Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Praktis Mencegah Perut Yang Buncit

Cara Praktis Mencegah Perut Yang Buncit


Perut yang buncit bisa terjadi terhadap lelaki atau wanita dan bisa juga perut buncit adalah tanda awal dari suatu penyakit, jadi lebih baik memang dicegah sebelumnya. Perut buncit disebabkan oleh banyaknya lemak dalam perut dan penyakit yang kemungkinan disebabkan oleh perut buncit adalah sakit jantung, strok, beberapa jenis sakit kanker, dan diabetes. 
Cara Praktis Mencegah Perut Yang Buncit
Mengurangi hidangan pemakanan

Contohnya apabila biasanya anda makan nasi satu hidangan adalah sepiring dan masih tambah lagi sebaiknya  biasakan untuk tidak tambah lagi. Menurut penelitian kesehatan bahwa cara ini untuk menurunkan berat badan.

Cara Praktis Mencegah Perut Yang Buncit

Dengan makan jenis lemak yang sehat

Jenis lemak yang sehat itu contohnya roti gandum, avokado, minyak zaitun dan juga mengurangi makan nasi. Maksud mengurangi makan nasi sebagai gantinya dengan makan rori jagung, roti gandum atau sagu.

Melakukan olah raga

Olahraga yang bisa dilakukan contohnya senam yang melibatkan seluruh tubuh bergerak untuk proses pembakaran lemak. Lakukanlah joging, bersepeda, lari ringan dan desertai dengan pengambilan makanan/minuman yang berlemak rendah. Atau biasakan ke gym untuk yang suka olahraga/bersenam disana misalnya seminggu dua kali karena cara itu bisa untuk membakar lemak yang berlebihan.


Cara Praktis Mencegah Perut Yang Buncit


Pastikan untuk tidur yang cukup

Kurang tidur bisa menyebabkan kadar metabolisme tubuh menurun dan sukar untuk tubuh kita membakar lemak. Sebaliknya tidur yang berlebihan bisa menyebabkan tubuh kita menjadi pasif karena kurang bergerak dan itu juga bisa menyebabkan kegemukan/perut buncit, jadi pastikan untuk selalu tidur yang cukup sesuai  dengan yang dianjurkan.

Minum air mineral dan hentikan minum soft drink

Seperti yang kita tahu juga bahwa minuman  soft drink bisa menyebabkan kegemukan dengan cepat karena pemanis buatan yang terdapat dalam soda akan membuat perut terasa cepat lapar. Sebaiknya gantikan soft drink dengan air mineral/air putih atau jus buah-buahan.

Itulah beberapa cara praktis mencegah perut buncit, semoga bermanfaat untuk anda.

Post a Comment for "Cara Praktis Mencegah Perut Yang Buncit"