loveheaven07

Motivasi Untuk CEWEK JOGJA

cewek+alice+jogja

Sehubungan dengan kata-kata sembang di SERP tentang cewek jogja, aku ingin memberi motivasi yang mungkin berguna untuk kita semua. Walaupun kita hanya sebagai wanita atau cewek tapi semoga kita khususnya cewek jogja mempunyai potensi yang cerah untuk sukses. Allah swt memberikan kita anugerah berupa kemampuan masing-masing orang yang berbeda.


CEWEK+JOGJA+sopan

Walau kita wanita/cewek namun bisa juga menjadi seorang yang kreatif, apabila seseorang mempunyai ciri kreatif pasti kita tidak akan mempunyai rasa rendah diri. Kreatifitas juga harus diasah dan dibentuk, gak usah peduli dengan latar belakang kita sebagai alumni pendidikan yang tinggi atau tidak, miskin atau kaya, hidup di kota atau desa. Sebab penduduk di Yogyakarta juga remajanya ada yang berasal dari desa maupun kota. Untuk khususnya cewek jogja aku ingin memberikan motivasi kreatif yang semoga berguna seperti berikut:

• Gunakan pemikiran atau imajinasi secara bebas

Dengan memberikan imajinasi pemikiran secara bebas itu bisa menjadikan kita kreatif walau kadang melebihi batas. Tapi kita juga harus meneliti, memikirkan kebaikan dan keburukan dari pemikiran atau imajinasi yang bebas itu. Andai kurang sesuai, kurang cocok seperti yang diharapkan, coba lagi!

• Sebenarnya setiap wanita bisa menciptakan kreatifitas

Untuk menciptakan kreatifitas itu tidak harus diperlukan pendidikan yang tinggi, pangkat yang tinggi karena ada di antara kita yang tidak mampu mencapai pendidikan yang tinggi karena faktor kemampuan biaya misalnya. Itu bisa diciptakan dalam bentuk pekerjaan dalam kehidupan, ciptakanlah perkara yang baru, mulailah berfikir dan mencari jalan tanpa putus asa!

• Mengambil hikmah dari kesalahan, biarkan kita sesekali membuat kesalahan

Kita pasti pernah membuat kesalahan, tapi dari kesalahan itu kita bisa belajar dan memperbaikinya menjadi lebih baik. Apabila kita takut sekali melakukan kesalahan itu malah tidak akan membuat kita menjadi maju. Dengan membuat kesalahan kita bisa mengambil hikmah, menjadi lebih baik dan bisa menunjukkan kemampuan lebih baik yang kita punya ''belajarlah dari setiap kesalahan.''

• Penuhilah otak kita dengan berbagai informasi

Otak kita itu juga seperti perut, pikiran otak juga harus diisi, dikenyangi dengan semua/sesuatu yang bermutu atau berkualitas. Apabila kita berharap menjadi kreatif dan inovatif, maka jangan biarkan otak kita kosong tapi isilah dengan informasi baik melalui melihat tv dengan acara yang informatif, mendengarkan radio, membaca koran, majalah, membaca buku atau dari media yang lain.
Itu tadi kata motivasi dari aku, aku juga akan memberikan tips berupa kata-kata seperti di bawah ini:

SELALU BERUSAHALAH DENGAN PENUH KESUNGGUHAN
KARENA KESUNGGUHAN ADALAH KUNCI UTAMA
UNTUK DASAR MELAKUKAN USAHA DENGAN SEBAIK
BAIKNYA,
BAKARLAH SEMANGAT DENGAN FOKUS
DENGAN SEMBOYAN 'SUATU SAAT PASTI
BISA MENCAPAI APA YANG KITA INGINKAN,
SELALU BERPIJAK DI BUMI YANG NYATA,
BERFIKIRAN LUAS,
BELAJAR DAN MENDENGAR DARI ORANG LAIN
DAN LINGKUNGAN


cewek+jogja ramah

Untuk meluruskan kata-kata pincang tentang SERP cewek jogja yang negatif, dan gak tau itu kerjaan siapa. Jadi yang penting sekali lagi kita tunjukkan saja dengan sikap dan perilaku yang baik dan terpuji dan sopan. Karena kata-kata pincang itu tidak benar. Berharap semoga kata-kata motivasiku diatas berguna buat kita semua, salam 'ALICE YOGYA'

Desaku Kebonharjo Samigaluh Kulon Progo



Desaku Kebonharjo Samigaluh Kulon Progo

Aku menjadi orang desa itu gak pernah malu. Rumahku memang di pelosok pedesaan, malah daerah pegunungan. Suasana di daerahku itu adem tapi terasa damai, dan disitulah aku dilahirkan dan membesar. Kebonharjo, Samigaluh, Kulon Progo, DI Yogyakarta tepatnya.




Walau termasuk banyak Penduduk Kebonharjo yang merantau, tapi sebenarnya desa aku itu juga semakin maju sekarang. Jalan umum juga sudah di aspal. 


Desaku Kebonharjo Samigaluh Kulon Progo


Kelurahan Kebonharjo itu juga berbatasan dengan kecamatan Girimulyo, berbatasan dengan Kedu/Jateng wilayah Kaligesing Purworejo.


Mata pencaharian petani, bersawah menanam padi, sawah di desaku ini irigasinya atau pengairannya dari sungai, jadi Alhamdulillah tidak pernah kekeringan walau musim kemarau.




Bisa dikatakan Samigaluh itu merupakan wilayah dataran tertinggi di Yogyakarta selain Gunung Kidul. Mata pencaharian kami adalah petani, penggembala kambing, lembu/sapi juga kelinci. Sebagian besar penduduk Desa Kebonharjo mempunyai sawah jadi beras tidak usah membeli, masa panen 3 bulan sekali.

Cengkeh juga mata pencaharian penghasilan desaku Kebonharjo, di tahun 2012 ini Alhamdulillah sedang berbuah, dan mungkin karena permintaan pasaran yang tinggi harganya semakin naik. Itu bisa membantu perekonomian penduduk Desa Kebonharjo.



Inilah pohon/pokok kakao, ada yang belum pernah lihat pohon kakao atau pohon coklat? bentuknya adalah seperti ini. Di Desa Kebonharjo menanam kakao juga sedang dibudayakan termasuk bapakku sendiri juga menanamnya di ladang atau kebun. 


Desaku Kebonharjo Samigaluh Kulon Progo

Cara menjual kakao adalah biji yang sudah matang diambil dan dikeringkan, apabila sudah kering langsung bisa dijual. Dan pemerintah Kabupaten Kulon Progo juga sering memberi penyuluhan, bimbingan pertanian terhadap Desa kami Kebonharjo, semoga pertanian di desaku menjadi semakin maju.


Ini adalah jemuran cengkeh di rumahku, cengkeh yang basah dijemur dan setelah kering bentuknya menjadi coklat kehitam-hitaman. Biasanya 3 kilogram cengkeh basah kalau dikeringkan menjadi 1 kg cengkeh kering yang harganya bisa mencapai RP.90 ribu rupiah atau lebih untuk sekarang ini, dan bisa naik lagi.




Inilah bentuk-bentuk rumah yang dipunyai Penduduk Kebonharjo, Alhamdulillah hanya dengan penghasilan sebagai petani bisa membuat rumah seperti ini. Semoga Desa Kebonharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta akan menjadi desa yang semakin maju, Amiin.

10 Tips Diet Yang Praktis

10 Tips Diet Yang Praktis
Mungkin ada teman-teman yang sekarang ini ingin diet karena kelebihan berat badan. Aku disini akan sharing tentang 10 tisp diet yang praktis, so mudah banget melakukannya. Mempunyai kelebihan berat badan kadang terasa gak enak, gak selesa kan? tapi ada juga yang enjoy saja punya badan gemuk hehehe....Nah 10 tips diet yang praktis aku akan tuliskan sebagai berikut, simak ya:
10 Tips Diet Yang Praktis
10 Tips Diet Yang Praktis
  1. Swimming atau berenang, untuk yang suka berenang itu bagus sekali karena renang adalah merupakan senam yang bisa menggerakkan seluruh otot dan badan.
  2. Lakukanlah streaching atau merenggangkan badan karena itu bisa membantu untuk melancarkan peredaran darah.
  3. Lebih baik selalu minum minuman tanpa gula tiap kali anda minum teh misalnya. Dan apabila makan diluar/restoran cobalah pesan minuman orange/air jeruk karena itu bisa membantu membakar lemak.
  4. Bersepeda itu bisa membuat tubuh menjadi cantik dan ramping.
  5. Joging/jalan cepat itu bagus juga untuk diet tapi jangan lupa pakailah kaos kaki dan sepatu yang selesa/enak dipakai agar kaki tidak lecet.
  6. Jangan biasakan makan makanan yang mengandung butter/margarin atau lebih baik tidak sama sekali.
  7. Makan makanan yang banyak rempahnya seperti jahe, lada/merica hitam, cabai/lombok/cili karena itu bisa membantu membakar kalori. Sedangkan lada atau merica hitam itu malah bisa membantu penghadaman makanan dan mampu membakar lemak.
  8. Snack/makanan ringan bisa menyebabkan gemuk juga dan kurang baik untuk kesehatan. So kalau anda ingin sekali makan snack cobalah makan saja  chewing gum rasa mint  karena itu bisa mencegah atau mengurangi keinginan untuk makan snack.
  9. Jangan sering atau selalu menimbang berat badan karena dengan selalu menimbang berat badan pasti tidak akan terlihat perubahan. Dan apabila perubahan berat badan tidak seperti yang diinginkan pasti anda akan menjadi putus asa.
  10. Lebih baik selalu makan di rumah karena dengan makan dirumah anda bisa mengatur plan makanan yang ingin dimasak dan dimakan dengan mengurangkan minyak atau lemak. Selain itu dengan makan atau masak sendiri di rumah itu juga bisa mengelakkan pemborosan, karena makanan di luar kadang malah harganya mahal dan tinggi kolesterol.
10 Tips Diet Yang Praktis

Sekian 10 tips diet yang praktis dari aku, semoga bermanfaat.

Asma Dan Asap Rokok


Asma Dan Asap Rokok

Sekarang ini aku akam menulis tentang kesehatan lagi yaitu asma dan asap rokok. Penyakit asma adalah penyakit yang tidak bisa dianggap sepele. Penyakit nafas yang terdapat di dalam paru-paru  itu menyebabkan pernafasan menjadi menyempit dan akan mudah alergi terhadap lingkungan. Penderita asma disebabkan bisa karena faktor keturunan atau karena alam sekitar.

Penyakit asma yang terkawal, saluran udara yang bersih akan keluar dan masuk dengan mudah dan sebaliknya apabila penyakit asma tidak terkawal itu bisa menyebabkan paru-paru menjadi radang dan tebal, dalam keadaan seperti itu penyakit asmanya bisa menjadi kambuh. 

Penyakit asma juga biasa diderita oleh kanak-kanak dan biasanya akan mudah dan lebih banyak diderita oleh kanak-kanak yang tinggal di kota daripada yang tinggal di desa atau pedalaman. Jadi aku pikir untuk yang tinggal di kota harus menjaga lingkungan dengan baik, menjaga kebersihan dengan baik. Asma yang diderita karena keturunan itu biasanya karena diaantara kedua orang tua ada yang menderita sakit asma juga dan gejalanya adalah kulit yang sensitif, mudah alergi dan hidung yang sensitif juga.
ASMA DAN ASAP ROKOK

Ada hubungannya antara asma dan asap rokok. Apabila seseorang menderita flu/pilek, batuk karena polusi  udara di lingkungan sekitar, asap rokok atau debu yang terdapat di dalam rumah atau alergi terhadap makanan tertentu, semua itu bisa menyebabkan penyakit asma.

Sedangkan apabila kanak-kanak menderita penyakit asma, tanda-tandanya seperti ini:
  • batuk yang berkepanjangan dan akan kambuh pada waktu malam dan pagi
  • wajahnya pucat
  • demam
  • bernafas terlalu cepat dan berbunyi
  • tidak nafsu makan
  • kurang tidur dan kalau asma sudah serius diderita orang bibirnya akan menjadi kebiru-biruan.
  • Apabila kanak-kanak menderita penyakit asma itu pasti akan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak
Penyakit asma berlaku apabila dinding saluran udara mengerin dan menyebabkan radang, saluran itu akan mengecil/ciut sehingga mengasilkan lendir. Apabila penderita penyakit asma mengalami batuk dan pilek itu bisa menyebabkan penularan kepada orang lain. Sekian saja penjelasanku tentang penyakit asma yang singkat, semoga berguna buat anda.

SUROLOYO SAMIGALUH

SUROLOYO SAMIGALUH

Suroloyo itu adalah gunung yang letaknya di Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta tepatnya di Kelurahan Gerbosari desa Keceme. Pada pertengahan Agustus 2012 yll aku sempat jalan kesana dengan saudara sepupuku, setelah lama banget aku gak menaiki gunung suroloyo itu. Aku sekolah di SMP N 2 Sentolo dulu tepatnya ya di bawah gunung suroloyo itu. 

SUROLOYO
Saat sekolah di SMP sudah 2 kali aku menaiki/heking ke gunung suroloyo dengan teman-teman sekolah. Tapi sudah lama banget sejak itu aku belum kesana lagi.


suroloyo samigaluh

Dulu Gunung Suroloyo Samigaluh belum bisa dijangkau oleh kendaraan bermotor atau mobil dan medannya masih susah sekali. Tetapi sekarang jalan kesananya sudah di aspal dan tidak usah susah payah berjalan kaki seperti dulu.

suroloyo samigaluh

Ada juga jalan yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki, tapi sudah jarang orang yang mau berjalan kaki untuk menuju kesana kecuali niatnya memang ingin heking. Aku ingin share foto pas aku menaiki gunung suroloyo itu, biasa aku mengambil pics nya dengan hp android ku saja. Siapa tau dengan melihat pics yang aku share teman-teman tertarik untuk menaiki gunung suroloyo. Puncak Gunung suroloyo saat ini sudah ramai dan banyak pengunjungnya terutama pada hari libur misalnya hari minggu, tahun baru atau hari libur nasional.


puncak suroloyo


Pada bulan Suro atau tanggal 1 Suro suroloyo bakalan ramai karena puncak acara paling ramai itu ya di 1 Suro pada malamnya. Malam 1 Suro selalu diadakan ritual oleh penduduk samigaluh dan orang Yogyakarta pada umumnya. Banyak pengunjung yang datang pada tanggal 1 Suro dan biasanya ada hiburannya juga misalnya jathilan/jaran kepang/kuda lumping. Pengunjungnya bukan hanya berasal dari penduduk setempat Samigaluh tetapi bahkan dari mana-mana kota yang lain.


suroloyo.


Setelah sendang kawidodaren naik lagi terdapat Suroloyo Indrokilo yang gunung itu tidak terlalu tinggi seperti gunung suroloyo yang satunya. Dan di bawahnya terdapat dataran yang dinamakan Tegal Kepanasan yaitu tempat sebelum menaiki gunung soroloyo. Sendang Kawidodaren juga terletak si bawah puncak gunung suroloyo dan pada hari libur siapa saja bisa berkunjung ke situ bahkan ada yang menjalankan pertapa disitu pada hari-hari tertentu

sendang kawidodaren

Suroloyo sebenarnya mempunyai arti yaitu Suro artinya berani dan Loyo artinya mati, jadi maksud dari Suroloyo adalah berani mati. Jadi yang menaiki gunung suroloyo berarti harus berani mati hehehe...mungkin maksudnya seperti itu.


Nah untuk teman-teman yang suka dengan tantangan untuk mendaki gunung apa salahnya kalau berkunjung kesana. Terutama teman-temanku yang ada di kota Yogyakarta, pokoknya tidak akan menyesal deh kalau naik puncak gunung suroloyo.

Dari atas puncak gunung suroloyo juga terlihat pemandangan yang indah, desa Salaman Magelang terletak di bawahnya. Selain itu kalau cuaca tidak mendung, dari puncak gunung suroloyo juga bisa melihat Candi Borobudur yang indah. Sekian saja share aku tentang puncak gunung suroloyo, dan sebenarnya masih banyak tempat yang indah di wilayah Kecamatan Samigaluh yang lainnya.

Wisata Ke Candi Prambanan

wisata candi prambanan

Pada tanggal 12 Agustus 2012 aku wisata ke Candi Prambanan, setelah lama banget aku tidak kesana. Sebelumnya 2 tahun yll aku berkunjung ke Candi Borobudur yang letaknya di Magelang Jawa Tengah. Candi Prambanan adalah candi kuno dibangun oleh kerajaan Hindu, sedangkan kalau Candi Borobudur itu milik kerajaan Budha.


wisata candi prambanan

Menurut sejarah yang aku baca dari wikipedia (baca aja selengkapnya ya xD) bahwa Candi Prambanan pertama dibangun pada tahun 850 masehi Oleh Rakai Pikatan. Sebenarnya ini adalah ada dalam pelajaran sejarah waktu SD dan SMP juga tapi lupa hehehe....

wisata candi prambanan

Yang jelas aku sendiri merasa kagum kalau melihat dengan mata kepala sendiri Candi Prambanan yang megah dan mengagumkan. Dalam hatiku terlintas pikiran 'bagaimana ya membuatnya, kok bisa sih' pokoknya kalau teman-teman semua tidak menyaksikan sendiri pasti belum percaya. Untuk teman-teman saya yang di Malaysia juga tuh kemarin aku share pics Candi Prambanan kat Google Plus ada teman aku yang kagum.

wisata candi prambanan

Terus kawan aku yang kat Malaysia itu sempat tanya macam ni 'perlu kos yang tinggi kew kalau nak ke Jogja tu? Aku jawab tak juga lah, cobalah selalu simak tiket pesawat Air Asia selalu ada harga promosion dengan harga RM.300 kebawah.

Bukan ingin promosion tiket neh aku tapi cuma nak memberi tahu saja bahwa kos dari Malaysia ke Yogyakarta tu tak mahal sangat hehehe....Apalagi bahwa Candi Prambanan itu dari Bandara Adisucipto Yogyakarta letaknya tak jauh sangat tapi dekat saja.


wisata candi prambanan

Saat aku wisata ke Candi Prambanan, ake sempat mengambil pics yang cantik-cantik dengan cuma menggunakan handphone android SE Experia X10i dan hmmmm memuaskan sekali hasilnya xD. Saat sampai pintu masuk candi prambanan itu ada 2 counter tiket, yang 1 adalah counter tiket ke Candi Prambanan dan yang 1 nya lagi counter tiket ke Candi Ratu Boko atau Candi Roro Jonggrang.

wisata candi prambanan

Candi Prambanan itu ada 6 bentuk yang namanya berbeda-beda dan setiap candi tertulis namanya. Candi yang utama paling besar itu namanya Candi Siwa. Yang lainnya terdapat banyak candi yang agak kecil dan mempunyai nama, cerita dan arti sejarah tersendiri. Bagi teman-teman yang ingin berkunjung kesana silahkan menyaksikan sendiri ya, mungkin nunggu cuti/hari libur kerja atau libur sekolah dulu.

wisata candi prambanan

Candi Prambanan selain pengunjungnya dari lokal, banyak juga pengunjung dari Luar Negeri atau turis. Jangan heran juga kalau di Yogyakarta banyak turis karena Yogyakarta juga merupakan kota bersejarah yang indah misalnya wisata Keraton Yogyakarta, Malioboro dengan sejarahnya juga.


wisata candi prambanan

 Candi Prambanan dari depan

wisata candi prambanan


Selain itu Yogyakarta juga merupakan kota pelajar yang pelajarnya terdiri dari pendatang dari luar jawa atau malah dari Luar Negeri. Dengan penduduknya yang ramah-ramah, banyak tempat wisata bersejarah seperti Candi Prambanan, Borobudur, dll itu  akan sangat menarik sekali.


wisata candi prambanan

Cukup sekian ya teman-teman, aku hanya menulis dengan simple maaf ya hehe...ada yang ingin wisata ke Candi Prambanan? segeralah membuat planning kalau begitu, oke. Dan terima kasih untuk yang sudah sudi berkunjung kesini.

wisata candi prambanan
Candi Prambanan

CENGKEH SAMIGALUH KULON PROGO

CENGKEH SAMIGALUH

CENGKEH SAMIGALUH KULON PROGO

Assalamu'alaikum wr.wb

Walau agak telat tapi aku hanya ingin ngucapin SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI untuk teman-temanku semua MOHON MAAF LAHIR BATIN. Saat ini di Samigaluh Kulon Progo dan di Indonesia pada umumnya sedang menghadapi musim kemarau. Cengkeh Samigaluh Kulon Progo adalah entri yang ingin aku tulis saat ini, walau aku hanya ingin nulis simple aja. Cengkeh adalah hasil mata pencaharian di Samigaluh disamping kakao, melinjo, teh dan hasil bumi yang lainnya.




Cengkeh Sebagai Penghidupan

Ya jelas cengkeh adalah sebagai penghidupan orang samigaluh sudah dari dulu sejak aku kecil. Cengkeh sebagai tanaman/pohon yang sesuai ditanan di desaku Samigaluh. Berbuahnya tidak tentu, bisa setahun sekali, dua tahun malah kadang 5 tahun sekali berbuah. Cengkeh sangat menolong sekali untuk desa kami karena harganya yang lumayan mahal hingga kadang masyarakat kami bisa membangun rumah, berwiraswasta dengan dimodali cengkeh, juga bisa membeli barang kebutuhan yang kami perlukan bahkan untuk membiayai sekolah juga.




Saat Lebaran Cengkeh Berbuah

Hmmm...lebaran kali ini 2012 Alhamdulillah cengkeh sedang berbuah dan itu merupakan karunia dari Allah swt yang harus kita syukuri sekali lagi 'Alhamdulillah' Saat lebaran Idul Fitri, dengan adanya cengkeh bisa untuk membeli keperluan lebaran yang sangat diperlukan. Malah kadang karena berbagai kesibukan cengkeh sampai gak sempat dipetik padahal itu adalah uang. Harga se kg cengkeh basah saat ini sampai 25-30 ribu rupiah, kalau yang kering bisa sampai 90-100 ribu rupiah. Harganya bisa naik atau turun tergantung kebutuhan pasaran pemakai cengkeh, malah bisa mencapai 300 ribu rupiah untuk cengkeh kering.


cengkeh samigaluh

Hasil Cengkeh

Cengkeh dihasilkan sebenarnya bukan hanya di Samigaluh tapi juga di daerah Kulon Progo lainnya seperti Kecamatan wilayah Girimulyo, Kalibawang, dll. Juga di daerah Propinsi Jawa Tengah yang berdekatan dengan samigaluh yaitu wilayah Kaligesing, Purworejo, Muntilan dll. Samigaluh dan Girimulyo adalah tempat berhawa dingin di dataran tinggi Yogyakarta yang sangat sesuai sekali dengan keadaan tanah dan iklimnya untuk menanam cengkeh dan bisa dibilang sebagai penghasilan utama.

Cengkeh bisa digunakan untuk rempah sebagai penyedap makanan, sebagai bahan baku rokok, minyak angin, dll bahkan daunnya juga bisa disuling dan dijadikan minyak. Sekian dulu entriku yang singkat tentang cengkeh.

Wassalamualaikum wr.wb

RAIH SUKSES BAGAIMANA CARANYA



Siapa sih orang yang tidak mempunyai tujuan hidup? siapa juga orang yang tidak mempunyai impian? Kebanyakan orang juga punya tujuan, impian hidup hanya kadang impian itu tak selalu terwujud dan menjadi nyata. Untuk penyemangat buat anda semua, aku ingin menuliskan RAIH SUKSES BAGAIMANA CARANYA berharap semoga beberapa tips yang akan aku tuliskan ini bisa berguna, bisa memotivasi anda:

RAIH SUKSES BAGAIMANA CARANYA

▶ Harus Fokus
Kadang untuk meraih sukses itu harus berhadapan dengan kesulitan, harus penuh pengorbanan yang besar  juga. Tapi haruslah tetap fokus pada tujuan, ambil segala kebaikannya.

▶ Harus Ada Support
Saat ingin meraih sesuatu itu kadang kita menghadapi cobaan yang membuat down dan tidak bersemangat. Saat kita hampir menyerah kita perlu sokongan dari orang yang dekat dengan kita. Dengan support atau dorongan dari orang terdekat pasti akan bersemangat lagi dan termotivasi.

▶ Tujuan Utama
Kadang orang punya segudang harapan dan impian dan tidak semua bisa dicapai. Tuliskan impian anda dan raih impian yang utama.

Teman Dan Pengaruhnya
Jangan meremehkan teman-teman yang kita punya, juga rekan kerja. Karena kadang semakin banyak teman yang kita punya atau yang berada di sisi kita, maka semakin banyak jalan yang bisa membantu kita melalui mereka. Mungkin mereka/teman-teman atau rekan kerja tidak bisa membantu dari segi keuangan tapi setidak-tidaknya bisa memberi dukungan moral.

Tekad Yang Besar
Dalam mencapai suatu impian atau tujuan, kadang semakin banyak cobaannya semakin besar juga kemungkinan meraih keuntungan. Jadi kita harus punya tekad yang besar dan positif. Apabila kita punya tekad yang kuat untuk mencapai impian, itu berarti keputusan yang dibuat itu pasti selalu yang terbaik dan matang.

▶ Selalu Bersabar
Jangan selalu berfikir bahwa setiap keinginan itu bisa diraih seperti 'mi instan' artinya kita harus selalu berusaha, bersabar walau itu butuh waktu yang lama. Apabila tujuan belum tercapai, jangan cepat menyerah.  Mungkin kita perlu waktu dan tetaplah sabar sampai impian bisa tercapai.

▶ Berpijaklah Di Bumi Nyata
Kalau harapan terlalu muluk, terlalu tinggi sedangkan kita tidak mampu cobalah fikirkan lagi. Artinya kita itu harus realistik dalam menetapkan tujuan dan sasaran sesuai dengan kemampuan.

▶ Tetap Semangat Dan Tawakal
Disaat kita kehilangan semangat, kita harus mengobarkan semangat lagi dan tetap terus berusaha dengan cara bekerja dan ber'doa. Setiap usaha yang kita jalankan itu harus diiringi dengan do'a agar bisa membuahkan hasil dan jangan lupa tawakal.

Yang Menyebabkan Gangguan Pencernaan


Hye friends gimana kabar kalian? semoga kita semua sehat selalu dan kalau ada yang sedang sakit semoga cepat sembuh. Kadang kita mengalami gangguan percernaan  dengan makanan yang kita makan. Makanan itu dikunyah melalui mulut selanjutnya masuk ke dalam perut, kalau usus bermasalah pasti akan mengganggu sistim pencernaan. Diantara yang menyebabkan gangguan pencernaan adalah seperti berikut:
Yang Menyebabkan Gangguan Pencernaan
Diet rendah serat
Tubuh kita itu memerlukan serat, untuk mengeluarkan sisa makanan di dalam usus kalau kekurangan serat bisa mengganggu sistim pencernaan.

Merokok, alkohol dan nitrat
Rokok dan alkohol bisa mengganggu sistim pencernaan juga. Nitrat yang terdapat dalam ikan bakar dan jeruk  adalah juga bisa menjadi penyebabkan gangguan pencernaan dan bisa menyebabkan kanker.

Keadaan pada waktu makan
Keadaan pada waktu cemas, bimbang, galau bisa menyebabkan perut kembung, perut menjadi tidak nyaman dan selesa, jadi lebih baik makan secara pelan-pelan dan dalam keadaan hati yang tenang.

Obat-obatan
Hampir semua obat-obatan atau zat kimia tentu tidak baik dan berpengaruh tidak baik juga terhadap tubuh kita. Obat anti radang seperti aspirin, dan ecetaminophen bisa menyebabkan kerusakan dinding perut dan mengganggu penyerapan makanan, bisa menyebabkan jangkitan penyakit.


Antibiotik
Pengambilan antibiotik yeng berlebihan juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan bisa membunuh bakteria berfsifat 'baik'.

Stress atau tekanan
Masalah pencernaan seringnya berlaku terhadap mereka yang mengalami tekanan. Apabila orang mengalami stress atau tekanan tubuh akan mengalihkan tenaga, enzim, darah dan oksigen dari organ pencernaan ke tempat lain di dalam tubuh kita.

Diet yang tidak seimbang
Kalau kita mengkonsumsi makanan yang sudah diproses dan makanan yang berlemak setiap hari itu juga bisa menyebabkan tekanan terhadap sistim pencernaan kita. Sebabnya apa? karena itu memerlukan waktu yang lebih untuk mengolah, mencerna, menguraikan makanan tersebut.

Solusi Hubungan Yang Terancam Karena Sibuk Kerja


Mungkin ada di antara kita semua yang menghadapi situasi seperti ini. Karena komitmen kesibukan kerja yang penuh hingga menyebabkan suatu hubungan terancam. Entah apa yang ingin dicapainya, mungkin karena ingin menjadi pemenang, atau pemimpin yang hebat, menghendaki kenaikan pangkat atau hanya kepuasan bekerja saja. Seseorang yang begitu akan menjadi workaholic sehingga suatu pasangan selalu tidak mempunyai waktu luang untuk berdua.

Hubungan menjadi terancam
Hubungan dengan seorang yang gila kerja atau workaholic pasti akan menyebabkan kebersamaan menjadi berkurang. Untuk ngobrol saja mungkin tidak mempunyai waktu, kemesraan berkurang atau bahkan malah tidak bisa sama sekali. Pasti itu menyebabkan suatu pasangan tidak puas, merasa kesepian. 

Nah itu juga bisa menyebabkan kehadiran orang ketiga untuk mengisi kekosongan, kesepian dan terjadilah kecurangan. Sebaliknya juga dia yang sibuk kerja itu juga merasakan kesepian, kebanyakan waktunya dihabiskan untuk bekerja, beraktivitas sosial. Itu bahaya juga lho karena bisa berkemungkinan terjadi skandal dengan teman kerja, klien.


Solusinya
Terus apa solusi hubungan pasangan yang terancam karena kesibukan kerja? tentu saja dengan cara mengubah sikap dengan mengurangkan kesibukannya. Adakan musyawarah berdua apa yang menyebabkan dia gila kerja, sibuk kerja? Apakah mungkin sebabnya karena punya hutang yang banyak? Atau mungkin ada masalah diantara keduanya hingga sibuk kerja menjadi suatu pelarian? So sebaiknya keduanya bersepakat untuk tetap menjaga hubungan, dan mengurangi frekuensi kerja kalau perlu buatlah suatu perjanjian. 

Buat saja jadwal misalnya week end berdua, hari minggu khusus untuk berdua. Juga bisa saja membuat jadwal kerja,  mengatur waktu yang rapi. Kalau suatu hubungan itu renggang dan terganggu pasti kadang keduanya akan merasa kehilangan. Bisa juga menetapkan waktu special misalnya sebulan sekali jalan-jalan, melihat film di bioskop atau melakukan hobby. Sebab orang bekerja juga perlu rileks untuk menghindari tekanan, agar tidak terlalu capek juga. 

Orang yang terlalu sibuk bekerja juga ada akibat buruknya misalnya terlalu emosional, terlalu tertekan dan bisa menyababkan penyakit darah tinggi, jantung, strok. Atau kalau suatu hubungan itu jarak jauh ya berusahalah untuk selalu memberikan waktu 1 jam setiap malam atau 30 menit buat ngobrol, yang penting tetap wajar dan tidak terlalu berlebihan, u all aturlah sendiri. So kesimpulanku disini bahwa semua persoalan apapun pasti ada solusi dan jalan penyelesaiannya, tetaplah berusaha dan sabar. 

Nasib Sial Dan Sukses

Nasib Sial Dan Sukses
Nasib Sial Dan Sukses

Pernahkah kalian mendengarkan seseorang berkata kamu sangat penting untukku. Kalau mendengar kata itu pasti kita berfikir bahwa kita memang penting untuk dia tadi. Itu berarti kita merasa dihargai, dan akan lebih berhati-hati lagi dalam membawa diri. 

Berfikir akan memberi kebaikan kepada orang lain, apabila kita sudah punya prinsip yang begitu kita pasti akan menghindari hal-hal yang buruk, yang akan membawa kesan atau akibat buruk terhadap orang lain. Jadi betapa pentingnya kita menghargai seseorang itu. Aku ingin menulis tentang nasib sial dan sukses dan ingin menjelaskan keduanya. 

Nasib Sial
Kadang apabila kita berbuat baik kepada orang lain, atau berbuat baik terhadap masyarakat tanggapan mereka itu terlalu sepi atau tidak terlalu dipedulikan. Tapi andai kita berbuat sedikit kesalahan saja akan cepat terkenal, kata-kata yang tidak enak pasti akan datang cepat di telinga. 

Harga diri pun bisa hilang, dan merasa kehadiran di dunia ini hanya menyusahkan orang lain, pasti seperti itu yang ada di fikiran. Kalau tidak tahan dengan hal begitu bisa saja orang melakukan hal yang negatif sebagai pelarian dan mengakibatkan penyakit sosial. 

Tidak ada manusia yang terlahir di dunia ini untuk menjadi orang jahat. Terlalu mulia asal kita sebagai manusia itu. Pada dasarnya juga kita semua adalah hamba Allah yang sangat taat. Seperti iblis yang karena disebabkan oleh keangkuhannya dia menyesatkan anak adam agar masuk neraka bersamanya. 

Tapi Allah telah mengatakan bahwa dia tidak akan bisa menyesatkan hamba-hamba Allah yang taat. Jadi apabila kita mendapatkan nasib yang sial misalnya hingga harga dirinya hilang maka iblis dan setan akan mengunci ketaatannya kepada Allah, nah itulah senjata yang digunakan oleh iblis dan setan untuk menyesatkan. 

Jadi apabila kita mengalami nasib yang malang atau sial semoga bisa mengendalikan diri dan berhentilah untuk lari ke hal yang negatif. Apabila orang menghina dengan kata-kata kasar akibat suatu kesalahan maka buang saja pikiran itu sebab sebenarnya hinaan itu adalah kata-kata iblis yang akan menyesatkan.


Sukses
Sebenarnya kehadiran manusia di bumi ini adalah sangat mulia. Manusia juga berperan penting di bumi/dunia ini yang mendatangkan kebaikan juga terhadap dunia ini. Jadi setiap manusia di dunia ini juga tidak bisa dipandang remeh begitu saja. 

Kita sebagai manusia harus belajar menumpukan perhatian terhadap kekuatan diri, selalu bersyukur juga. Selalu mengingat hal-hal kecil yang sudah kita lakukan, walaupun itu cuma hal kecil tapi perlu dihargai juga. Karena pencapaian hal kecil adalah dasar untuk mencapai sesuatu yang lebih besar. Apabila kita sudah mencapainya itulah yang namanya sukses. 

Kita juga perlu belajar dari seseorang yang lebih sukses. Coba tumpukan perhatian kita terhadap kesuksesan dia, dengan begitu akan meningkatkan keyakinan diri. Keyakinan diri akan meningkatkan emosi yang positif dan akan menguatkan otak kita. Orang yang sukses akan meningkatkan keyakinan diri, melatih mind atau pikiran yang selalu positif.  

Itu akan menjadikankan kegagalan sebagai pengalaman yang menjadikan pengajaran. Orang yang mau sukses harusnya selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuan diri, itu harus kita ciptakan sendiri. seharusnya kita semua memang harus belajar untuk itu. Sukses untuk kita semua.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PUISIKU ABOUT ME Privacy Policy DISCLAIMER

©2017-Blog Personal Loveheaven07 Design oleh Alice YGK