Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Orang Tua Untuk Anaknya

Doa Orang Tua Untuk Anaknya

Doa Orang Tua Untuk Anaknya

Pasti kita semua meyakini bahwa dibalik kesuksesan kita misalnya itu juga tidak lepas dari doa orang tua. Dan banyak juga hadis  atau Firman Allah dalam al-Qur'an tentang doa orang tua terhadap anaknya yang disini aku tidak bisa menyebutkan satu-persatu. Doa orang tua untuk anaknya adalah entri singkat yang akan aku tuliskan saat ini.

Doa orang tua terhadap anaknya akan selalu terkabul, doa disini termasuk berdoa baik dan buruk. Jadi orang tua memang disarankan mendoakan yang baik karena doa yang buruk/tidak baikpun bisa juga dikabulkan oleh Allah. Pasti orang tua yang baik akan mendoakan anaknya agar menjadi anak yang sholeh, anak yang baik dan berguna. Sebagai anak, kita juga seharusnya menjadi anak yang taat 'anak taat' sebagaimana kita sudah dijaga oleh orang tua kita pada waktu kecil hingga dewasa dengan penuh kasih sayang.

''Tiga doa yang mustajab yang tidak bisa diragukan lagi adalah doa orang tua, doa orang yang bepergian (musafir) dan doa orang yang teraniaya (HR-Abu Daud)'' Jangan Durhaka ! terhadap orang tua, karena sekali lagi doa lisan yang orang tua ucapkan untuk anaknya memang bisa terkabul bahkan doa yang jelek sekalipun. 

Dan itu dalam kenyataan pasti sudah terbukti juga. Kewajiban kita sebagai anak memang harus menjadi anak yang berbakti dan taat jangan sampai menyakiti hati orang tua kita, andai kita menyakiti hati orang tua harusnya segera minta maaf.

Di balik kesuksesan kita ada doa dari orang tua
Jadi ingat perjalanan hidupku sendiri yang dari kecil aku sudah susah, mandiri dan banyak pengalaman yang baik atau buruk. Dan semua itu bisa aku ambil hikmah yang positif, memang manusia tanpa mengalami cobaan, rintangan hidup, tidak akan bisa dewasa dalam pemikiran. Jiwa anak yang ingin mandiri pasti awalnya tidak mudah dan itu membuat orang tua selalu khawatir. 

Disinilah orang tua kita selalu mendoakan yang terbaik, bahkan kadang mereka berpuasa hanya untuk mendoakan anaknya agar bisa sukses dan berhasil. Untuk kita semua yang hidup jauh dari orang tua/merantau pasti orang tua juga selalu mendoakan kita 'doa yang terbaik' ini juga berlaku untukku sendiri.
Doa Orang Tua Untuk Anaknya

Jadi kesimpulannya kita semua memang harus menjadi orang yang berbakti kepada orang tua 'kita semua berada di dunia ini karena kehendak Allah dan perantaranya adalah orang tua/ibu yang telah melahirkan kita' dan dibalik keberhasilan kita pasti ada doa dari orang tua kita. Apabila kita berhasil dan sukses tapi kita tidak menjadi anak yang taat pasti ada balasannya juga. 

Firman Allah,''Ya Tuhanku jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan sholat. Ya Tuhan kami perkenankanlah doaku.'' (QS.Ibrahim: 40). Jangan sampai kita semua menjadi anak yang durhaka karena doa orang tua untuk anaknya akan selalu dikabulkan. Dengan berbakti kepada orang tua, pasti orang tua akan selalu mendoakan kita dengan doa yang terbaik agar selalu ditunjukkan ke jalan yang lurus/jalan Allah. 

Mari kita selalu menjadi anak yang taat dan berbakti kepada orang tua dengan membuktikan secara nyata (membalas budi orang tua), lisan juga dan selalu mendoakan mereka (orang tua kita) Doa Orang Tua Untuk Anaknya.

5 comments for "Doa Orang Tua Untuk Anaknya"

  1. Sukses merupakan sebuah perjalanan panjang yg penuh perjuangan dan doa ya sobat
    jangan lupa mampir yah

    ReplyDelete
  2. setiap orang tua mahukan yang terbaik untuk anak-anak.Terkadang, anak yang sering lupa jasa kedua orang tua sampai ada yang sanggup menderhaka.

    ReplyDelete
  3. Tiada orang tua yang benci pada anaknya.. beliau pasti akan senantiasa menyayangi dan mendoakan anaknya menjadi anak yang di harapkannya..

    ReplyDelete
  4. super sekali kalo kata pak mario, artikel nya keren

    ReplyDelete