Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips mengecilkan perut buncit

Tips mengecilkan perut buncit


Tips mengecilkan perut buncit

Sebenarnya entri ini adalah lanjutan dari artikel yang dulu pernah aku tuliskan yang judulnya tips mengecilkan perut yang buncit. Setelah sebelum ini kebanyakan aku menulis tentang wisata, diary atau film jadi sekarang ini aku kembali akan menuliskan tips tentang kesehatan. Bisa dibayangkan kalau perut kita buncit pasti rasanya tidak selesa dan akan menimbulkan pakaian jadi sesak tentunya hehehe...jadi di bawah ini aku ingin menuliskan lagi tentang tips mengecilkan perut buncit seperti berikut:

♦  Pengambilan makanan berserat

Dengan memperbanyak pengambilan makanan yang berserat itu akan mengurangi sembelit. Tentang makanan yang banyak mengandung serat, anda bisa membacanya disini serat dan manfaatnya untuk kesehatan. Apa itu sembelit? sembelit adalah 'keadaan yang terjadi kepada seseorang yang mempunyai masalah terhadap pembuangan air besar' biasanya seseorang yang mengalami sembelit  hanya akan membuang air besar dalam seminggu tidak lebih dari tiga kali. Akibat dari penyakit sembelit ini di dalam perut akan terkumpul gas-gas yang berlebihan sehingga merangsang perut mengumpulkan lemak-lemak dan itu bisa menyebabkan perut menjadi buncit.

Tips mengecilkan perut buncit


♦  Meninggalkan makanan ringan atau junk food

Untuk anda yang memang berniat untuk mengempiskan/mengecilkan perut yang buncit sebaiknya harus meninggalkan pengambilan makanan ringan atau junk food. Makanan ringan kebanyakan mengandung kalori yang tinggi, dan kadang apabila seseorang lapar akan selalu pergi membeli makanan ringan malah menjadikan itu sebagai kewajiban. Contoh dari makanan ringan itu adalah makanan segera atau junk food seperti kentang goreng, burger yang pasti banyak kandungan kalori yang akan menyebabkan pembentukan lemak di dalam perut.

♦  Makan makanan berserat


Tips mengecilkan perut buncitSerat atau fiber merupakan element yang penting yang termasuk dalam piramid makanan. Untuk memberi keseimbangan kuantitas air di dalam tubuh, kita diharuskan selalu makan sayur-sayuran dan buah-buahan seperti buah apple atau pear yang banyak kandungan serat hingga bisa mengurangi perut yang buncit.

Makan dengan cara perlahan
Makan dengan cara yang cepat bisa menimbulkan udara akan terkumpul di dalam usus yang bisa membentuk gas dan merangsang perut menjadi buncit. Oleh karena itu makan dengan cara perlahan-lahan itulah yang benar, karena makanan yang kurang dikunyah dengan lembut tidak akan bisa dicerna secara sempurna dan bisa menimbulkan perut menjadi kembung.

♦  Diet yang seimbang

Untuk mengecilkan perut buncit dianjurkan makan makanan yang betul dengan cara melakukan diet yang seimbang. Caranya dengan pengambilan menu makanan harian yang seimbang untuk diet makanan seperti sayuran hijau, ikan, protein, mineral, vitamin, serat dan makanan yang mengandung karbohidrat komplek.

♦  Dari pengambilan obat

Dalam penelitian kesehatan memang ditemukan bahwa pengambilan berbagai jenis obat itu juga merupakan salah satu penyebab perut jadi buncit. Sebagai contohnya adalah pengambilan aspirin yang terlalu sering bisa menimbulkan penyakit seperti sembelit.

Itulah tips mengecilkan perut buncit aku sudah tuliskan di atas dan dengan menjaga kesehatan perut itu akan menghindari kita dari berbagai macam penyakit. 

4 comments for "Tips mengecilkan perut buncit"

  1. perut gue buncit, cobain aaaaaah--- wkwkwkwkwkwkw..

    ReplyDelete
  2. Nice tips soB. Sudah saya baca artikelnya dan memang perut buncit bisa menimbulkan banyak penyakit. hehe

    ReplyDelete