loveheaven07

Hal-hal Yang Penting Dalam Persahabatan

Hal-hal Yang Penting Dalam Persahabatan
Hal-hal Yang Penting Dalam Persahabatan
Aku pernah membaca pepatah yang bunyinya mencari seorang sahabat itu lebih baik daripada mencari banyak musuh, kalian semua pasti setuju kan? apa ada yang tidak setuju dengan pepatah itu? Seorang sahabat yang baik akan saling melindungi, saling positif support saling berbagi dalam apapun keadaan senang atau susah. Pasti kalian semua juga mengharapkan/menginginkan mempunyai sahabat yang baik. Di bawah ini aku ingin menulis hal-hal yang penting dalam suatu persahabatan yang harus diperhatikan :

Keikhlasan
Persahabatan apabila tidak dilandasi dengan keikhlasan pasti akan menimbulkan permusuhan, pilihlah sahabat dilandasi budi pekerti nya, karakternya, dan tanggung jawabnya juga. Sifat rasa prihatin yang dia punya juga, bukan hanya melihat paras misalnya, atau karena dia kaya misalnya. Satu hal lagi yang penting, persahabatan yang dilandasi dengan keikhlasan pasti akan mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah.

Keberanian
Kok keberanian sih ya, agak janggal kan kata ini? hehehe maksudnya begini, dalam persahabatan harus berani mengatakan kata-kata yang benar. Misalnya hal-hal yang bisa menyakiti hati, apabila melakukan kesalahan, bilang saja katakan terus terang. Berani menasehati, saling mengingatkan, saling menegur apabila berbuat salah.

Kasih Sayang
Kasih sayang boleh mendekati mencintai juga, maksudnya bukan identik dengan mencintai pacar lho hehe...setelah kita mencintai sahabat baru kita akan bisa mencurahkan kasih sayang. Kasih sayang terhadap sahabat bukan harus selalu diungkapkan, ditunjukkan tapi bisa juga dilakukan dengan mendoakan hal-hal yang baik, peace.

Kejujuran
Inilah dia kejujuran, kadang persahabatan itu ada yang tak jujur, aku sendiri selalu mengalaminya. Sahabatku sendiri kadang menyembunyikan sesuatu, dia bilang begini tapi di kenyataan tidak sama, dan dengan tak sengaja aku melihatnya xP. Kenapa sih harus bohong, itu hanya akan membuat persahabatan jadi renggang, karena aku juga tidak suka karakter seperti itu, jujur saja kenapa sih? Andai ada hal yang perlu dirahasiakan itu kita harus faham juga, dan sebaliknya.

Kesetiaan
Bukan hanya dengan pacar saja kita harus setia, kesetiaan terhadap sahabat bisa memper-erat hubungan, walau hubungan jarak jauh dan tidak pernah ketemu. Apakah kalian sudah setia kepada sahabat? Apabila kalian setia terhadap sahabat, kita pasti akan selalu ingat pengorbanan yang pernah diberikan, atau pengorbanan yang pernah kita curahkan. Itu karena kalian setia dan berbagi dalam suka atau duka.

Susah Dan Senang
Susah dan senang maksudnya, saat sahabat susah tetaplah selalu di sisinya, kalau jauh tetaplah berbagi juga. Kepedulian seperti itu pasti bisa meringankan kesedihan yang sedang dialami, bisa meringankan beban yang sedang dialami juga. Apabila sahabat sedang senang/gembira kita harus berbagi juga, apabila sahabat sedang senang ikutlah tersenyum tunjukkan dalam sikap juga, jangan malah sebaliknya.

Keserasian
Pasti dalam persahabatan dibutuhkan keserasian, saling menyesuaikan diri, belajarlah kalau beda prinsip, agar menjadi serasi, apa salahnya dicoba serasi kalau itu hal positif, pasti itu bisa saling menguntungkan. Dengan keserasian, yang kadang kita harus menciptakannya terhadap sahabat, pasti persahabatan akan menjadi mudah dan lancar. Dengan keserasian pasti akan menghindari kesalah-fahaman juga.

Memaafkan
Sahabat yang baik, adalah yang bisa saling memaafkan. Memaafkan juga salah satu etika yang diperlukan dalam persahabatan. Andai sahabat kamu melakukan kesalahan, maafkanlah dia dan sebaliknya. Hal-hal Yang Penting Dalam Persahabatan.

Musik Dan Senyum Untuk Jantung Yang Sehat

Musik Dan Senyum Untuk  Jantung Yang Sehat

Musik dan senyum baik untuk kesehatan jantung, inilah entri yang akan aku tulis sekarang. Kalian semua pasti suka ndengerin musik kan ? kayak aku juga, musik apa yang kalian suka? musik jazz,  pop, rock, R&B, dll pasti kalian semua punya selera kesukaan musik yang berbeda-beda. Aku baru membaca majalah remaja tadi dan ingin berbagi dengan kalian tapi aku juga ingin  berbagi sesuatu yang bermanfaat lainnya seperti di bawah ini:

Musik Dan Senyum Untuk  Jantung Yang Sehat

Musik Baik Untuk Kesehatan Jantung
Hal ini tentu saja sudah melalui suatu penelitian. Penelitian itu dilakukan oleh 24 orang lelaki dan perempuan oleh seorang peneliti dari Itali dan Inggris. Dalam penelitian itu mereka diputarkan menggunakan enam jenis musik yang berbeda . 

Sambil mendengarkan musik itu kadar degupan jantung, tekanan darah dan pernafasan mereka diawasi. Selama musik itu diputar degup jantung dan pernafasan menjadi normal dan saat musik berhenti tekanan darah juga menunjukkan tahap optimal dan normal yang mengagumkan.

Senyum Untuk Jantung Sehat
Apakah kalian mampu tersenyum dan tertawa walau itu dalam keadaan sedih, susah ? pasti susah kan berbuat demikian. Nah ini menurut penelitian juga bahwa orang yang tertawa 100 kali dalam waktu 24 jam mendapat manfaat kardiovaskular/sistim peredaran darah sama seperti bersenam selama 10 menit. 

Hal ini terjadi karena saat kita tertawa tekanan darah dan kadar degupan jantung akan meningkat namun kemudian kedua kadar itu akan menurun jadinya, yaitu lebih rendah dibanding saat sebelum tertawa.

Khasiat Bunga Matahari
Bukan hanya sayur dan buah yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, tapi bunga-bungaan juga ada manfaatnya untuk kesehatan diantaranya bunga matahari. Khasiat pada kelopak mata bunga matahari bisa mengatasi ketidak selesaan pada wanita yang mau haid. 

Bisa mengurangi masalah penuaan apabila menggosok kelopak mata bunga matahari pada muka/wajah. Bijinya juga boleh membantu meningkatkan nafsu makan pada penderita anemia. Bisa dijadikan minyak untuk memasak untuk menggantikan minyak masak atau margarin.

Manfaat Es Untuk Luka Atau Kecederaan
Kadang waktu kulit kita luka atau cedera kita akan mencari es kan? Apabila itu perlu untuk perawatan yang mudah es adalah merupakan pilihan yang dianjurkan. Alasanya apa? Karena es bisa mengurangi rasa sakit dan bengkak apabila terkena pada saluran darah yang menegang. 

Es bisa dipakai untuk rawatan dalam waktu 48 jam selepas cedera, itulah sebabnya kenapa es lebih baik. Musik Dan Senyum Untuk  Jantung Yang Sehat.

Berikan Cinta Dengan Susu Inovasi Yang Halal Untuk Pertumbuhan Anak

Berikan Cinta Dengan Susu Inovasi Yang Halal Untuk Pertumbuhan Anak

Bagaimana logikanya bahwa susu bisa meningkatkan kecerdasan anak? Itu juga tergantung kepada pandangan seseorang tentang kecerdasan. Menjaga anak perlu dengan memberikan makanan yang sehat dan memberi kegiatan kepada penekanan yang bisa memberi peningkatan IQ untuk anak anda. Sistim saraf terdiri dari saraf, sel pendukung, dan neurotransmitter.

Semua komponen itu terbentuk dari semua makanan yang diproduksi oleh tubuh. Dalam masa pranatal sistim saraf janin dibentuk dari nutrisi yang diterima langsung dari ibu. Setelah lahir ASI (Air Susu Ibu) dipakai sebagai bahan baku lanjutan. Jadi konsumsi makanan yang cukup dan bervariasi  oleh ibu semasa kehamilan dan menyusui kemudian sampai masa anak disapih sangat penting bagi perkembangan sistim saraf yang optimal untuk anak.

Susu sapi mengandung kandungan protein utama whey dan kasein. Protein whey termasuk beta-laktoglobulin dan alfa-laktalbumin. Protein kasein merupakan struktur butiran melekul yang membantu mencerna susu di lambung dan usus. Kasein juga mengandung lemak dan laktosa. Protein di dalam susu juga memiliki efek perlindungan terhadap penyakit. Susu sapi adalah sumber terbaik kalsium dan vitamin D sebagai sumber gizi yang cocok untuk menyeimbangkan makanan.

Setiap jenis susu sapi yang anda pilih nutrisinya berbeda-beda terutama pada kalori dan kultur lemak. Pada setiap usia anak setiap jenis susu nya juga mengandung nutrisi yang berbeda. Kekurangan dalam total kalori, vitamin dan mineral seperti vitamin B12, zat besi bisa menyebabkan kecerdasan anak menurun. Dengan memberikan zat besi atau kolin, asam Docosahexaenoic (DHA) atau asam Arakidonat (ARA) bisa meningkatkan kecerdasan otak pada anak. Itu bisa diperoleh dari inovasi susu yang terdapat pada produk Frisian Flag dengan beragam rasa seperti rasa coklat, vanila dan lain-lain, menurut peringkat umur anak yang berbeda-beda yang sudah ditentukan jenis susu nya.

Sebagai orang tua anda harus memiliki pemahaman yang baik tentang nutrisi dan perawatan anak. Saya berpendapat bahwa pemberian gizi dan kesehatan yang terbaik harus diperhatikan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak anda. Pengetahuan tambahan dan dikombinasikan dengan cinta dan kasih sayang akan memastikan bahwa anak anda bisa menikmati pendidikan terbaik. Coba bandingkan dan lihatlah anak yang dari kecil sudah biasa mengkonsumsi susu dan tidak, pasti mempunyai tingkat kecerdasan yang berbeda.

ASI (Air Susu Ibu) memberikan manfaat yang baik untuk bayi anda. ASI mengandung keseimbangan nutrisi untuk membantu bayi tumbuh menjadi balita yang kuat dan sehat. Nutrisi yang ada di dalam ASI juga mampu melindungi bayi dari berbagai macam penyakit anak yang umum dan berbagai macam infeksi. Wanita yang tidak mempunyai masalah kesehatan atau masalah payudara dianjurkan menyusui bayinya setidaknya 6 bulan saat bayi memulai kehidupan. Anak-anak usia 2 sampai 8 tahun memerlukan 2 gelas porsi minuman susu halal setiap hari untuk membantu merangsang pertumbuhan tulang. Di bawah ini adalah kandungan yang diperoleh dari susu yang penting untuk anak-anak :

Lemak
Menurut penelitian gizi anak di Baylor College Of Medicine bahwa anak usia 2 sampai 8 tahun mengkonsumsi 33.62 gram lemak total setiap hari untuk memberikan tubuh dengan asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan dan pertumbuhan. Satu porsi susu keseluruhan bisa memenuhi sekitar 1/4 dari kebutuhan lemak harian yang direkomendasikan untuk anak-anak.

Karbohidrat
Setiap porsi susu mengandung 12 gram karbohidrat. Kandungan gula dalam susu ditemukan secara alami dalam bentuk laktosa. Gula laktosa dipecah oleh enzim laktase dalam sistim pencernaan. Laktosa bisa membantu mencegah gula turun menjadi glukosa sehingga bisa difungsikan oleh tubuh untuk energi.

Protein
Produk-produk susu halal merupakan sumber yang kaya dengan protein. Satu porsi susu bubuk bisa menyediakan kandungan 8 gram protein. Makanan lain yang tinggi protein yaitu termasuk daging tanpa lemak, kacang, kacang dan kedelai. Protein yang cukup bisa membantu anak-anak untuk membangun dan memperbaiki sel-sel, otot, jaringan dan organ.

MUI (Majlis Ulama Indonesia) dan juga BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) pasti sudah memberi logo halal untuk semua produk susu Frisian Flag atau produk lainya. Diantara anjuran Agama Islam yang yang perlu diikuti dalam pemakanan sehat adalah ''sangat baik untuk menikmati susu bersama jus susu kultur yang kurang mengandung kadar asam seperti yogurt juga, karena kadar asam yang tinggi tidak baik untuk perut dan bisa menyebabkan penyakit.'' minuman  susu inovasi yang dikonsumsi secara halal pasti akan memberikan berkah bagi hidup kita, termasuk anak-anak agar tumbuh cerdas dan sehat.

Berikan sedikit cinta untuk anak-anak anda dengan inovasi susu halal setiap hari
Setiap ibu pasti akan memberikan anak-anak mereka yang terbaik dan ini merupakan komitmen yang tidak pernah berakhir. Hanya seorang ibu yang bisa memberi sesuatu yang bermanfaat dengan memberikan segelas susu setiap hari untuk anaknya, memahami anak dengan suka dukanya. Inovasi susu halal yang dikemas dengan nutrisi penting dan vitamin itu memungkinkan seorang ibu untuk memberikan perawatan kepada anak-anak mereka dari dalam, sehingga fokus terhadap kasih sayang dan cinta tanpa syarat. 

Segelas susu setiap hari berisi :

•  Kalsium  untuk tulang dan gigi yang kuat.
  Protein  untuk pengembangan jaringan otot yang sehat.
  Magnesium  untuk membantu penyerapan tubuh kalsium.
  Vitamin B12  untuk membantu membangun sel darah merah.
  Vitamin B1 dan B2  untuk membantu tubuh mengubah karbohidrat menjadi energi.
Kandungan zat-zat ini sangat diperlukan dan penting untuk perkembangan dan pertumbuhan anak-anak.

Dengan memberikan segelas susu untuk anak-anak setiap hari berarti telah menciptakan generasi yang sehat dan cerdas untuk Bangsa Indonesia. Karena kecerdasan otak juga dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang diminumnya terutama inovasi susu halal yang diberikan oleh Frisian Flag. Pertumbuhan, perkembangan anak yang sehat dan cerdas sangat penting pada anak usia balita  dan anak-anak usia sekolah. Jadi mulailah dengan segelas susu setiap hari untuk pertumbuhan anak-anak anda dan seluruh keluarga tercinta.

Quote Cinta Dari Tokoh Terkenal

Quote Cinta Dari Tokoh Terkenal

Hi teman-teman, aku ingin menulis entri yang santai saja sekarang. Buat yang lagi week end an, selamat week end saja, selamat bermalam minggu/ber akhir pekan with your beloved, family, best friend, etc. Semoga teman-teman semua dalam keadaan sehat, dan kalau ada yang sedang sakit semoga cepat sembuh ya, amiin.

Quote Cinta Dari Tokoh Terkenal 

Aku tadi sempat membaca quote tentang cinta di artikel sebuah buku dan aku ingin berbagi quote ini dengan kalian. Mungkin quote dari tokoh terkenal ini bisa diambil hikmah dan pelajaran, seperti di bawah ini quote nya:
  • Mahatma Ghandi
Cinta tidak pernah meminta, tapi selalu memberi, cinta membawa penderitaan tapi tidak pernah berdendam dan tidak pernah membalas dendam. Dimana ada cinta, disitu ada kehidupan, kebencian akan membawa kemusnahan.

  • Hamka
Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita hina tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat tapi membangkitkan semangat.
  • Henry Van Dyke
Waktu itu terasa sangat lama untuk mereka yang menunggu. Terlalu cepat untuk mereka yang takut. Terlalu lama untuk mereka yang sedih. Terlalu cepat untuk mereka yang bergembira. Tapi untuk mereka yang sedang jatuh cinta, waktu itu abadi.
  • Innayan Khan
Hanya ada satu pelita yang dapat kita pegang dan selalu menyala-nyala dimana-mana, dan tetap menerangi tempat-tempat yang jauh seperti menerangi tempat kita sendiri yaitu rasa cinta dan kasih sayang untuk semua yang bernyawa.
  • Ivan Panin
Dalam setiap keindahan akan ada mata yang melihatnya. Dalam setiap kebenaran akan ada telinga yang mendengarnya. Dalam setiap cinta akan ada hati yang menerimanya.

Itulah 5 quote yang aku tulis dari tokoh terkenal semoga bisa diambil hikmahnya, salam dan take care.

Lelaki Bijaksana Yang Pandai Mengawal Kemarahan

Lelaki Bijaksana Yang Pandai Mengawal Kemarahan
Lelaki Bijaksana Yang Pandai Mengawal Kemarahan

Sejak kecil kita sudah diajari sama orang tua kita untuk belajar mengawal kemarahan. Pengendalian diri yang bagus dari seseorang itu sangat baik tentunya, saat kita harus menghadapi tantangan dan cobaan yang berat. Marah kadang juga perlu, itu tergantung kepada tehnik marah yang digunakan. Apabila lelaki sedang marah harusnya begini:

● Ngobrol Bareng Teman
Ini adalah cara yang bagus untuk mengurangi tekanan yang baru dialami. Kadang ada teman yang bisa dipercaya untuk diajak curhat juga. Apabila terpaksa tidak ada teman yang bisa diajak curhat, setidak-tidaknya kalau ngobrol dengan teman itu bisa menenangkan pikiran, mengurangkan pikiran suntuk, bete atau boring.

● Mengawal Pikiran
Kadang kemarahan itu bisa membuat seseorang berubah menjadi bukan dirinya yang sebenar. Kadang lelaki bertindak di luar batasan dan jangkauan, sikap ini tentu tidak baik. Sebaiknya kendalikan pikiran bawah sadar anda agar hal itu tidak mempengaruhi pikiran sadar, sehingga mampu membuat anda berpijak di bumi yang nyata. Pikirkan dulu apakah kemarahan itu memberi keuntungan atau tidak, jika iya luahkan saja kemarahan itu dengan cara yang bijak dan tegas. Tapi kalau marah memang dipikir tidak perlu, lebih baik belajar untuk mengendalikannya/mengawalnya.

● Kebaikan Marah
Perasaan marah itu sekali-kali ada baiknya. Sifat itu sebenarnya membuat anda lebih peka, sensitif dan lebih berhati-hati. Secara tidak langsung itu bisa memberi motivasi terhadap seseorang untuk menjadi pemimpin yang baik.

● Peran Wanita
Coba tenangkan pikiran dengan mendengarkan kata-kata dari golongan yang anda anggap lemah yaitu wanita. Mungkin nasehat wanita ada baiknya juga.

● Fokus Kepada Tujuan
Saat ini mungkin anda sudah mencapai ke tujuan/harapan yang sebenarnya seperti yang anda inginkan. Itu dengan dukungan dari teman-teman di sisi anda, kekuatan mental dan kerja keras yang maksimal mungkin. Itu berarti anda sudah bijaksana mengawal/mengendalikan kemarahan anda. Sukses buat anda semua, Lelaki Bijaksana Yang Pandai Mengawal Kemarahan.

Buah, Sayur Dan Jus Untuk Tubuh Yang Sehat


Buah, Sayur Dan Jus Untuk Tubuh Yang Sehat

Buah, Sayur Dan Jus Untuk Tubuh Yang Sehat
Nampak tak buah di atas itu, hehe...aku ngomong memakai logat apa tuh ya ?
Lihat kan buah di atas itu tomato and carrot  yang masih segar, biasalah aku ingin membuat juice/jus. 
Dan aku kalau membuat jus 2 buah di atas itu pasti bersamaan, bukan tomato saja atau
carrot saja. 5 biji buah tomato dan 4 biji carrot sekali membuat juice. Tentu saja
sebelumnya dicuci dengan bersih baru dipotong.
Buah, Sayur Dan Jus Untuk Tubuh Yang Sehat

5 biji tomato aku potong-potong seperti pic di atas ini, karena ukuran alat juice aku kecil,
maka terpaksa tomato dipotong kecil seperti di atas.

Buah, Sayur Dan Jus Untuk Tubuh Yang Sehat

Dan ini 4 biji carrot yang aku potong kecil-kecil juga, nah tomato dan carrot siap
untuk dibuat juice.
Buah, Sayur Dan Jus Untuk Tubuh Yang Sehat

Sudah jadi itu juice nya, yang sebelah atas itu juice 4 biji carrot jadi segitu.
Dan yang bawah itu juice tomato nya, 5 buah tomato jadi segelas besar seperti di atas.
Biasanya aku seminggu 2 atau 3 kali membuat juice tomato dan carrot. Sore sehabis kerja
biasa aku membuatnya. Bagaimana cara meminumnya tuh ? eh masa meminumnya saja tidah tahu hehe..
Aku meminumnya adalah begini : susu cair aku campur dengan air suam sedikit, air itu hanya
untuk melarutkan susu cair, memang sih susu sudah larut namanya juga susu cair, tapi
hanya agar susu tidak kental/pekat banget makanya aku larutkan didalam sedikit air dulu.
Setelah itu baru aku masukkan juice carrotnya dan juice tomatonya sekali.
Nah sudah siap untuk diminum, dan aku minum 2 kali biasanya sebelum makan, 
dan aku tidak lupa menaruh es batu di dalamnya, ingat jangan ditaruh gula ya.
Untuk yang suka berada di depan komputer pasti bagus tuh selalu minum juice carrot
dan juga tomato sesuai dengan kandungan Vitamin A dan C ( tomato ).
Bukan hanya bagus untuk mata saja tapi kalau kita sering minum juice pasti tubuh kita 
akan sehat dan segar dengan diimbangi oleh makanan sehat yang lain tentunya.
Lebih baik kita membuatnya sendiri daripada beli kemasan yang sudah siap minum
yang biasa dijual di supermarket, beli mesin juice nya gak mahal juga.
Apa ada diantara kalian yang tidak suka juice tomato atau carrot ? mungkin ada juga tuh.

Buah, Sayur Dan Jus Untuk Tubuh Yang Sehat

Anda pasti tahu juga sayur di atas ini, peria atau pare rasanya pahit.
Karena rasa pahitnya itu yang mungkin membuat orang tidak suka memakannya.
Tapi aku suka makan sayur pare terutama pare yang kecil seperti di atas itu.
Jenis pare bukan cuma 1 kan, ada yang buahnya lebih besar dan warnanya hijau/putih
pare jenis itu tidak begitu pahit rasanya. Agar pare tidak begitu pahit, sebelum memasaknya
potong kecil menurut selera dan ditaruh garam, setelah itu lalu diperas sampai pare mengeluarkan air
dan cuci dengan bersih, nah siap dimasak sudah. Bawang merah,bawang putih sama
cili/cabe itulah bumbunya dan campur dengan ikan teri/ikan bilis. Goreng bumbunya sebentar saja
sampai kelihatan layu, kemudian masukkan ikan teri/ikan bilis sampai bau harum/sebentar saja.
Baru setelah itu masukkan pare, campur dengan garam, oyster sauce/saus tiram, setelah 5 menit
angkat dan siap dimakan. Jangan terlalu lama memasaknya agar kandungan Vitaminnya tidak hilang.
 Dan aku suka yang agak pedas, baru mantab rasanya.

Buah, Sayur Dan Jus Untuk Tubuh Yang Sehat

Ini buah durian yang dalamnya warna kuning, durian ada banyak jenisnya juga.
Kebanyakan orang suka makan durian, walau harganya lumayan mahal. Tapi mungkin ada
juga orang yang tidak suka makan buah durian, mencium baunya saja sudah neg/tidak suka hehe...
Cuma untuk teman-teman yang sedang sakit demam/mriang jangan makan durian dulu karena 
kesannya panas di perut, dan kalau makan durian jangan banyak-banyak juga karena bisa menyebabkan demam/sakit. Sekian dulu share dari aku tentang juice tomato & carrot, sayur pare
dan buah durian, Buah, Sayur Dan Jus Untuk Tubuh Yang Sehat.

Fiona Fung - A Little Love LYRICS


Fiona Fung - A Little Love LYRICS
Fiona Fung - A Little Love LYRICS

Greatness as you smallest as me
you show me what is deep as sea
a little love little kiss a litlle hug little gift
all of little something these are our memories
you make me cry make me smile 
make me feel that love is true
you always stand by my side 

i don't want to say goodbye
you make me cry make me smile
 make me feel the joy of love
oh kissing you thank you for all the love 
 you always give to me 
oh i love you greatness as you
smallest as me you show 
me what is deep as sea

a little love little kiss a litlle hug little gift
all of little something 
these are our memories
you make me cry, make me smile
make me feel that love is true
you always stand by my side 
i don't want to say goodbye
you make me cry, make me smile

make me feel the joy of love, oh kissing you
thank you for all the love you always give to me
oh i love you, yes I do I always do
make me cry make me smile 
make me feel that love is true
you always stand by my side 

i don't want to say goodbye
you make me cry make me smile
make me feel the joy of love, 
oh kissing you
thank you for all the love you always give to me
oh i love you, to be with you oh i love you


Fiona Fung - A Little Love 

Snow White And The Seven Dwarfs


Snow White And The Seven Dwarfs
Snow White And The Seven Dwarfs
Once upon time, on a cold winter's day, a queen sat and made clothes for her body. She wanted to have a little girl. ''My little girl will be very beautiful. She will have skin as white as snow, hair as black as trees in  winter, and cheeks as red  as blood.'' thought queen.

The little girl was born. She was beautiful and the queen called her Snow White. But when the princess was 2 years old, the queen was very ill and died.

After a few years, Snow White's father, the king married again. The new queen thought that she was the most beautiful woman in the country. Every day she stood in front of her magic mirror and asked : ''mirror, mirror on the wall, who is that most  beautiful of all ?'' The mirror always answered : ''you are, queen.''

Snow White And The Seven Dwarfs

But one day, when she asked this question, the mirror said that Snow White was more beautiful than the queen. The queen was jealous. She told a Huntsman to take Snoow White into the forest and kill her. But the huntsman couldn't do it. He told Snow White to run away. So she ran to the dwarfs' house. She lived there with seven little dwarfs, and they were kind to her. Every morning the dwarfs went out to work. They told her, ''Be careful, Snow White. The queen is very dangerous woman. She must not know that you are here. Don't leave the house and don't open the door to anyone.''

One day, the queen asked her magic mirror who was the most beautiful women of all. It said, ''Snow White is more beautiful than you.'' The queen was angry. The queen dressed as an old women and went to the dwarfs' house with a basket of ribbons. She tied the ribbons very tightly and Snow White fell on the floor. In the evening, the dwarft found Snow White and quickly untied the ribbons.

Snow White And The Seven Dwarfs

The queen asked the mirror who was the most beautifull of all. The mirror answered that Snow White was still alive. She was angry again, so the queen dressed another old woman and took a basket of poisoned combs to the dwarfs' house. She stuck a poisoned comb into snow white's head and she fell to the floor. In the evening, the dwarfs found Snow White. The quickly took the comb out of her head.

The queen asked the mirror who was the most beautiful of all. The mirror's answer that Snow White still the most beautiful. She was very angry. This time, she went back to the house and dressed as farmer's wife with a poisoned apple. It was the poisoned half, and when Snow White put the apple in her mouth, she fell to the floor. The evening the dwarfs could not wake her. They thought she was dead. The put her in a glass box and took her to the mountain.

Snow White And The Seven Dwarfs

One day, a prince saw Snow White and fell in love with her. The dwarfs began to carry the box down the mountain, but it fell and the piece of apple came out of Snow White's mouth.

The prince and Snow White were married. The jealous queen ran away. In time, Snow White and the prince had seven children. And they all lives happily ever after.

Snow White And The Seven Dwarfs

Snow White And The Seven Dwarfs

Cinta Itu Kebutuhan Jiwa, Dan Kita Harus Bagaimana?

Cinta Itu Kebutuhan Jiwa, Dan Kita Harus Bagaimana?

Cinta Itu Kebutuhan Jiwa, Dan Kita Harus Bagaimana?

♣ Hye friends Good morning, hari rabu pagi neh aku ingin nulis entri lagi ''cinta itu kebutuhan jiwa terus kita harus bagaimana'' nah ini dia judulnya. 

''cinta yang hadir tanpa dipaksa itu lebih indah daripada memaksa untuk mencintai dan dicintai, so kita tidak harus mencari cinta karena itu bisa melukakan dan menghancurkan hati''

♣ Setiap manusia itu pasti ingin mencintai dan dicintai, so itu sudah menjadi kebutuhan hidup setiap manusia, benar kan ? kalian pasti setuju juga. Jadi disini yang penting adalah bagaimana kita/cara kita memahami proses cinta itu, karena cinta kadang tanpa jawaban yang pasti, ini biasa terjadi pada usia yang muda. Kita perlu benar-benar memahami bahwa cinta itu memang tidak bisa dipaksa dan tidak boleh diminta. 

Apabila kalian mikir ketinggalan jaman hanya karena teman-teman kalian kebanyakan sudah mempunya pacar atau pasangan sebaiknya hilangkan pikiran itu karena itu salah. Bercinta bukan suatu gaya hidup saja, percintaan juga suatu tanggung jawab yang besar, dan jangan sampai kita mengorbankan harga diri hanya karena cinta. 

♣ Harga diri sendiri, keluarga, orang tua, bahkan masyarakat juga tergantung kepada kelakuan tingkah laku anggotanya. Jangan bertindak hanya menuruti perasaan, nafsu karena akhirnya pasti diri sendiri yang rugi, jadi kita harus mengutamakan akal sehat sebelum melakukan sesuatu itu yang penting. Dalam melakukan sesuatu kita harus memikirkannya matang-matang dulu, kalau perlu minta pendapat orang yanga lebih arif dan bijak. Jadikan agama sebagai panduan juga dalam sebuah hubungan. 

Hmmm lihat juga neh di sosmed alias sosial media, nah ini kadang sering menjadi fokus buat remaja  untuk mencari teman baru, misalnya lewat facebook dan media yang lain. Orang biasa bilang apa ? ''cinta muka buku'' misalnya hanya dengan perkenalan yang singkat sudah bisa menjalin cinta, susah juga diketahui oleh orang tuanya. 

♣ Kita harus bagaimana jadinya? di sinilah sebenarnya letaknya bahwa kita harus mempunyai kesadaran untuk menjaga, memelihara maruah atau harga diri, juga tanggung jawab jadikanlah itu sebagai gaya hidup. So kesimpulannya disini adalah jangan biarkan cinta menguasai hidup kalian, apakah kalian ingin dicintai atau mencintai, cinta itu soal kebijaksanaan di dalam mengawal situasi, bukan situasi mengawal kalian. 

Sekian saja tulisanku saat ini, ada kurangya minta maaf ya, tapi aku berharap semoga berguna buat kalian semua. Thanks greetings and take care. Cinta Itu Kebutuhan Jiwa, Dan Kita Harus Bagaimana?

Tips Merawat Rambut Kering Dan Kusut

Tips Merawat Rambut Kering Dan Kusut

Tips Merawat Rambut Kering Dan Kusut
Mungkin ada diantara Anda yang kalau menyisir rambut susah banget , rambut kusut dan susah diluruskan. Rambut yang begitu akan menjadi lemah dan mudah putus, so jangan dibiarkan begitu saja lho ya, khususnya buat wanita neh, tapi tips ini berlaku buat lelaki juga tentunya. Anda pasti menginginkan rambut yang sehat dan bersinar, bagaimana sih merawatnya ? Nah di bawah ini aku akan menuliskan beberapa tips nya:
  • Minum air putih, tau gak Anda bahwa minum air putih juga berperan dalam penjagaan rambut. Jadi biasakanlah minum air putih dan juga jus/juice buah-buahan tiap hari, itu mampu memberi kesegaran kepada rambut kita disamping berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kita
  • Jangan keseringan menata gaya rambut dengan alat yang mengeluarkan hawa udara panas seperti hair dryer atau alat lain yang memberi kesan panas pada rambut.
  • Jangan suka menyisir rambut waktu rambut masih dalam keadaan basah, karena rambut jenis kering bisa jadi rapuh, dan bisa menyebabkan rambut patah.
  • Selepas kita keramas gunakanlah perapi rambut atau conditioner sesuai dengan jenis rambut Anda kemudian jangan lupa gunakan cream khusus untuk rambut untuk mencegah agar rambut tidak beruban. Cream ini juga berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut agar lebih segar, sehat, dan agar aliran darah rambut menjadi lancar dan stabil.

Tips Merawat Rambut Kering Dan Kusut

  • Untuk Anda yang suka mandi dengan air panas/air suam, sebenarnya air panas tidak bisa menjaga kelembapan rambut pada Anda. Sebaiknya gunakan air dingin untuk menjaga kelembapan rambut Anda, agar mempunyai rambut seperti yang Anda  inginkan.
  • Biarkan rambut bebas ketika tidur jangan diikat karena rambut juga memerlukan ruang bernafas juga. Apabila mengikat rambut terlalu kuat itu juga tidak baik karena helaian rambut bisa tertarik, itu bisa menyebabkan rambut kering dan gugur/rontok.
  • Hindari menggunakan gel rambut yang bisa menyebabkan rambut rontok/gugur dan kering.
  • Anda harus tahu memilih jenis syampo yang sesuai dengan rambut Anda, memilih syampo yang benar akan membuat rambut kita sehat dan segar. Apabila kita salah memilih syampo, itu bisa menyebabkan rambut kita gugur dan kering juga berketombe/kelelumur.
  • Jangan keramas tiap hari, tapi untuk yang punya jenis rambut berminyak disarankan untuk keramas mencuci rambut setiap hari, dan ini tidak berlaku untuk Anda yang mempunyai jenis rambut kering. Mencuci rambut setiap hari akan mengurangkan minyak alami yang terkandung didalam rambut. Rambut bisa menjadi kusut dan juga kering, so bersyampo dua hari sekali sebenarnya itu sudah cukup.
  • Anda juga harus mengamalkan makan Vitamin A,B,C, dan E bagus untuk penjagaan rambut.
Sekian tips penjagaan rambut dari aku, thanks for that have been refused reading this entry and thanks to that already visit here, greetings and take care. Tips Merawat Rambut Kering Dan Kusut.

The Key To Success Of Famous People

The Key To Success Of  Famous People

The Key To Success Of  Famous People

● Kunci sukses dari orang-orang terkenal adalah maksud judul entri saya ini, terus apa kata mereka ya ? Selebriti atau orang profesional merekapun insan biasa juga. Pasti di perjalanan karier nya mereka pernah membuat kesalahan. Apa salahnya kalau kita belajar dari mereka tokoh-tokoh terkenal itu agar hidup kita menjadi lebih bersemangat, termotivasi oleh beliau-beliau itu. Saya akan menuliskan beberapa tokoh terkenal dalam bidangnya masing-masing tentang apa yang dikatakannya seperti di bawah ini :


◆ Presiden Barack Obama
Perubahan tidak akan pernah datang apabila kita menunggu orang lain atau menunggu waktu yang sesuai. Diri sendiri adalah satu-satunya orang yang dinanti dan diri sendiri jugalah perubahan yang diharap dan impikan.


◆ Artis Kim Kardashian
Manusia membuat kesalahan tetapi saya tidak mempunyai sesalan apapun. Saya jenis orang yang bertanggung jawab untuk setiap yang saya lakukan. Dan saya percaya telah belajar dari semua yang saya lakukan.

◆ Penulis Anne Frank
Orang tua/ibu bapak hanya boleh memberi nasehat yang baik atau membimbing anak ke jalan yang betul/benar. Namun pembentukan watak dari seseorang itu tetap terletak pada tangan sendiri/diri sendiri.

◆ Pengacara TV Oprah Winfrey
Saya tidak pernah percaya tentang wujudnya kegagalan, itu bukanlah sesuatu yang gagal apabila kita menganggap sebagai suatu proses pengajaran.


◆ Eleanor Roosevelt Seorang Aktivis
Seseorang itu boleh mendapat kekuatan, keberanian dan keyakinan dari setiap pengalaman yang dirasakan menakjubkan dan penuh tantangan yang susah. Apabila kamu mampu mengarunginya dalam detik-detik kesusahan itu maka tidak ada apapun yang mustahil.

◆ Petinju Muhammad Ali
Menjadi juara yang bagus, kamu perlu percaya bahwa diri sendiri adalah yang terbaik, meskipun tidak, tapi tidak ada salahnya menganggap diri adalah yang terbaik.

◆ Aktris Katherine Hepburn
Manusia ''diajar'' untuk menyalahkan bapak, saudara kandung, saudara, sekolah dan juga guru-guru. Kamu sering menyalahkan siapa saja tapi tidak pernah menyalahkan diri sendiri. Apabila kamu menginginkan perubahan, maka kamulah yang perlu berubah ! semudah itu kan ?

◆ Penyanyi Jessica Simpson
Ingatlah, apapun yang kamu lalui dalam hidup pasti ada yang lain mengalami hidup yang lebih sukar. Belajarlah untuk bersyukur. Saya memperhatikan bahwa manusia jaman sekarang lebih perhatian kepada hal-hal yang sia-sia.

● Itulah kata-kata tokoh terkenal yang presiden, penulis, artis petinju juga, yang terkenal di dunia karena kesuksesannya. Nah kita perlu mencontohinya juga dalam kenyataan hidup ini. Sukses buat anda semua, salam dan take care.

Kepedulianku Terhadap TKI Harapan Dan Pesan


Kepedulianku Terhadap TKI Harapan Dan Pesan
Kepedulianku Terhadap TKI Harapan Dan Pesan

Alasan Umum Menjadi TKI

Mungkin alasan semua orang yang pergi ke luar negeri untuk bekerja di setiap orang tidak sama, ada yang karena kesulitan ekonomi, tidak punya biaya melanjutkan sekolah, karena terpaksa/pelarian. Yang aku maksudkan dengan pelarian adalah karena susahnya mendapatkan pekerjaan di Negara kita ini, karena untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus sesuai yang kita inginkan diperlukan ijazah yang tinggi. Untuk mendapatkan ijazah yang tinggi kita perlu sekolah, sekolah memerlukan biaya apalagi kalau harus melanjudkan ke Universitas.

Bagi orang yang mampu, soal biaya tentu tidak ada masalah tapi sebaliknya untuk yang tidak mampu pasti susah, padahal kadang IQ kita lumayan, prestasi nilai tes/ujian bagus. Tapi ada juga yang karena mengharapkan gaji yang lebih tinggi dengan modal nekad, membutuhkan uang untuk modal usaha dan buktinya banyak orang yang sukses setelah pulang dari bekerja ke luar negeri. Tidak usah takut untuk bekerja di luar negeri, kan gajinya lebih gede/besar, yang penting niat cuma 1 bekerja, berhasil, dengan niat yang begitu pasti kita akan berhasil.

Harapan

Semoga agen TKI (Tenaga Kerja Indonesia) tidak hanya mementingkan keuntungan belaka, tapi harus mementingkan kemanusiaan juga, mungkin banyak yang orang tidak tahu perlakuan agen yang kadang tidak berperi kemanusiaan. Bukan dengan cara seperti itu, calon tenaga kerja Indonesia harus dididik dengan cara halus tapi tegas malah mereka juga bisa mendengar, menerima untuk berdisiplin kerja nantinya. Kerjasama agen dengan majikan penting juga untuk memperlakukan mendidik calon pembantu dengan baik dalam bekerja.

Kenyataannya pembantu yang diperlakukan secara kasar akhirnya banyak yang lari, kabur. Nasib baik kalau lari ketemu dengan orang yang baik, tapi kalau sebaliknya? coba bayangkan sendiri, akhirnya lari tanpa membawa dokumen lengkap, akhirnya jadi ilegal, dikejar-kejar polisi pasti kita semua tidak menginginkan hal itu berlaku. Agen dengan kerjasama pemerintah harusnya mendidik para calon BMI (Buruh Migran Indonesia) sebelum mereka berangkat, misalnya untuk yang ingin bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga dididik bagaimana cara menghadapi majikan yang begini, begitu.

Nasib kan kadang pembantu mendapat majikan yang baik atau sebaliknya. Itu semua untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan berlaku misalnya penganiayaan pembantu, atau pembantu yang bunuh diri dan lain-lain. Pemerintah dan agen juga seharusnya mendidik, mengarahkan bagaimana saat mulai bekerja dalam masa penyesuaian diri di bulan pertama misalnya dengan majikan, mending kalau kerja di PT temannya banyak, gampang menyesuaikan diri, tapi kalau pembantu pasti di awalnya susah, agen seharusnya mendidik agar pembantu bisa tetap bertahan, jangan mental tempe, so kalau kejadian yang tidak diinginkan berlaku kita semua yang bakal susah, pemerintah, agen. Pencegahan preventif seharusanya dilakukan, itu tanggung jawab agen sama pemerintah.

Harapan Lain

Hai kawan-kawan yang merasa menjadi Tenaga Kerja Indonesia pasti kalian setuju dengan harapanku ini, seperti yang sudah aku tulis di atas sana kadang orang bekerja ke luar negeri karena kesulitan ekonomi, dan pemerintah banyak memberi kemudahan misalnya tanpa biaya, biaya dipotong gaji setelah bekerja, siapa yang tidak mau? dengan gaji yang lebih tinggi dibanding gaji di Negara kita untuk yang hanya lulusan SMP, SMK.

Seorang yang lulusan SMP apalagi yang dari desa kadang kurang pengalaman, niatnya bekerja ke luar negeri pasti karena ingin berhasil di masa depan, tapi kenyataannya banyak teman-teman kita yang sudah sampai ke luar negeri dan bekerja terpengaruh glamournya Negara itu, enjoy, tidak tahu uang gaji kemana larinya, sebagai agen sebaiknya mendidik calon tenaga kerja juga agar mereka hemat, ingat pada tujuan mereka bekerja apa?

Jangan sampai terpengaruh teman, godaan lelaki (untuk yang TKW) misalnya, sebab apa, itu untuk menjaga nama baik Negara kita juga, Negara tercinta Indonesia. Banyak kejadian di luar negeri orang bilang  oh dia anak Indonesia kah pantas lah bla bla bla negatif malulah kita. Bukan semua orang kita itu begitu, tapi akhirnya apa, semua orang Indonesia yang baik-baik bekerja semua jadi terkena getahnya juga. Bukan semua anak begitu memang, tergantung anaknya juga.

Kerja di luar negeri gaji buat enjoy, tidak pernah ingat di Negara kita hidupnya susah, setelah pulang uang pas-pasan. Kadang namanya jelek pula setelah pulang ke Negara kita, eh setelah pulang dari luar negeri dia jadi berubah, kemayu, pakai baju tidak sopan itu pasti akan menjadi perhatian orang yang usil, iseng, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kalian lah yang rugi, karena bukan semua orang bertanggung jawab.

Semua itu tergantung dari pribadi kita masing-masing tapi alangkah baiknya kalau agen juga mendidik calon-calon tenaga kerja kita didikan moral, spiritual juga disamping didikan skill, tujuannya apa kerja ke luar negeri jangan sampai terpengaruh dengan pengaruh glamour di Negara tujuan.


puisi seorang pembantu 

sunyinya hati saat melihat air mata bunda dan ayahnda jatuh, pilu sungguh hati ini...
arungi lautan dan pulau, kini jadi tujuan...haluan hidup kadang tak menentu,
dari awal pagi sampai tengah malam sapu dan sebuah kain menjadi sahabatku...
ricuhlah sebuah perkataan yang tak pernah puas akan hasil kerjaku...
orang bilang aku adalah pahlawan devisa
namun saat ku jatuh, aku masih sendiri
pahlawan devisa hanya sebuah kiasan

karena hanya uang yang mereka sebut pahlawan devisa,
sedangkan kami hanya boneka bagi mereka,
rintihan kala malam hanya aku dan air mataku yang tahu,
kamu semua hanya mendengar kabar burung saja,
saat ku tak pernah berubah, aku berhasil atau tidak
aku masih seorang pembantu, ceritaku belum berakhir
masih panjang...panjang sekali...

sampai-sampai kebenaran pun dianggap kebohongan
terserah apa katamu, beginilah aku, sendiri dikala merana
kamu kan berkumpul saat aku bahagia saja, entah entahlah...
inilah kebenaran yang samar bagai angin dan embun yang lenyap begitu saja...
apa salahnya jadi babu pembantu !!


Kepedulianku Terhadap TKI Harapan Dan Pesan


Pesan Buat Teman-temanku TKI  Atau Calon TKI

Belum tentu semua orang berani ke luar negeri kecuali dengan tekad yang membara, persiapan mental baja itu penting buat yang ingin ke luar negeri. Agama yang kuat juga penting untuk benteng kita dari pengaruh negatif. Jangan hanya faktor pelarian saja, entahlah pelarian apa hehe...pintar-pintarlah kalian menjaga diri. Jangan dari awal sudah punya niat ingin enjoy wah parah kalau begitu niatnya. Di jaman sekarang yang modern ini apa-apapun ada, pembantu rumah tangga saja pegangannya hp, bebas main FB dan jejaring sosial lainnya.

Yang penting pintar-pintarlah mengendalikan diri jangan uang hasil kerja yang susah itu habis boros buat pulsa internet atau buat telpon orang yang kenal via internet. Jaga cara berpakaian juga ini untuk yang wanita untuk menghindari orang yang usil, jangan malah sengaja berpakaian seksi untuk cari perhatian, payah kalau begitu hikz. Jaga diri, hati-hati dengan orang yang kenal di internet jangan sampai terkena tipu misalnya minta kiriman hp, uang trus langsung dikirimi dengan diiming-imingi cinta, wajah ganteng, cantik sedang ketemu saja belum, itu misalnya saja.

Ya kalau dia benar-benar bisa diharapkan, kalau tidak, kalau dia kabur bagaimana? ada kok pasti ada kejadian seperti itu. Memang kita tidak mudah hidup di luar negeri tapi tetaplah sabar, kendalikan diri, apabila kita mendapatkan perlakuan yang tidak adil pasti ada tempat yang baik untuk mengadu. Kita punya hati nurani kok, bisa membedakan mana yang baik, buruk yang harus dilakukan, yang tidak, tegaslah juga dengan majikan jangan nurut ini itu apabila kita diperlakukan buruk, masih ada penolong yang baik.

Ingat niat kerja di luar negeri itu apa, ingin sukses, berhasil jangan pulang dengan hasil yang kosong dan akhirnya menyesal. Jangan pengaruh yang tidak pantas dari luar negeri dibawa ke Negara kita tercinta, adat orang timur yang penuh dengan kesopanan. Apapun apabila dilandasi Agama yang kuat pasti kita akan aman, itu juga salah satu modal spiritual untuk bekerja ke luar negeri.

Untuk teman-teman yang lelaki yang sama-sama bekerja di luar negeri, yang namanya lelaki pasti lebih kuat dalam segi mental juga tidak selemah perempuan, kadang ada pembantu yang lari karena tak tahan mental, tidak berani tegas dengan perlakuan majikan yang tidak adil, yang dipikirkan hanya ingin lari, kabur, melepaskan diri.

Apalagi yang hanya lulusan SMP, tolonglah dia hai kaum lelaki jangan malah mengambil kesempatan, apapun caranya tolonglah dengan cara yang baik, jangan ada pepatah orang sendiri makan orang sendiri/sama-sama berasal dari Indonesia. Aku ikut prihatin dengan kejadian ini, alangkah baiknya kalau kita bawa ke Kedutaan Indonesia atau bawa saja ke agen, polisi biar mereka yang mengurusnya, sama-sama orang Indonesia kita wajib saling menolong dan melindungi, bukan malah sebaliknya.

Apabila kita berada di luar negeri, dan kenal dengan orang sesama berasal dari Negara kita, itu bagaikan saudara, jangan terkena pengaruh buruk terhadap teman yang kita kenal, kendalikan diri karena baik dan buruk akhirnya kita juga yang pakai.

Disini banyak petunjuk buat kita tentang semua yang berhubungan dengan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang sangat penting buat kita baik kita sebagai TKI atau bukan. Jangan sampai nama baik Negara kita ikut terjejas hanya gara-gara kelakuan tenaga kerja yang kerja di luar negeri, kita semua pasti merasakannya juga, jaga nama baik Negara Indonesia kita tercinta. Apabila kalian dihina oleh orang di luar negeri, jangan hanya diam tapi lawanlah dengan tegas dan sopan.

Himbauan

Jangan hanya menggembor-gemborkan mereka yang berhasil, sukses lihatlah kesusahan bukan kesenangannya saja. Bukan mudah hidup di luar negeri, jauh dari orang tua saat sakit, susah jauh dari orang tua, famili. Ada yang saat orang tua meninggal saja tidak bisa pulang karena alasan ini itu. Semoga pemerintah kita akan lebih memperhatikan lagi tenaga kerja kita yang di luar negeri, dengan kerja sama pemerintah, agen karena kami sebenarnya saling membutuhkan.

Tenaga kerja kita sebenarnya rajin-rajin dan trampil. Untuk teman-teman yang disebut TKI mari kita jaga nama baik kita di negeri orang, pulanglah dengan membawa hasil jangan enjoy saja shopping, menghabiskan uang dengan belanja ini itu yang tidak penting. Marilah kita pulang dengan membawa hasil, menjadi kebanggaan orang tua dan Negara kita hai penghasil  pahlawan devisa.

Berhasil mengumpulkan modal, membuka bisnis usaha itu berarti juga memberi kesempatan orang lain untuk bekerja, menguragi pengangguran di Negara kita, membantu ekonomi keluarga/orang tua, bisa beli motor, mobil, memperbaiki rumah menjadi bagus, salut buat kalian, semangat.

Aku Bangga

Aku melihat gedung-gedung cantik dan indah di Malaysia, Rumah Banglow, Rumah Teres, Apartemen, Jalan Raya. Dan aku melihat disitu tenaga kerja dari Indonesia yang membuatnya, yang mengerjakannya. Aku tidak tahu status mereka itu ilegal atau legal. Aku kadang kenal mereka juga tahu suka dukanya, ada yang masih bujang, ada juga yang di Indonesia sudah berkeluarga, demi menafkahi anak dan istri mereka meninggalkan Negara tercinta, jauh dari orang tercinta, tersayang.

Tahu tidak bagaimana mereka hidup, mereka hidup di rumah yang sederhana yang disediakan oleh majikan/bos harus masak sendiri, belanja sendiri. Ada yang bekerja di kebun kelapa sawit, yang tinggal jauh dari tempat keramaian, tapi mereka tetap tabah dan bertahan.

Tahu tidak kenapa orang Malaysia suka mengambil tenaga kerja kita? karena tenaga kerja kita itu rajin, kuat, trampil, tanpa tenaga kerja dari Negara kita tidak tahu entah bagaimana. Semoga pemerintah kita dan agen akan memberi pelayanan yang semakin mudah terhadap Tenaga Kerja Indonesia. Sekian tulisan saya, kalau ada kurang lebihnya silahkan tuliskan di komen.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PUISIKU ABOUT ME Privacy Policy DISCLAIMER

©2017-Blog Personal Loveheaven07 Design by Titin S