Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Film Robocop Seperti Yang Kulihat Di Bioskop



Cerita Film Rococop Seperti Yang Kulihat

Setelah lama menunggu film Robocop release akhirnya sore tadi aku nonton juga di bioskop. Sebelumnya aku juga pernah menuliskan sinopsis film robocop tapi kalau sudah menyaksikan langsung aku pikir akan lebih jelas lagi alur jalan ceritanya.

Cerita Film Rococop Seperti Yang Kulihat

Cerita Film Rococop Seperti Yang Kulihat Di Bioskop
Jadi aku ingin menceritakan dengan singkat alur cerita dari film Robocop dan film ini memang patut ditonton untuk yang suka dengan kemajuan teknologi, saintis karena semua terdapat di dalamnya. Film Robocop 2014 adalah menceritakan versi tahun 2028 dimana tokoh ROBOCOP diperankan oleh Joel Kinnaman sebagai Alex Murphy. Alek adalah seorang suami dan bapak yang penuh dengan kasih sayang, istrinya Clara Murphy yang diperankan oleh actris cantik Abbie Cornish, dan anaknya John Paul Ruttan yang memerankan David Murphy

Alex adalah seorang polisi yang baik dan dia menderita luka parah karena kena ledakan mobilnya sendiri, ledakan mobil tersebut memang ada orang yang sengaja melakukannya, saat mobilnya meledak disaksikan oleh istri dan anaknya karena ledakan tersebut terjadi di depan rumahnya sendiri. Luka parah yang terjadi pada alex dimanfaatkan oleh multinational conglomerate OmniCorp karena mereka memang sedang mencari atau akan membuat robot yang punya naluri, perasaan dan emosi untuk mengamankan negara dari kejahatan, kriminal. Alex memang menderita luka parah hingga beberapa anggota badannya cacat dan masih ada kesempatan hidup tapi harus diubah menjadi robot, dan sebelumnya dokter minta persetujuan dari Clara dulu walau sebenarnya dia agak ragu atau keberatan tapi akhirnya menyetujui.

Dr.Norton dan anak buahnya akhirnya mengerjakan tubuh alex diubah menjadi robot, pemakanannya juga diprogram memakai mesin yang dimasukkan kedalam tubuh alex/robot seperti vitamin, antibiotik, suntikan ketenangan emosi, dll dan untuk pertama kalinya alex memang tidak percaya, tidak menerima dirinya yang diubah menjadi robocop dan itu sangat mempengaruhi emosinya hingga kadang tidak stabil. Akhirnya jadilah robocop yang memang tubuh/otaknya diprogram untuk memberantas kejahatan seperti komplotan narkoba, korupsi di Detroit, hanya dengan mengetahui nama, nomer telpon penjahat kriminal tersebut robocop bisa melacak dimana mereka berada, hingga akhirnya menangkapnya dengan mengendarai motor. 

Yang mengejudkan adalah ketika alex telah sempurna menjadi robocop dan mengunjungi istri dan anaknya di rumah, ketika David melihat ayahnya untuk pertama kali menjadi robocop, pertemuan itu memang mengharukan karena Clara dan David memang merindukan alex. Alex yang sudah berubah menjadi robocop akhirnya bisa menumpas, mencari penjahat-penjahat termasuk yang menyebabkan kecelakaan pada dirinya yang menimbulkan dia luka parah. 

Cerita Film Rococop Seperti Yang Kulihat

Untuk membeli tiket sore tadi antrinya seperti gambar diatas, hari ini adalah minggu dan bersamaan dengan Hari Raya Cina atau Imlek jadi pengunjung bioskop memang banyak, di setiap studio sepertinya juga dipenuhi penonton dengan penayangan film yang berbeda-beda, dan yang nonton film Robocop juga banyak sekali, studio tempat duduknya sampai penuh, bahkan aku juga kebagian tempat duduk di baris no 2 dari depan (L-12) karena kursi belakang sudah penuh.

Ini gambar hiasan patung kuda di mall lantai dasar dalam rangka Imlek karena tahun 2014 ini adalah Year Of The Horse atau kalau orang cina bilang adalah tahun kuda.

Mall lantai dasar, depan pintu masuk atau loby terdapat Starbucks Coffee, itulah cerita film Robocop seperti yang kulihat di bioskop tadi, alangkah baiknya kalau film ini ada kelanjutannya, tapi entah kapan.

Post a Comment for "Cerita Film Robocop Seperti Yang Kulihat Di Bioskop"