Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tulisan Santai

Tulisan Santai

Today is Sunday 2 Desember 2012, hari Minggu yang mendung karena sekarang ini sedang musim hujan. Mendung yang terkait dengan kabar yang aku terima dari saudara-saudara ku. Ada yang tertimpa banjir, ada saudaraku yang meninggal, yang sedang sakit dan aku sendiri yang lagi damn karena cobaan-Nya. Biarlah aku menuliskan Tulisan Santai saja. Mengendalikan perasaan dan bersikap wajar adalah sifat yang selalu berusaha aku lakukan.

Untuk teman-teman semua semoga anda semua selalu sehat, sukses, diberi kemudahan dalam segala urusan. Untuk yang mungkin juga sedang menerima cobaan dari Allah semoga diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran. Aku memang sedang mengalami cobaan saat ini, konflik dengan teman tentang masalah kerjaan tapi aku hadapi dengan penuh rasa sabar, sebab andai dihadapi dengan emosi semua itu juga tidak akan menyelesaikan masalah.

Menjaga perasaan teman 
Kadang aku juga berfikir kembali kepada diri sendiri saja, sudahkah aku bisa menjaga perasaan teman? ini untuk teman yang di real. Menjaga perasaan teman berarti jangan berkata kasar dalam apapun keadaan, misalnya sedang emosi, kecewa, atau salah faham. Susah melakukannya? kita semua hanyalah manusia biasa yang punya rasa, emosi, senang bahagia, dll. 

Tapi baguslah kalau kita selalu bisa mengendalikan perasaan. Aku berteman dengan banyak orang dan salah satunya baru saja membuat aku geram dengan kata-katanya. Seakan-akan dia tidak pernah mengingat kebaikan di antara kami.

Untung ada teman yang lain yang selalu memberi aku support dalam keadaan apapun. Dan sebagai manusia biasa juga aku selalu berusaha untuk mengendalikan diri, jangan sampai dalam hatiku terdapat sifat tercela yang dibenci Allah seperti sifat angkuh, sombong, iri, dengki, dendam, keduniaan, bicara kasar atau sifat -sifat tercela yang lain. Sifat sabar dan ikhlas, sebagai manusia biasa aku akan selalu berusaha menerapkan sifat itu karena sifat itulah yang akan membuat hati selalu damai dan tenang.

Tulisan Santai

Dan yang penting lagi, andai dalam diri seseorang ada keimanan pasti bisa mengatasi segala yang negatif, mending aku juga introspeksi pada diri sendiri. Bisa bicara berarti harus bisa melakukannya juga, aku akan selalu berusaha untuk itu. 

Ada tempat untuk mengadu, dan hanya Dia yang bisa faham, ngerti semua keadaan dan Dia juga Maha Mendengar "mengadu kepada Allah dan selalu meletakkan Dia di hati setiap saat" hingga hati menjadi damai dan tenang. Untuk teman-teman tersayang, aku berdoa untuk kalian semoga sehat, sukses dan tercapai segala harapan/impian Amiin. Inilah Tulisan Santai aku saat ini, greeting dan take care.

3 comments for "Tulisan Santai"

  1. hmm tulisannya bikin semangat lgi hehhe komen back y

    ReplyDelete
  2. disamping menjaga hati org.. hati sendiri juga kena jga,, kan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. o iya benar juga tuh sop,selalu bisa menjaga hati sendiri

      Delete