Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjalin Keserasian Dengan Pasangan

Cara Menjalin Keserasian Dengan Pasangan


Cara Menjalin Keserasian Dengan Pasangan

Sebenarnya aku tadi ingin menuliskan judulnya adalah cara menjalin keserasian dengan kekasih, tapi kata kekasih aku ubah menjadi pasangan agar artinya lebih luas. Jadinya cara menjalin keserasian dengan pasangan, baik pasangan kekasih atau pasangan suami istri, aku akan menuliskan tips nya nanti. 

Setiap orang yang menjalin suatu hubungan pasti menginginkan tujuaan jangka panjang yang kekal, dalam waktu yang panjang itu juga tidak mungkin kalau tidak ada cobaan, gangguan, dan kalau tidak tahan dengan cobaan rintangan itu sebuah hubungan juga bisa kandas di tengah jalan.

Seseorang yang menjalin suatu hubungan pasti tertumpu pada satu tujuan yang baik, dan kalau ada tujuan yang pasti, semua bisa berjalan dengan lancar, walau terdapat banyak cobaan dan rintangan juga harus selalu mencoba untuk mempertahankan hubungan itu. 

Jadi dasar utama dalam menjalin keserasian dengan pasangan adalah saling memahami, juga kerja sama antara keduanya sangat penting. Dengan dasar tersebut apabila dalam suatu hubungan terdapat cobaan dan rintangan maka akan selalu siap menghadapinya.

Cara Menjalin Keserasian Dengan Pasangan
  • Harus faham bahwa setiap insan/manusia itu mempunyai kelemahan dan sangat memerlukan orang lain untuk membantu mengingatkan, menutupi segala kekurangan, kelemahan itu.
  • Selalu membentuk sikap berlapang dada dan menerima kelebihan dan kekurangan pasangan pada awal memulai menjalin hubungan.
  • Selalu menghargai dan percaya terhadap pasangan.
  • Biasakan membentuk sikap selalu bermusyawarah untuk saling memberi pendapat tentang semua masalah, semua hal yang akan dilakukan baik itu untuk kepentingan keduanya atau diri-sendiri untuk menentukan langkah yang terbaik.
  • Berilah suatu pujian kepada kekasih/pasangan yang bisa berbentuk kata-kata, ciuman (untuk pasangan suami istri) juga bisa berbentuk sentuhan, pelukan karena hal itu bisa membuat jiwa menjadi tentram, damai dan bisa merangsang fikiran untuk bisa selalu positif thinking.

Cara Menjalin Keserasian Dengan Pasangan


Kebahagiaan sebuah pasangan bisa dijalin dengan kasih dan sayang antara keduanya, kalau bisa dijaga dengan baik itu sangat penting dan bermanfaat diantara keduanya, bahkan juga bisa dirasakan oleh orang yang melihatnya misalnya teman-teman atau lingkungan. 

Dan yang paling penting juga harus bisa menjaga norma-norma agama, budi pekerti, saling mengargai, saling menghormati seperti contoh yang diberikan oleh Rasulullah SAW, Beliau bersabda dalam hadisnya:

"Sebaik-baik kamu adalah yang terbaik terhadap keluarganya dan aku adalah yang terbaik daripada kamu terhadap keluargaku. Orang yang memuliakan kaum wanita adalah orang yang mulia dan orang yang menghina kaum wanita adalah orang yang tidak mempunyai budi pekerti (HR: Ibn Asakir)."
Tapi bagaimana di zaman sekarang ini? sepertinya norma-norma dan yang namanya budi pekerti memang sudah banyak tercemar oleh kelakuan manusia sendiri dan semua itu juga tergantung kepada pribadi setiap orang, let's do the best in life because heaven and hell do exist.

Post a Comment for "Cara Menjalin Keserasian Dengan Pasangan"