Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membuat Hubungan Cinta Agar Selalu Damai

Tips membuat hubungan cinta agar selalu damai

Siapa sih yang gak mau hubungan cintanya damai selalu, tapi cinta selalu saja memang ada cobaan jadi ya memang hanya hati sendiri yang bisa mengontrolnya, menghadapinya. Semua itu dibutuhkan kesabaran dan yang penting tujuan dari cinta itu. 

Kalau di media masa atau bahkan di kehidupan nyata aku selalu saja melihat perang cinta yang terungkap dari orang-orangnya sampai mata juga sepet melihat, membacanya. Di entri sekarang ini aku akan menuliskan tentang Tips membuat hubungan cinta agar selalu damai, semoga bermanfaat dan kalau ada kekurangan atau tambahan tolong tuliskan di komen, thanks.

Jelas misi dan tujuan dari cinta itu
Ya jelaslah kalau mencintai orang itu harus jelas misi dan tujuannya. Aku mencintai dia itu karena apa? karena dia ganteng, karena dia cakep, karena dia cantik, karena dia kaya, karena dia baik hati atau karena dia bagus agamanya, rajin ibadah. Ada orang yang hidupnya sederhana, rupanya biasa tapi dia baik hati, khusyu' ibadahnya, bagus karakternya. 

Atau seseorang yang kaya dan dia juga baik hati, bagus karakternya, bagus ibadahnya, Alhamdulillah kalau ada orang seperti itu. Jadi kaya, miskin sederhana, cakep, ganteng, wajah biasa, yang penting dalam menjalin hubungan cinta harus ada tujuan yang jelas tujuan hanya karena Allah.swt, dengan niat baik tidak perlu dikasih embel-embel yang lain, misalnya aku cinta dia karena dia kaya, karena dia cantik, ganteng, dll.

Seseorang yang mempunyai niat yang baik juga rajin berusaha diiringi dengan doa Insya Allah Yang Maha Kuasa pasti akan mengabulkan dan itu juga termasuk dalam hubungan cinta. Wajah yang cantik, ganteng, biasa dan rezeki yang banyak atau sedikit itu sudah menjadi ketentuan-Nya yang penting jangan pemalas dan kalau dikasih rezeki yang lebih itu harus digunakan dengan sebaik-baiknya karena Allah.

Tips membuat hubungan cinta agar selalu damai

Cara yang baik menghadapi cobaan cinta
Dalam suatu hubungan cinta kadang juga tidak berjalan dengan mulus tapi ada saja cobaannya walau cobaan itu hanya terjadi karena salah faham atau beneran. Dan rasanya pasti memang tidak enak jadi kekuatan mental, pengendalian diri dalam  hubungan cinta juga memang penting. Sudah menjadi kodrat manusia yang dalam setiap diri makhluk-Nya itu mempunyai rasa yang dinamakan emosi, ada emosi yang bisa terkendali, ada juga yang tidak. 

Hal ini ada hubungannya dengan psikologi bahwa emosi punya banyak jenis contohnya, marah, senyum, bahagia, benci, cemburu , nafsu, dll. Emosi yang tidak terkendali bisa mengakibatkan suatu perbuatan yang negatif misalnya hanya karena cemburu terhadap orang tencinta sampai terjadi pembunuhan, dll mungkin karena kekuatan cinta yang terlalu besar. Jadi untuk menjaga keharmonisan cinta juga harus dimulai dari diri sendiri dulu, apablila menghadapi cobaan cinta cobalah untuk bersabar dan berusaha untuk memperbaiki hubungan. 

Apabila hubungan memang sudah tidak bisa diperbaiki dan akhirnya break/broken/putus anggap saja si dia memang bukan orang terbaik buat anda dan orang yang terbaik akan hadir di kemudian hari Insya Allah, dan jangan lupa juga untuk selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah apabila menghadapi cobaan cinta agar Dia selalu memberi kekuatan, kesabaran sehingga terhindar diri semua perbuatan yang negatif.

Hanya itu saja dulu tips tentang membuat hubungan cinta agar selalu damai, dan sebenarnya masih banyak tips yang lain tapi hanya itu dulu yang sekarang ini bisa aku tuliskan. Tips membuat hubungan cinta agar selalu damai.

1 comment for "Tips Membuat Hubungan Cinta Agar Selalu Damai"

  1. mencerahkan sekali, trimakasih buat tips agar hubungan cinta selalu damai...

    ReplyDelete