Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Motivasi Hidup Bahagia

Motivasi Hidup Bahagia

Motivasi Hidup Bahagia

Setiap orang pasti menginginkan hidup bahagia baik dalam usia remaja atau dewasa. Apapun cobaan dan masalah yang ada di dalam kehidupan ini, cobalah kita gak usah terlalu galau, kadang hanya waste time saja. Tapi kadang hidup kita pun suram, galau, nah mungkin tips di bawah ini berguna buat kita semua, buat aku sendiri juga MOTIVASI HIDUP BAHAGIA sebagai berikut:

Selalu Bersyukur
Selalu berbakti kepada orang tua, orang yang sudah berjasa kepada kita juga perlu diberi penghargaan. Selalu mengucapkan kata-kata yang baik terhadap siapapun, walau hanya terhadap orang bawahan, pembantu. Bersyukur terhadap apa yang kita miliki, selalu ingat terhadap orang yang hidupnya lebih susah.

Fokus Terhadap Tujuan
Apakah cita-cita atau tujuan, harapan yang akan kita capai, jadi harus selalu berusaha mencapainya. Jangan cita-cita atau harapan yang akan dicapai musnah hanya karena masalah yang kecil/sepele.

Optimistik
Lihatlah semua hal yang positif dengan cara membuka mata, melihat dunia. Dunia ini indah dan penuh keindahan, dengan berfikir seperti itu pasti akan menambah semangat dan rasa bahagia/gembira.

Menerima Teman Sebanyak Mungkin
Tidak ada salahnya kalau kita menerima teman sebanyak-banyaknya, contact, sms apalagi di jaman sekarang ini tehnologi semakin maju jadi persahabatan tak akan putus dimanapun kita berada. Kadang kita semakin banyak teman, mereka juga bisa membantu kita ke hal yang positif.

Motivasi Hidup Bahagia

Menikmati Hidup Ini
Nikmatilah hidup ini dengan melakukan apapun yang kita minati, sukai asal tahu batas-batasnya dan tidak membahayakan diri sendiri juga.

Kreatif
Kreatif itu penting banget, kalau dalam diri kita ada ciri kreatifitas salurkanlah ke hal-hal yang betul dan yang ada hasilnya. Dimana ada kemauan disitu ada jalan.

Meluahkan Masalah Dengan Teman
Nah itu tadi apabila kita punya teman yang banyak pasti kita akan menemukan teman yang akrab/teman karib yang bisa dipercaya. Untuk meluahkan perasaan, masalah bisa dilakukan terhadap teman akrab. Walau misalnya teman dekat tidak bisa menolong tapi kalau masalah sudah diluahkan pasti hati akan menjadi lega.

Menjaga Kesehatan
Selalu menjaga kesehatan itu penting dengan cara mengatur pola makan. Jangan terlalu obsesi banget terhadap makanan yang kita suka. Kalau kesehatan, makan tidak terkontrol nanti kita bisa terkena penyakit tentu kita tidak bahagia lagi.

Jadilah Pemaaf
Kadang kalau kita disakiti pasti susah banget untuk memaafkan. Tapi apa salahnya kita memaafkan pasti hati akan menjadi lega dan damai. Sifat dendam, gak mau memaafkan malah bisa menyakitkan hati dan jiwa.

Sharing Pengalaman
Apa salahnya kita selalu berbagi cerita dengan teman-teman pasti akan meningkatka rasa bahagia kita karena bisa bertukar cirita dan pengalaman.

Hidup Yang Seimbang
Kita harus pandai mengatur keseimbangan antara belajar, bekerja, bermain, bersosialisasi. Jangan kita terlalu fokus dengan satu hal saja, atau asik bersosmed sampai lupa waktu. Bisa mengatur, membedakan waktu buat belajar atau bekerja, besosialisasi atau waktu buat enjoy aturlah dengan sebaik-baiknya.

Tulislah Impian Anda
Apa salahnya kalau kita menuliskan inpian yang bakal dicapai. Tulislah semua plan/impian itu di tempat yang mudah terlihat, di meja kerja atau di meja belajar misalnya.

Itulah motivasi hidup bahagia dariku, mungkin ada kekurangan dan teman-teman ingin menambahkan tolong tuliskan di komen ya. Aku berharap semoga entri di atas akan memotivasi hidup teman-teman dan berguna.

4 comments for "Motivasi Hidup Bahagia"

  1. Inti dari hidup adalah mencari kebahagiaan,
    Kebahagian itu sebenarnya tergantung dari masing2 kita.
    So, buat hidup ii bahagia dgn menjalani hidup ini seperti air mengalir.

    Nice post sahabat...

    ReplyDelete
  2. ermm...betul3...kene ader impian jugak dan usaha serta tindakan...baru bahagia...kekeke

    ReplyDelete
  3. Motivasi hidup yg sangat bermanfaat...
    ~Happy Blogging~

    ReplyDelete
  4. bener banget ,tinggal sekarang coba

    ReplyDelete