Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Kenalan di Internet

Tips Kenalan di Internet


Tips Kenalan di Internet

Mendidik perasaan terhadap orang yang kenal melalui internet, terhadap orang yang mungkin telah mencuri perasaan tanpa minta izin terlebih dahulu. Jadi kita memang perlu tips kenalan di internet. Mungkin terjadi selama kurun waktu berkenalan, berhubungan dalam setiap aksara ada rasa, dari aksara membentuk kata, dan dalam kata ada jiwa. 

Dari setiap kata-kata memang ada sesuatu yang bisa difahami, tapi dalam hati manusia memang tidak bisa ditelaah semuanya. Bahkan walau berhadapan pun bisa saja ada rahasia yang terpendam, apalagi untuk yang hanya kenal melalui internet.

Mungkin terhadap orang yang kenal melalui internet bisa saja lahir perasaan bahwa dialah ''the right person'' atau individu yang sesuai dengan kita. Bisa bertukar pikiran tentang kehidupan, serasa hidup menjadi damai ketika detiap hari berhubungan. 

Memang terhadap orang yang kenal melalui internet bukan selamanya menimbulkan kesan yang negatif terutama terdadap dua insan (boy and girl) yang akhirnya bisa lahir rasa cinta dan kasih. Aku akan memberi tips kenalan di internet, semoga bermanfaat untuk anda:
  • Jangan mudah percaya dulu terhadap orang yang baru kenal melalui internet, sebab mungkin mereka menggunakan identitas yang bukan sebenarnya.
  • Jangan selalu menggunakan identitas yang benar apabila berkenalan di sosial media.
  • Tunjukkanlah bahwa kamu memang orang yang mandiri, boleh saja menaruh foto yang asli tapi jangan sampai foto yang bisa mendatangkan kesan negatif terhadap diri.
  • Jangan selalu memberikan alamat rumah, nomor account, no telpon kepada sembarangan orang yang kenal di internet.
  • Untuk benar-benar mengenali pribadi orang yang kenal melalui internet, ambillah waktu sekurang-kurangnya beberapa bulan, jangan langsung percaya begitu saja.
  • Jangan terburu-buru mengadakan pertemuan terhadap orang yang baru kenal melalui internet, lebih baik kenali dulu latar belakangnya.
  • Apabila anda kenal orang lain jenis di internet dan dia mengajak berbual/ngobrol tentang seks atau terhadap hal yang sensitif atau bahkan dia berbicara secara kasar, lebih baik hentikan saja berhubungan dengan orang seperti itu.
Tips Kenalan di Internet

Itulah sedikit tips kenalan di internet dari aku, mungkin ada kekurangan atau tambahan silahkan tuliskan di komen. Teman-teman juga bisa membaca entri aku sebelumnya tentang cara berteman yang baik. Dan untuk teman-temanku yang kenal di internet mari kita sama-sama saling memberi supports yang positif, greeting and take care.

1 comment for "Tips Kenalan di Internet"

  1. betu; betul
    banyak modus di dunia maya
    tapi ada juga yang tulus walapun jarang
    heee :D

    ReplyDelete