Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan


Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan


Dragon fruit atau bisa disebut juga buah naga adalah jenis buah yang bentuknya indah dan bunganya juga berbentuk indah/cantik. Buah naga biasanya berwarna merah gelap dan untuk beberapa beberapa jenis buah ini ada yang warnanya merah muda atau kuning. Kulit buah naga berbentuk seperti sisik dan isi buah di dalamnya berwarna merah dan ada juga yang putih warnanya, rasanya adalah manis. Dalam entri ini aku akan menuliskan tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan:

Kandungan Kolesterol Yang Rendah

Buah naga atau dragon fruit bagus untuk kesehatan jantung karena buah ini mempunyai kandungan kolesterol yang rendah jadi tidak perlu khawatir apabila mengkonsumsinya terutama untuk penderita sakit jantung.

Kandungan Vitamin C

Jumlah kandungan vitamin C dalam buah naga adalah tinggi, dan karena buah naga termasuk jenis buah alami, jadi buah naga bisa memberikan keseimbangan yang diperlukan oleh tubuh karena buah ini kaya dengan kandungan nutrisi yang dibawa bersama dalam kandungan vitamin C. Dengan memakan buah naga berari anda menyerap vitamin C dan sangat efisian untuk dijadikan sebagai diet yang berbentuk buah.


Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan

Buah Naga Dan Antioksidan

Dengan makan buah naga maka bisa dijadikan sebagai anti-oksidan, sumber alami yang baik untuk membantu mencegah bahaya radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker dan memperkecil jumlah kerusakan/kemungkinan mengindap sakit kanker. Jumlah/kuantitas antioksidan dalam makanan nyata seperti buah naga memang benar-benar tak tertandingi oleh suplemen makanan atau pil, bahkan mereka mengklaim bahwa buah naga memiliki 'antioksidan' yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Lupakan junk food dan makanan olahan, karena mereka adalah racun yang tidak baik untuk kesehatan. Meskipun dalam suplemen  yang didapat dari sumber lain menawarkan sejumlah manfaat antioksidan yang tinggi tapi kenyataannya bahwa buah naga memiliki ribuan varietas zat antioksidan dan suplemen yang lebih tinggi. Kita dianjurkan untuk mengambil pemakanan dari sumber antioksidan buah naga dan buah-buahan segar yang lain, sayuran dan menghindari untuk mengambil jalan pintas melalui pil.

Kandungan Lemak Dalam Buah Naga 

Buah naga memiliki sejumlah kecil lemak karena ada begitu banyak biji di bagian buahnya. Terdapat ribuan biji hitam kecil dalam setiap isi dari buah naga, dan seperti kebanyakan biji-bijian dan kacang-kacangan adalah memiliki kandungan lemak dan protein di dalamnya sedangkan daging buah naga hampir tidak ada. Banyak buah-buahan yang kita makan memiliki benih/biji contohnya seperti buah aprikot, buah persik, apel dan sejenisnya, tapi kita cenderung berpikir bahwa buah-buahan tersebut adalah sebagai sumber protein yang bebas dari lemak.

Kita mustahil untuk menghilangkan benih/biji dari buah naga kecuali anda menekannya melalui saringan, karena bijinya sangat kecil dan bercampur merata dalam daging buahnya. Untungnya ini adalah sebagian besar lemak tak jenuh yang sehat dan tidak diproses dengan cara apapun ,jadi itu tidak berbahaya seperti yang terlihat di sebagian besar junk food dan makanan olahan.



Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan


Kandungan Serat Yang Terdapat Dalam Buah Naga

Serat dalam makanan adalah merupakan faktor nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan sebagai kebutuhan manusia dari usia muda sampai tua, dan cara terbaik untuk mendapatkan serat makanan yaitu dengan cara memakan buah-buahan dan sayuran, termasuk buah-buahan seperti buah naga.

Buah naga memiliki banyak kandungan serat makanan dengan hampir 1g serat per 100g buah naga segar. Jumlah kandungan serat dalam buah naga yang dikeringkan adalah jauh lebih tinggi, dan itu juga tergantung pada tingkat retensi kelembaban buah naga tersebut. Jika kita ingin meningkatkan berapa banyak serat dalam buah naga, bisa juga memakan lebih termasuk kulit buah naga dengan syarat jika masih berada dalam kondisi yang segar/baik (bebas dari pembusukan).

Banyak juga sumber buah naga yang dikeringkan dan seratnya  mungkin mencakup beberapa dari buahnya atau bahkan seluruh kulit dari buah naga tersebut. Jadi dalam kenyataan, mungkin kita akan menemukan bahwa buah naga yang kering memiliki serat bahkan lebih dari buah naga yang segar.

Manfaat untuk kesehatan dari serat buah naga adalah bahwa buah ini merupakan jenis buah dari sumber alami dengan kandungan nutrisi yang lebih unggul dibandingkan dengan suplemen dari pil. Buah naga juga bagus untuk manfaat kandungan gizi-nya dan kandungan antioksidan dalam buah naga banyak dan bervariasi, itulah beberapa manfaat dan khasiat buah naga untuk kesehatan.

Post a Comment for "Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan"