Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Ini Mau kemana?

Hari Ini Mau kemana?
Hari ini mau kemana? 

I still do not have an idea of where I am going today is Tuesday 25 Desember 2012. Bisa dibilang ini adalah minggu terakhir di tahun 2012, seminggu lagi insya Allah sudah masuk tahun 2013. Hari ini adalah hari natal untuk yang merayakannya dan pasti juga banyak saudara-saudara kita yang merayakan hari natal. Hari ini mau kemana? 

Kepikiran ide dari kemarin
Dari kemarin sebenarnya kepikiran ide mau kemana, ada teman-teman yang ingin ke mall, shopping, lihat movie di bioskop. Dan ada yang mengendarai mobil sendiri pingin nebeng sebenarnya xP but I think daripada nebeng mending naik bis gengsi ah . Tapi aku juga membayangkan kalau naik bis pasti uyel-uyelan juga, apa tuh uyel-uyelan? hehehe...ya iyalah sekarang kan hari libur banyak pekerja holiday, dan kebanyakan dari mereka adalah pendatang dari Negara lain yang kerja disini. And now I still do not have an idea of where I am going today, better stay at home.

Cuaca hari ini mendung
Sekarang ini bulan Desember dan kalau orang jawa bilang Desember itu 'gede-gedening sumber' hingga memang sekarang sedang musim hujan. Hampir tiap hari hujan memang walau cuma gerimis dan itu membuat suaca jadi adem, so kalau adem aku udah males duluan mau go out. Aku nengok di luar dan 'cuaca hari ini mendung' alias hanya mendung saja/tidak hujan jadi semoga tidak menghambat saudara-saudara kita yang akan menikmati liburan/holiday. Begitu bangun pagi tadi yang dipegang komputer, ngapain aja emang? aku membuka Google Plus memantau informasi yang berguna karena disana informasinya bagus-bagus.

Menemukan sesuatu di Google Plus
Dari awal Google Plus dibuka memang aku sudah joint, dan waktu itu masih model invite, kenapa aku joint G+? ya iyalah kan itu sosial media miliknya Google dan aku pikir informativ disana alias infonya bagus-bagus. Apa yang aku temukan disana hari ini? tentunya banyak yang sharring tentang hari natal, ucapan natal dan hukumnya menurut Islam 'coz I am a Muslim. Ucapan natal menurut islam aku sempat membacanya di beberapa share post stream Google Plus dan juga aku temukan di blog-blog yang juga memuatkan beritanya 'ada pendapat yang berbeda-beda.'

Pendapatku tentang ucapan natal/X-mas
Ini adalah hal yang sensitif tentang agama jadi aku tidak berani mengungkapkan dalil-dalil nya, mending lebih cocok keluar dari orang-orang yang benar-benar ahli agama 'secara matang' dan aku sempat membacanya tadi. Secret aja dan aku tidak akan menuliskannya disini hehehe...Cuma pendapatku tentang ucapan natal sebagai seorang muslim adalah 'bagiku agamaku dan bagimu agamamu' itu saja dan tetap 'menghormatinya/bertoleransi.' Selain itu memang aku juga punya banyak saudara yang menganut agama kristen bahkan mereka adalah saudara sepupuku sendiri. 

Menghormati penganut agama lain
Negara kita Indonesia penduduknya menganut agama yang berbeda-beda jadi tetap harus saling menghormati jangan malah berdebat dan akhirnya menimbulkan pro dan kontra. Sebab aku juga sering membaca si situs-situs tentang perdebatan agama, prihatin juga sebenarnya 'dia ya dia, aku adalah aku dan biarkanlah mereka selama tidak mengganggu hak asasi masing-masing tapi tetap menjaga persaudaraan walau berbeda-beda agama, tetap harus menjaga kerukunan agama sebagai manusia di dunia ini yang punya anutan agama berbeda-beda, peace.' 

Hari Ini Mau kemana?
 Happy Holidays

25 Desember 2012 dan aku malah mendengar ramalan ''kalau hari ini kiamat, ada juga ramalan kalau tanggal 21,22,23 kemarin bakal gak ada sinar matahari, ternyata buktinya bahwa 'semua itu tidak benar, dan dunia belum berakhir GOD ONLY KNOWS, Wallahu Alam'' so hari ini mau kemana? jawabnya 'lihat tv aja'  hehehe... hari ini aku menulis ala kadarnya seperti di atas sambil berdoa semoga kita semua, teman-teman semua selalu dilindungi oleh Allah SWT, selalu diberi kemudahan dalam segala urusan, untuk yang sedang sakit semoga cepat sembuh 'mari kita jaga kerukunan sesama manusia sebagai ummat Allah di dunia ini walau mempunyai banyak perbedaan'  happy holiday, greeting and take care.

3 comments for "Hari Ini Mau kemana?"

  1. kunjungan perdana nich ...
    kunbal yaa ...

    http://srezky.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kunjungan perdana.. Follow sukses.. Saya tunggu folbacknya ya..

    Salam kenal..

    ReplyDelete
  3. Kalau saya ikutan yang mengucapkan selamat natal yang penting tidak ikut melakukan ibadah ritual agamanya toh selalu ada pilihan yang membolehkan dan yang tidak.Salam kenal Sis.

    ReplyDelete