Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Les Misérables 2012 (sinopsis)

Les Misérables 2012 (sinopsis)

Tadi pagi aku berfikir kalau nanti tanggal 25 Desember mau kemana ya, mungkin melihat film di bioskop? terus aku membuka Google pencarian untuk mencari keyword film di MBO dan Big Cinema yang rilis/tayang pada tanggal 25 Desember 2012 yang akan datang. Jadi aku melihat film yang tayang pada tanggal 25 yaitu Les Misérables 2012 (sinopsis) dan aku ingin menuliskan sinopsisnya di bawah ini:

Ternyata film ini juga diambil dari sebuah novel yaitu karya Victor Hugo ''Les Miserables" (The Miserables) adalah tentang kisah seorang narapidana bernama Jean Valjean yang dipenjara selama sembilan belas tahun karena mencuri sepotong roti untuk keluarganya kelaparan. Dia akhirnya dibebaskan dan kemudian melanggar pembebasan bersyarat. Hidup Jean Valjean diubah oleh kemurahan hati dan kasih karunia seorang imam. Meskipun menjadi walikota yang terhormat, ia dikejar oleh Javert, seorang inspektur polisi yang tidak bisa memahami kemungkinan hidup yang diubah. 

Jadi intinya Film Les Miserables ini juga berdasarkan latar belakang dari abad ke-19 Perancis 'Les Miserables' yang bercerita tentang sebuah kisah menarik dari mimpi yang rusak dan cinta tak terbalas, gairah, pengorbanan dan penebusan dari bukti abadi untuk kelangsungan hidup jiwa manusia. Jackman memainkan mantan tahanan Jean Valjean, diburu selama puluhan tahun oleh polisi Javert kejam (Crowe) setelah ia beristirahat dari pembebasan bersyarat. Ketika Valjean setuju untuk mengelola pekerja pabrik Fantine ini (Hathaway) anak muda, Cosette, dan akhirnya hidup mereka berubah selamanya.

 

Genre: Musik/musical
Rilis Umum Tanggal: 25 Desember
Distributor: United International Pictures
Cast/pemain: Hugh Jackman, Russell Crowe, Anne Hathaway, Sacha Baron Cohen, Helena Bonham Carter
Direktur: Tom Hooper

Selain menulis sinopsis dari film Les Misérables 2012 (sinopsis), aku juga mencantumkan cuplikan videonya di atas. Karena tanggal 25 Desember masih agak lama jadi untuk teman-teman penggemar film, mari kita tunggu film yang sebentar lagi release/rilis yaitu The Hobbit An Unexpected Journey 2012 (sinopsis). Untuk lebih lengkapnya tentang novel karya Victor Hugo ''Les Miserables" bisa dilihat di wikipedia yaitu dasar dari pengambilan film ini.

3 comments for "Les Misérables 2012 (sinopsis) "

  1. Saya sudah baca Novel 5 tahun yang lalu..dan inilah novel yang saya baca paling bagus

    ReplyDelete
  2. Aku baru beli DVDnya tadi di studio One :) Mudah2an gak nangis pas liatnya besok T,T

    ReplyDelete