Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perjalananku menjadi blogger

Perjalananku menjadi blogger

Gak nyangka kalau akhirnya aku menjadi seorang blogger dan sudah berjalan setahun lebih. Ya memang blogger pun dalam berdirinya juga harus memulai dari 0 melalui proses suka dan duka. Blog personal pribadiku ini awalnya cuma iseng, bahkan dulu awalnya blog ini aku namai isenk aja. Di bawah ini seklumit beberapa pengalaman tentang perjalananku menjadi blogger walau aku gak menuliskan semuanya.

Ini blog aku
Ini blog aku jadi mau aku isi apa, bagaimana ya terserah aku lagipun ngeblog juga hanya buat hobby, buat menulis uneg-uneg, buat berbagi artikel yang siapa tahu berguna. Siapa tau orang dalam pencariannya di mbah Google menemukan artikel yang diinginikan dan menuju ke blog ini arahnya. Ini blog aku mau aku isi apa dan bagaimana terserah, pasti kata-kata itu juga menjadi pedoman teman-teman blogger yang lain, kalau itu blog personal pribadi.

Damn is true
Damn is true itu adalah kata-kata yang paling tepat, sial memang kalau dapat komen spam dari pengguna anonim, dan orang itu memang sering nyepam entah siapa dia tapi bagiku waste time, kurang kerjaan memang dengan melakukan komen spam seperti itu. Mending kalau komennya sopan, tapi kadang gak sopan juga, trus apa reaksiku menghadapi hal itu, delete saja langsung dan laporkan sebagai spam beres lah. Itulah salah satu gak enaknya menjadi blogger.

Tentang tulisan copas
Anda adalah seorang blogger dan ingin mendapatkan trafik yang bagus, bersaing di SE (Search Engine) dan berharap artikel yang ditulis berada di page 1. Coba misalnya kita ingin membuat artikel tentang jadwal piala dunia sepak bola misalnya, jadwal waktu sholat, jadwal acara tv, itu pasti harus copas, masa sih kita harus ngarang jadwal sendiri, logis gak? masuk akal gak? 

Termasuk juga tentang lyrics lagu dan videonya masa harus konsentrasi ndengerin lagu itu kemudian ditulis, ya kalau kita memang udah luar kepala apal lagu itu, tapi kalau gak apal atau itu lagu Jepang, Korea, Inggris, copas atau gak? dan artikel-artikel, entri-entri seperti itu di search engine atau pencarian Google pasti banyak.

Juga tentang sinopsis film kalau kita mau menuliskan sinopsis film yang belum tayang kan perlu copas juga, masa harus nonton film itu dulu baru menuliskan sinopsisnya, apalagi kalau itu film luar/film barat. Orang yang ingin menonton film kesukaan sebelumnya pasti akan mencari sinopsisnya apakah film itu bagus atau gak, menarik atau gak. Dan pasti teman-teman juga sering copas, yang penting tau cara rewriting dengan model, ciri dan karakter tersendiri jangan copas, njiplak persis. 

Jujur kalau aku menulis sinopsis film barat berbahasa Inggris aku juga copas dan aku juga menuliskannya jauh sebelum film itu release/rilis/tayang karena orang juga butuh sinopsis itu, bahasanya kan juga Inggris, dan aku juga translate, yang jelas orang pasti akan mencari sinopsis film kesukaan sebelum film itu ditayangkan.

Aku barusaja dapat lagi komentar anonim spam dengan kata-kata gak enak jadi dalam komentar blog aku memang aku sengaja hanya untuk pengguna dengan account Google, toh kalau teman-teman atau pembaca komen pasti juga kebanyakan punya account Google, kalau gak punya ya buat dulu. 

Dan kalau teman blogger pasti punya account Google, kalau komen pasti aku akan mengunjungi balik blog nya. Selain itu pada komentar juga aku setting verifkasi, padahal dulu nggak, maksudku aku hanya ingin punya blog yang sehat tanpa embel-embel komentar spam, waste time buat nge-delete nya. Itulah seklumit tentang pengalaman perjalananku menjadi blogger, mungkin teman-teman blogger punya pengalaman suka-duka yang lain menjadi seorang blogger. Thanks been here.

3 comments for "Perjalananku menjadi blogger"

  1. selamat menjadi blogger...saya udah kenal blogger sejak lama, namun baru akhir2 ini menekuni secara mendalam dan sungguh2 sampe beli domain .com sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. salut buat anda, dan semoga sukses menjadi blogger ya, bukan semua blogger mau menekuni dan mendalami dengan sungguh2, thanks

      Delete
  2. salam,
    salut buat kawan, saya sebenarnya juga baru belajar ngeblog. meski tidak sering jalan, sangat jarang saya temui blog "yang punya karakter" seperti ini. maju terus pantang mundur.
    dan kalo tak keberatan tolong bagi bagi ilmunya untuk newbie seperti saya.thx.
    salam.

    ReplyDelete