Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sehat Menurut Penelitian Kesehatan



Sehat Menurut Penelitian Kesehatan

Sehat Menurut Penelitian Kesehatan
Siapa yang tak suka tubuh yang sehat? So kesehatan tubuh kita itu memang benar-benar kita jaga dan perhatikan. Terutama dalam pemakaman dan aktivitas sehari-hari juga. Menurut para ahli kesehatan yang pernah aku baca bahwa aktivitas fisik 30 menit per hari  itu bisa mengurangkan penyakit kronis. Untuk yang mengalami obisitas/obisiti atau kegemukan, aktivitas fisik 45-60 menit dalam sehari itu sangat bagus. Sedangkan aktifitas selama 60-90 menit/hari itu bisa mencegah kegemukan. Kita juga harus hati-hati dengan kegemukan karena bisa menjurus ke penyakit diabetes, jantung, dll. Sehat menurut penelitian kesehatan aku ingin menuliskan sedikit seperti di bawah ini:

Menurut penelitian dari  Nurse's Health Study
Nurses' Health Study adalah salah satu tempat penyelidikan kesehatan terbesar tentang kesehatan perempuan, tentang berbagai macam penyakit juga. Termasuk penyelidikan tentang penyakit kanker, diabetes, dll. Penelitian yang penting oleh Nurses' Health Study bahwa diet, aktivitas fisik dan faktor gaya hidup lainnya berpengaruh besar dalam meningkatkan kesehatan yang baik. Disebutkan juga dalam penelitiannya bahwa wanita yang berjalan selama kurang lebih 3 jam bisa mengurangkan resiko penyakit jantung sebanyak 35%. Untuk lelaki apabila berjalan lebih dari 1.6km setiap hari, peluang hidupnya akan jauh lebih lama dan terhindar dari berbagai macam penyakit juga

Sehat Menurut Penelitian Kesehatan

Kebaikan joging selama 50 menit
Menurut penelitian dari University John Hopkins bahwa dengan berjoging selama 50 menit, itu bisa membakar kalori seperti minum 1 kaleng minuman soda. Dengan keseimbangan pergerakan fisik, menjaga keseimbangan pemakanan, itu bahkan lebih efektif dibandingkan harus dengan menghitung jumlah kalori dalam pemakanan kita.

Sehat Menurut Penelitian Kesehatan

Bersenam sambil mendengarkan musik/lagu menurut Jackie Warner
Jackie Warner adalah pelatih senam terkenal di Amerika. Menurut beliau bahwa jika orang bersenan sambil mendengarkan lagu/musik  itu bisa mendorong untuk melakukan senam lebih kuat dengan mengikuti irama yang ada dalam musik lagu tersebut. Dengan musik juga mereka yang bersenam bisa termotivasi untuk menghabiskan senam sesuai dengan yang sudah dirancanakan. Sekian sharing dari aku tentang kesehatan, somoga kita semua sehat selalu, salam by Embun Pagi.

5 comments for "Sehat Menurut Penelitian Kesehatan"

  1. ane setuju dengan penilitian yang dilakukan nurse health. sebenarnya cukup joging yang teratur, merupakan olahraga yang aman.

    ReplyDelete
  2. informasi yang bermanfaat, saya juga mengalami peningkatan berat badan, tidak sesuai standard weight. perlu nih melakukan semua tips di atas. makasih ya

    ReplyDelete
  3. wah ane sering nih jogging sambil dengerin musik saat ngabuburit, musiknya dangdut koplo. lumayan membakar kalori

    ReplyDelete
  4. hubungannya apa ya dengan pemakaman (di paragraph pertama) apa dengan ukuran tubuh?

    ReplyDelete
  5. Saya juga suka joging di pagi hari, tapi akhir-akhir ini jarang lagi. Semoga setelah ini dapat semangat lagi...

    ReplyDelete