Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Rambut Agar Selalu Sehat

Tips Merawat Rambut Agar Selalu Sehat


Tips Merawat Rambut Agar Selalu Sehat

Penjagaan rambut juga merupakan rutitas yang diharuskan apabila ingin mempunyai rambut yang sehat dan berkilau. Jadi disini aku akan menuliskan tentang tips merawat rambut agar selalu sehat. Pasti dalam merawat rambut juga bukan hal yang susah untuk dilakukan hanya ada beberapa langkah dasar yang bisa membantu menjaga rambut, agar rambut tetap dalam keadaan atau kondisi yang baik.

Mencuci Rambut

Lakukanlah mencuci rambut sekurang-kurangnya setiap 3 hari sekali. Pilihlah shampo sesuai dengan jenis rambut, untuk rambut yang keriting atau rebonding lebih baik untuk memilih shampo jenis rambut kering. Jangan lupa untuk selalu menggunakan conditioner atau perapi rambut setelah menggunakan shampo dan lebih baik lagi kalau menggunakan produk yang profesional.

Produk yang profesional itu contohnya Loreal, Dove, Pantene, Sun Silk. Lakukan creambath/krimbat dengan menggunakan masker rambut sekurang-kurangnya 2-3 kali seminggu dan tidak harus ke salon tapi bisa melakukannya sendiri dengan membeli krim masker rambut yang juga bisa dibeli sendiri dan banyak dijual di pasaran.


Tips Merawat Rambut Agar Selalu Sehat


Krim Minyak Vitamin Rambut

Banyak minyak vitamin rambut atau serum vitamin buat rambut khususnya untuk rambut yang di keriting atau rebonding yang fungsinya untuk mencegah rambut dari kekeringan. Terapkanlah pemakaian krim atau serum vitamin rambut itu sebagian besar pada ujung rambut untuk menghindari rambut agar tidak berakar.

Tips Mengeringkan Rambut Dengan Hair Dryer

Lebih baik untuk selalu mencoba menghindari menempatkan panas pada rambut dengan sering, hindarilah hal itu. Jangan setiap hari meluruskan rambut dengan menggunakan besi yang panas atau besi alat rebonding, dll atau pengering rambut tapi lakukanlah 3 hari sekali saja. Lakukan pengeringan rambut dengan cara biasa/alami dengan tuala saja dan semakin anda dapat menghindari menempatkan panas di atas rambut, itu adalah lebih baik terutama untuk ujung rambut anda.

Tips Merawat Rambut Agar Selalu Sehat
Flat Iron Styler


Pemilihan Styling Rambut Atau  Iron Styler

Sekarang ini banyak sekali alat untuk styling rambut dengan berbagai bentuk dan dalam memilih alat styling rambut pilihlah alat styling rambut yang bagus. Aku juga melihat styling rambut yang murah banyak sekali dijual di pasaran dan dengan harga pasaran yang terjangkau oleh kebanyakan orang.
Sebagian besar dalam penjagaan rambut yang sehat adalah menggunakan alat styling yang bagus. Pengering pukulan yang murah dan besi datar bisa terlalu panas dan itu bisa benar-benar merusak rambut anda. Lebih baik memilih alat flat iron styler yang bagus dan berarti bisa membantu mencegah kerusakan rambut.

Pemeliharaan Rambut

Lebih baik jangan melakukan perubahan warna drastis untuk rambut contohnya merubah warna rambut yang terang ke gelap terhadap cahaya karena itu bisa merusak. Menjaga rambut dalam 1-2 nuansa warna alami itu adalah lebih bagus dan jika akan melakukan sesuatu yang lebih drastis terhadap rambut, lakukanlah secara bertahap selama beberapa minggu.

Cara terbaik untuk mendapatkan rambut agar tumbuh sehat adalah dengan cara memberikan rambut istirahat dari gaya dan dari perubahan warna yang dramatis. Cara yang baik dalam memotong rambut adalah setiap 8 minggu sekali.

Itulah beberapa Tips Merawat Rambut Agar Selalu Sehat dan aku mendapatkan tips tersebut dari ahli rambut yang profesional, semoga bermanfaat untuk anda.

1 comment for "Tips Merawat Rambut Agar Selalu Sehat"

  1. tips supaya rambut bebas ketombe & rontok dong mba. hehehe

    ReplyDelete