dari situasi, tapi harus tetap fokus kepada langkah positif seterusnya untuk ke depan.

8.Aku hanya bisa menjadi diriku sendiri.
''Selalu menjadi versi tingkat pertama dari diri sendiri, bukan menjadi versi tingkat kedua dari orang lain, hidup dengan pernyataan yang satu ini.'' Kita tidak mungkin tinggal di sepatu orang lain, sepatu anda hanya anda sendiri yang mampu menempatinya. 

Jika anda tidak menjadi diri sendiri berarti anda tidak benar-benar hidup, tapi anda hanya ada. Tanyakan pada diri anda sendiri, jika anda tidak menyukai diri anda yang sebenarnya, mengapa orang lain harus menyukai anda ? mencoba untuk menjadi orang lain, anda tidak akan kelihatan seksi, so jadilah diri sendiri dan saat itulah anda akan kelihatan cantik.

9.Aku akan ada disini saat ini.
Hidup adalah saat ini, jangan memikirkan praktek masa lalu atau mengkhawatirkan masa depan, ingat jalanilah hidup saat ini, sekarang adalah waktu untuk anda, dan saat ini/sekarang ini adalah kehidupan dan jangan lewatkan itu.

10.Hidup tidak pernah lebih baik, itu hanya persepsiku tentang yang kulakukan.
Dunia dan sekitar anda akan berubah hanya ketika anda mengubahnya. Jika anda bangun tidur setiap pagi dan memikirkan sesuatu yang indah akan terjadi dalam hidup anda hari ini, dan anda memperhatikan dengan benar, maka anda akan sering menemukan bahwa anda adalah benar, anda bebas memilih untuk berbuat sesuatu.

5 comments for "10 Nasehat Untuk Kehidupan Yang Baik"

  1. Cerita yang dapat memotivasi.. sangat berguna gan,, kita jadi gx mudah putus asa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya friend, kita hidup harus saling memberi motivasi yang bagus, makasih kunjungannya ya xD

      Delete
  2. nasehat yang sangat berguna..

    trims sudah sharing sob..:}

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, sama-sama, makasih juga kunjungannya, willing visit u back xD

      Delete
  3. wah blog dan pontnya bagus nich sob..

    ReplyDelete