Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pacaran Yang Baik

Cara Pacaran Yang Baik

Cara Pacaran Yang Baik

Tiba-tiba aku terpikirkan untuk menulis seperti ini yaitu tentang suatu hubungan yang istilah kerennya dinamakan pacaran. Tentu saja gak ada larangan berpacaran asal tahu aturan dan batas-batasnya, cara pacaran yang baik itu bagaimana ya. Aku ingin menuliskan tips yang sederhana saja agar mudah dimengerti dan berharap semoga berguna buat anda. 

Menjaga ego

Diantara kelembutan seseorang baik itu lelaki atau perempuan pasti ada sedikit sifat ego/egois. Dalam suatu hubungan 'pacaran' apabila merasa hubungan itu terancam itu bisa menimbulkan rasa marah, cemburu, manja atau mencari perhatian tapi itulah yang namanya cobaan dalam pacaran.

Apabila dalam hubungan itu terdapat sesuatu ketidak puasan yang terpendam, bisa saja suatu saat akan meletup. Nah dalam keadaan seperti itu kita harus menunjukkan sifat 'kepemimpinan' yaitu menyelesaikan masalah dalam keadaan hati terkawal/terkendali. Apabila terjadi masalah, carilah penyebabnya, dibicarakan bersama dan dibutuhkan sifat sabar dan toleran, so komunikasi sangat penting juga.

Dalam membicarakan suatu masalah yang mengancam 'pacaran' lakukanlah ketika hati dalam keadaan tenang, yang penting lagi harus meng-cool-kan diri dengan berfikir positif. Mengapa dalam pacaran ada rasa semburu? jawabnya karena si dia sayang kamu, jadi jagalah ego kita agar hubungan tetap kekal abadi.

Sifat manja dalam pacaran

Dibandingkan dengan lelaki, perempuan lebih terkenal dengan 'sifat manjanya' bukan berarti lelaki tidak boleh manja hehehe...Dengan siapa perempuan biasa manja? ya tentu saja dengan orang kesayangan/orang tercinta. Contohnya ingin melakukan sesuatu dengan orang tersayang, meminta bantuan orang tersayang walau sebenarnya dia bisa melakukannya.

So sebagai pasangan, janganlah menolak apabila anda bisa dan tidak repot/sibuk saat itu. Sebaiknya juga saling menenangkan apabila berada dalam kesusahan. Pada saat pacar dalam keadaan susah pasti dia ingin kamu berada di sisinya, andai dalam keadaan berjauhan bisa saja berkomunikasi lewat teknologi yang sekarang ini semakin maju.

Menyelesaikan masalah bersama

Apabila kita mempunyai masalah pasti pertama yang kita hubungi adalah orang terdekat, orang tersayang. Masalahku adalah masalahmu juga, bahagiaku bahagiamu juga bla bla bla...pasti kata-kata itu sering diucapkan oleh sepasang kekasih, ya memang seharusnya begitu.

Selain itu juga 'si dia' merupakan orang yang terpenting di salam hidup anda. Itulah yang namanya kesetiaan, yaitu berbagi masalah bersama, selalu ada disaat kita sedang membutuhkan. Cinta juga butuh pengorbanan, pengorbanan yang ikhlas tanpa pamrih.

Itulah sedikit tips dari aku walau hanya simple dan masih banyak tips yang lain, tapi hanya itulah yang saat ini bisa aku tuliskan tentang cara pacaran yang baik. Di entri sebelumnya aku pernah menuliskan tips juga yaitu agar pacar tambah sayang, setiap orang pacaran pasti berharap hubungan itu kekal dan abadi, jadi memang harus mengetahui tips nya juga.

Satu lagi, dalam berpacaran yang baik harus dibutuhkan 'sifat dewasa' walau itu memang butuh proses, jadi bersabarlah. Kalau ada kekurangan dan tambahan tolong tuliskan di komen.

8 comments for "Cara Pacaran Yang Baik"