Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Bedak

cara memilih bedak

Entri aku sekarang adalah cara memilih bedak, hmmm memilih bedak pun ada caranya kah? iya dong gak boleh sembarangan agar hasilnya sesuai yang kita inginkan. Bedak itu meliputi apa saja ya, banyak tentunya seperti body lotion, pelembab muka, bedak padat muka, juga deodorant, sabun mandi, shampo, sabun muka, dll. Cara memilih bedak menurut aku aku akan tuliskan nanti tapi kalau teman-teman ada pendapat lain, atau ingin menambahkan tolong tuliskan di komen saja ya.

Cara Memilih Deodorant
Untuk yang tiap hari bekerja dan harus keluar rumah memang harusnya memakai deodorant untuk menambah rasa percaya diri. Kita perlu deodorant untuk menghindari bau yang tidak diinginkan apalagi kalau berada di bawah panasnya terik matahari. Kadang apabila memakai baju yang berwarna putih, kesan deodorant akan meninggalkan warna kekuningan. 

Mungkin di antara anda semua punya selera tersendiri dalam memakai deodorant ada yang pakai rexona, nivea, dll yang roll on atau spray. Kalau aku sih yang ada tulisan 48h, untuk yang ingin menghindari baju putih tidak kekuningan gara-gara memakai deodorant saranku pilihlah yang ada tulisan invisible black and white, cobalah.

cara memilih bedak

Tips Cara Memilih Bedak
Kalau misalnya kita berada di toko, supermarket apapun namanya kalau ingin memilih bedak pasti bingung karena terlalu banyak jenis merk. Yang dipikirkan pilihan kita adalah bedak yang sempurna, maksudku yang cocok, sesuai dengan jenis kulit kita. Tapi kadang ada juga di toko contoh/sample free yang bisa dicoba sebelum memilih bedak, disitu kita jadi bisa memilih, menyesuaikan sesuai keinginan. Bingung gak cara memilih bedak? aku akan ngasih petunjukknya seperti di bawah ini:
  • Untuk kulit berminyak pilihlah kata kunci  oil-free
  • Untuk kulit yang bebas minyak  oil-control
  • Untuk mengawal kulit yang berminyak pilihlah yang ada tulisan  mattifying
  • Untuk kulit kering hidrating atau moisture rich
  • Atau untuk jenis kulit nornal  normal skin, skin naturals
  • Untuk yang punya jenis kulit sensitif lebih baik memakai bedak yang mineral/air dibandingkan yang jenis serbuk, tetapi juga sesuai untuk jenis kulit yang lain/semua jenis kulit (untuk muka).
Yang penting lagi kita harus bisa mengenali kulit kita itu jenis kulit yang bagaimana, tapi dalam memilih bedak apapun harus yang mengarah ke pelembaban kulit. Pelembab juga akan melindungi kulit dari sinar matahari. Sebelum memakai make up misalnya juga kita perlu memakai pelembab, fungsinya apa? untuk menghindari kulit menjadi kering dan meratakan make up. 

Pelembab muka juga penting sekali untuk yang ingin ber make up atau tidak, dalam sehari kalau aku biasa memakainya pagi dan malam dengan mengoleskan pada muka dan leher. Kalau untuk tangan dan kaki ya memakai body lotion.
tag: beautiful

5 comments for "Cara Memilih Bedak"

  1. Replies
    1. yups bedak mark bedak kesukaan,baunya juga harum hehe...

      Delete
  2. hmmm makasih gan tipsnya untuk memilih bedak

    ReplyDelete
  3. klo milih bedak yg sesuai warna kulit gimana?
    kan klo aq liat ada bedak yg kuning langsat dll gtu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bedak yang kuling langsat ya cocok untuk jenis muka/kulit kuning langsat,tiap bedak ada jenis nya sendiri,ada yang putih,kuning langsat jadi sesuaikan dengan jenis kulit saja,dan yang penting ada pelindung mataharinya,misalnya spf 15,spf18,lebih baik yang ada tulisan begini misalnya ''skin naturals,visible whitening face powder,long lasting shine free effect,fragrance free,oil free,non comedogenic,spf18'' xD

      Delete