Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mari Bersyukur

mari bersyukur


Nah bingung kan mau nulis apa? Padahal ini kan blog pribadi yang tentunya pemiliknya bebas menuliskan apapun, jadi maaf ya kalau tulisanku gak formal. Bebas dan yang penting juga sopan tidak melanggar norma-norma positif. Menulis juga butuh inspirasi yang kadang susah didapatkan tapi kadang juga mudah mendapatkan ide untuk menuliskan susuatu. Aku akan menulis entri tentang motivasi saja dan sebelumnya aku juga pernah menulis tentang motivasi hidup bahagia mari bersyukur adalah entri ku kali ini.

Mari Bersyukur

Bersyukur

Artinya setiap pemberian Allah berupa bentuk badan kita, kemampuan, bakat, rezeki/harta, tempat tinggal, dll harus kita syukuri.....oleh karena itu berpegang teguhlah kepada apa yang Aku berikan kepadamu dan hendaklah kamu termasuk orang-orang yang bersyukur (Al-A'raf:144). Seperti halnya awal umat manusia terdiri dari orang-orang fakir miskin yang tidak mempunyai harta yang banyak, rumah dan kendaraan yang bagus, kenyataannya memang begitu tetapi mereka tetap menikmatinya dengan rasa bahagia.

Aku melihat bahwa orang yang hidupnya penuh dengan kemewahan dan kenikmatan yang lainnya tetapi justru malah selalu berada dalam penderitaan, rasa cemas, gelisah. Kok bisa ya, sebenarnya apa penyebabnya? Mungkin karena mereka telah menyimpang dari fitrah yang suci dan tuntutan hidup yang benar. Jadi materi, jabatan kehormatan, dsb bukan selalu bisa dijadikan alat untuk menyelesaikan segala masalah, contoh di sekitar kita banyak kan?


Harga diri


Apa yang menentukan harga diri kita? kekayaan, kepinteran atau? Harga diri ditentukan oleh kemampuan, amal sholeh, akhlak dan karakter yang dimiliki oleh seseorang. So aku juga selalu instropeksi diri, sebagai manusia biasa kadang aku sering membuat kesalahan. 

Namun setelah membuat kesalahan akan segera sadar dan memperbaikinya. Harga diri tidak ditentukan oleh wajah yang cantik/ganteng, kekurangan harta, rumah yang mewah, dll. Terimalah setiap pemberian Allah dengan rasa syukur dan ikhlas.

Sebenarnya aku menulis entri ini juga untuk memotivasi diriku sendiri, sebelumnya aku juga pernah menuliskan entri semangat ibadah dan jiwa yang bersyukur. Sekian tulisan aku kali ini, mari kita selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki, sesama teman harus selalu saling memberi support yang positif.


4 comments for "Mari Bersyukur"

  1. Dengan bersyukur hati akan terasa tenang dan damai.

    ReplyDelete
  2. semoga kita tergolong dlm golongan yg bersyukur.. amin

    ReplyDelete
  3. kita hrs bersyukur apa yg telah Allah berikan kepada kita.

    ReplyDelete
  4. memang kita harus selalu bersyukur kak

    ReplyDelete