Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan


Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Apakah manggis atau mangosteen benar-benar bermanfaat bagi kesehatan? Manggis sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga bisa mencegah penyakit. Kita semua juga tahu bahwa pencegahan penyakit adalah lebih baik terutama dalam masyarakat modern saat ini yang kadang dibebani dengan peningkatan jumlah racun, radikal bebas, virus bakteri dan agents perusak yang lain, seperti dalam pepatah yang berbunyi, "An ounce of prevention is worth a pound of cure." 

Sistem kekebalan tubuh kita mencoba untuk melindungi lebih dari 75 trilyun sel tubuh dari kekuatan-kekuatan perusak yang alami, tapi itu bisa juga dikawal secara teratur dan beberapa khasiat buah manggis untuk kesehatan aku akan tuliskan seperti di bawah ini.


Vitamin telah lama dikenal sebagai salah satu suplemen diet tubuh kita yang perlu dihidupkan kembali untuk memperkuat ketahanan diri/tubuh, tapi itu saja tidak cukup dan kita membutuhkan sesuatu yang lebih kuat untuk membantu melawan serangan agen harian pada tubuh kita.

Kandungan Zat Yang Terdapat Pada Manggis:
  • 40+ xanthones - antioksidan kuat dan penguat sistem kekebalan tubuh.
  • polysaccharides  - senyawa tanaman anti - kanker dan anti - bakteri yang sangat ampuh.
  • catechins - lima kali lebih kuat sebagai antioksidan daripada vitamin C.
  • polyphenols - ditemukan jauh lebih kuat sebagai antioksidan daripada vitamin E, dianggap sebagai salah satu yang paling kuat antioksidan
  • quinones - dikenal karena sifat anti - bakteri dan antioksidan.
  • stilbenes - dikenal untuk anti - jamur dan sifat antioksidan.

Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan


Radikal Bebas, Virus, Bakteri dan Manggis
Radikal bebas dikenal sebagai akar penyebab hampir setiap penyakit yang perlu diambil dan dibawa keluar. Antioksidan bisa untuk mencegah tapi kita perlu lebih banyak dari itu semua. Maka kita bisa beralih ke manggis yang mempunyai 30 kali lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan buah atau sayuran yang lainnya. 

Karena virus dan bakteri yang terus-menerus bisa menyerangtubuh kita, maka kita membutuhkan sesuatu yang kuat untuk melawannya dan manggis mengandung biologis - aktif, anti - virus dan anti senyawa bakteri. Diperkuat dengan kehadirannya ke dalam tubuh kita dari Xanthones dan senyawa alami ampuh lainnya yang ada didalam manggis, itu bisa meningkatkan pertahanan sistem kekebalan tubuh, mempromosikan kesehatan yang  lebih baik, dan membantu untuk ketenangan pikiran.

Manfaat Manggis Bagi Kesehatan
Studi penelitian ilmiah dan pengalaman klinis dengan ekstrak buah-buahan, manggis telah menarik perhatian dari praktisi medis dalam beberapa tahun terakhir. Studi-studi ilmiah dan pengalaman klinis praktis dalam bidang medis yang selama berabad-abad didukung oleh  rakyat dalam praktik kedokteran menunjukkan bahwa senyawa alami dalam buah manggis dapat memberikan dukungan untuk setiap sistem dalam tubuh kita dan memberikan alternatif yang aman untuk terapi konvensional dan perawatan. Seperti kata Dr. J. Frederic Templeman bahwa, "Ekstrak manggis memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan."

Manggis Sebagai First-Line Therapy
Dr Templeman menggunakan ekstrak manggis dalam praktek medis yang baik sebagai terapi line pertama dalam berbagai macam kondisi yang dimilikinya dan katanya, "Dalam pengalaman saya terbukti lebih efektif daripada obat resep saya yang digunakan untuk meresepkan dalam berbagai kondisi." Berdasarkan pengalamannya dengan manggis ia menulis bahwa menurut pendapatnya ekstrak manggis sama dengan atau melebihi kebanyakan resep dan obat over- the-counter yang digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. 

Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan


Pengobatan Yang Sukses Dengan Ekstrak Manggis
Dr. Roland Phillips dalam bukunya "Mangosteen: Super Nutrition for the 21st Century" membahas pengalaman kelompok medis dalam membantu pasien dengan persiapan/preparasi manggis. Dalam daftarnya sekitar 45 penyakit mereka telah berhasil diobati dengan ekstrak manggis yaitu dari penyakit alergi, angina, arthritis, kelelahan kronis, depresi, diabetes....sampai penyakit fibromyalgia, glaukoma, penyakit Graves, hepatitis C, tekanan darah tinggi, LDL dan kolesterol tinggi, infertilitas, degenerasi makula, sinusitis, tumor..

Kekuatan Untuk Sembuh
Dr. Kenneth J. Finsand menulis bahwa setelah mengalami kekuatan yang besar langsung dari buah manggis dan meneliti sejarah dan studi ilmiah tentang phytochemical yang dikenal sebagai Xanthone ia memutuskan untuk mulai menggunakan jus dengan pasiennya. Xanthones dalam buah manggis jelas mengandung kekuatan untuk menyembuhkan kebanyakan  tentang apa yang diderita oleh tubuh.

Semakin banyak praktisi medis yang menemukan manggis dan menggunakannya dalam praktek medis untuk membantu pasien mereka mendapatkan kembali kesehatan mereka dan memperbaiki kehidupan mereka. Jus manggis telah menjadi salah satu dari banyak senjata untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit. Itulah khasiat buah manggis untuk kesehatan dan sumber artikel ini aku ambil dari: Mangosteen and Your Health.

2 comments for "Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan"