Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mother Day Atau Hari Ibu 2013

Mother Day Atau Hari Ibu 2013

Hari ini Minggu Tanggal 12 Mei Google dalam menyambut Mother Day Atau Hari Ibu 2013 kembali menampilkan Google Doodle nya seperti gambar di atas.

Mother Day Atau Hari Ibu 2013


Asal Usul Mother Day Atau Hari Ibu
Pada tahun 1908 Anna Jarvis mengadakan peringatan bagi ibunya di AS. Dia kemudian mulai kampanye untuk membuat "Hari Ibu"  sebagai hari libur yang kemudian diakui di Amerika Serikat. Usaha itu membuahkan hasil pada tahun 1914 dan sejak itu hari ini dirayakan setiap tahun.

Mother Day Atau Hari Ibu 2013


Sebagian besar negara merayakan Hari Ibu pada hari Minggu kedua pada bulan Mei sementara yang lain memperingati Hari Ibu pada hari yang berbeda misalnya pada Tanggal 8 Maret dan 21 Maret atau tanggal populer lainnya di seluruh dunia. Negara-negara yang mengakui hari Minggu kedua pada bulan Mei sebagai Hari Ibu termasuk Kanada, Australia, sebagian besar Eropa, India & bagian lain di Asia, Brazil dan bagian lain dari Amerika Selatan, serta banyak negara di Afrika.

Mother Day Atau Hari Ibu 2013

Peran Hari Ibu Untuk Kita Semua
Peran hari ibu untuk kita semua mungkin di hari ini untuk yang berada jauh dari orang tua baik yang sedang kuliah, sekolah, atau bekerja bisa digunakan untuk menghubungi ibu dengan  cara menelpon orang tua. Atau kalau yang memang hidup bersama orang tua atau ibu bisa membelikan beliau hadiah tapi yang penting hadiah kasih dan sayang memeng yang harus diutamakan. 


Maksudnya sebagai anak memang harus tetap berbakti kepada ibu, menjalankan tanggung jawab sebagai seorang anak, menghormatinya, membuat hati ibu selalu lega, tenang, menjaganya dan itu harus selalu dilakukan walau tidak pada hari ibu, Happy Mother Day.

1 comment for "Mother Day Atau Hari Ibu 2013"

  1. bedanya sama yg tgl 22 desember itu apa mba? share juga dong mba. hehe

    ReplyDelete