Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Yang Bisa Membantu Untuk Mengurangkan Tekanan Atau Stress

Makanan Yang Bisa Membantu Untuk Mengurangkan Tekanan Atau Stress

Tekanan bisa datang dari manapun, misalnya tekanan yang berasal dari tempat kerja, cuaca yang panas, dll. Tapi beberapa sugestions makanan yang akan aku tuliskan di bawah ini semoga berguna untuk anda dalam mengurangi tekanan atau stress.

Makanan Yang Bisa Membantu Untuk Mengurangkan Tekanan Atau Stress:

Jeruk sunkist
Menurut penelitian dari German menunjukkan bahawa vitamin C bisa untuk membantu mengurangkan tekanan dan bisa menjadikan tekanan darah menjadi normal semula. Vitamin C juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh.



Makanan Yang Bisa Membantu Untuk Mengurangkan Tekanan Atau Stress



Ikan salmon
Ikan salmon mempunyai asid lemak Omega 3 yang tinggi yang bisa membantu untuk menangani sakit jantung. Kajian menunjukkan bahawa Omega 3 dapat menyimpan hormon tekanan yang sedang tinggi.

Buah avokado
Potassium yang ada pada buah avokado bisa membantu untuk mengurangi tekanan darah dalam tubuh. Potassium yang cukup dalam tubuh boleh mengurangi tekanan darah dan tahukah anda bahwa buah avokado mempunyai lebih banyak potassium dibandingkan dengan buah pisang.

Sayur-sayuran hijau
Brokoli, sawi dan sayur-sayuran hijau yang lain adalah sumber utama vitamin yang bisa membantu untuk membuat tubuh kelihatan segar pada waktu tekanan atau stress.

Sayur bayam
Kekurangan magnesium dalam tubuh bisa menyebabkan migrain dan keletihan. Satu gelas jus bayam bisa memberikan 40 persen magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh.

Buah aprikot kering
Buah aprikot kaya dengan magnesium yang yang bisa mengurangkan tekanan dan boleh mengendurkan otot secara natural/alami.

Kentang
Kentang juga boleh mengurangkan stress kerana ia bisa memberikan keinginan anda untuk mendapatkan karbohidrat dan rasa manis apabila anda berada di bawah tekanan yang berlebihan. Kentang mengandung 'betacarotene' dan vitamin serta fiber yang bisa membantu tubuh kita untuk memproses karbohidrat dalam proses yang mantap.



Makanan Yang Bisa Membantu Untuk Mengurangkan Tekanan Atau Stress



Kacang almond, pistachio dan kacang walnut
Kacang almond kaya dengan vitamin B dan E yang dapat membantu meningkatkan sistem imunisasi, kacang walnut dan pistachio bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah.

Sesuai dengan judul artikel ini adalah, Makanan yang boleh membantu mengurangkan tekanan, dan itu juga berdasarkan kajian penelitian dari ahli-ahli kesehatan yang aku baca dalam majalah health.

2 comments for "Makanan Yang Bisa Membantu Untuk Mengurangkan Tekanan Atau Stress"