Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencegah Sakit Flu

Cara Mencegah Sakit Flu

Cara Mencegah Sakit Flu

Kalau memikirkan sakit flu/influenza atau pilek itu pasti membuat kita resah, kalau melihat orang yang sedang menderita flu pasti kita takut ketularan juga kan? Kadang malah kalau sudah terjangkiti sakit flu agak parah semua obat flu juga belum tentu cocok dan manjur dan terpaksa harus berobat ke dokter yang bagus dan harganya pasti mahal.

So kesehatan itu mahal kan, jadi mending pencegahan preventif dilakukan misalnya kalau melihat teman atau saudara kita yang sedang sakit flu dan takut ketularan. Aku akan menuliskan langkah pencegahan yaitu cara mencegah sakit flu  seperti berikut ini semoga berguna buat anda semua:

Banyak Minum Air

Sebelum ini aku pernah menulis tentang air yang bisa berfungsi untuk membersihkan racun atau toksik di dalam tubuh. Aturan untuk orang dewasa minum air dalam sehari adalah 8 gelas. Cara yang mudah untuk mengetahui apakah kita cukup minum air atau tidak yaitu dengan melihat warna air kencing. Apabila air kencing kelihatan putih dan bersih itu berarti cukup minum air dan apabila warna air kencing kekuningan itu artinya kurang minum air.

Mencuci Tangan

Virus penyebab sakit flu kadang didapat melalui sentuhan secara langsung, misalnya menutup mulut dengan tangan saat bersin. Sentuhan yang lain adalah misalnya saat memagang telpon, memegang gelas atau obyek yang lain, itu bisa menyebabkan virus tersebar dan menjangkiti orang lain. Virus itu juga bisa hidup dalam waktu yang lama/berjam-jam. Jadi cucilah tangan sesering mungkin, sebab dengan cara ini bisa mencegah virus flu menjangkiti kita semua.
mencegah sakit flu
Jangan Menutup Mulut Saat Bersin Dan Batuk

Virus saat bersin atau batuk bisa melekat pada tangan dan apabila bersentuhan dengan orang lain, obyek lain itu bisa menyebabkan penularan. Jadi saat bersin atau batuk sebaiknya menggunakan tisu untuk menutupnya setelah itu segera membuangnya ke tempat sampah. Dan apabila bersin atau batuk tidak menutupnya dan terkena orang lain itu juga bisa menyebabkan jangkitan.

Sauna Bisa Mencegah Virus Flu Tidak Mampu Bertahan Lama

Ini adalah menurut hasil penelitian dari penyelidik kesehatan Jerman pada tahun 1989 bahwa dengan melakukan sauna 2 kali seminggu berkemungkinan kecil terserang penyakit flu, dibandingkan yang tidak pernah melakukan sauna sama sekali. Secara logika bahwa saat melakukan sauna anda akan menghirup udara lebih panas, dengan suhu sepanas itu bisa menyebabkan virus flu tidak mampu bertahan lama.

Istirahat Yang Cukup Dan Memperbanyak Makan Makanan Yang Mengandung Phytokimia

Dengan istirahat yang cukup itu bisa meng-aktifkan sistim imun di dalam tubuh kita. Phyto adalah tumbuhan, bahan kimia natural dan asli di dalam tumbuhan itu memberikan tumbuhan banyak vitamin seperti yang terdapat dalam sayur-sayuran dan buah-buahan berwarna merah, hijau dan kuning.

1 comment for "Cara Mencegah Sakit Flu"

  1. Info yang sangat bermanfaat...khususnya bagi saya yang super cuek...Hidup sehat itu memang tak mudah banyak aturan,,,tapi indah yah kalau kita sehat...apalagi flu..wah itu sih salah satu penyakit yang merepotkan ka'...

    ReplyDelete