Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masalah Payudara Wanita

masalah payudara wanita

Sebagai wanita pasti kadang kita merasakan ada yang lain terhadap payudara. Mungkin itu juga menyebabkan kalian berfikir yang bukan-bukan, takut, kuatir walau itu bukan hal yang negatif sebenarnya. Hal itu normal atau enggak ya? nah aku ingin tuliskan tentang masalah payudara wanita yang biasa dialami seperti di bawah ini:

• Payudara Yang Kelihatan kendur Dan Melorot
Untuk mengatasi masalah ini cobalah kalian pakai bra/BH yang bisa mengangkat payudara yang ada kawatnya. Atau mungkin penyebabnya adalah karena anda mempunyai lemak yang berlebihan pada bagian payudara. Jadi sebaiknya kurangi makan makanan yang berlemak karena makanan yang berlemak juga bisa meningkatkan resiko penyakit pada payudara. Melakukan joging tanpa memakai bra/BH juga bisa menyebabkan payudara menjadi kendur dan melorot.

• Kenapa Payudara Kadang Terasa Gatal Dan Terpaksa Ingin Sekali Menggaruknya?
Ini adalah situasi yang biasa terjadi pada wanita. Sebagai solusinya adalah oleskan lotion pada payudara agar selalu lembap. Karena lotion juga bisa mengurangkan kekeringan pada payudara dan akan senantiasa lembap. Dalam memilih bra/BH sebaiknya pilih bahan yang tipis jangan yang terlalu tebal agar kulit payudara bisa bernafas dengan bebas dan tidak menyebabkan luka juga.

MASALAH PAYUDARA WANITA

• Kadang Kita Merasa Ukuran Payudara Berbeda Atau Tidak Sama
Sebagian dari wanita memang memiliki besar payudara yang tidak seimbang. Tidak ada wanita yang mempunyai payudara yang sempurna juga. Jadi lebih baik memakai bra/BH yang ukurannya agak besar yang ada busa/silikonnya pasti payudara akan kelihatan lebih sesuai keduanya.

• Bentuk Areola 
Wanita pasti kuatir dengan areola yang terlalu gelap dan besar xD. Areola adalah kulit pada bagian puting susu yang mengelilingi puting warnanya kegelapan. Semakin gelap warna kulit wanita maka semakin gelap juga areola kalian. Penampilan areola itu bervariasi sesuai dengan besar kecil bentuk payudara, ukurannya juga boleh besar atau kecil.

Itulah masalah payudara wanita yang sering dialami yang agak unik, wanita pasti tahu dan menyadari hal itu. Untuk menjaga payudara kita agar tetap sehat sebaiknya kurangkan makan makanan yang berlemak. Makanlah makanan yang berkhasiat seperti sayur-sayuran, buah dan gandum yang banyak mengandung serat/fiber. Kacang kedelai seperti tahu, tempe, susu kedelai itu juga bagus untuk kesehatan payudara yang berfungsi untuk menambah kekebalan payudara dan mencegah tumor atau kanker payudara. Semoga berguna buat anda.

3 comments for "Masalah Payudara Wanita"

  1. wow keren.....payudara gan...pe apa benar gan...katanya sih...agar para wanita ngak kena kanker payudara rajin-rajin aja nyusuin gan...., hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...iya tuh ibu yang menyusui anak balitanya,bagus juga bisa mengurangkan resiko kanker payudara :D

      Delete
  2. Sepertinya banyak wanita merasa payudaranya ada masalah ya, begitu juga saya :)
    Trims infonya!

    ReplyDelete