Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy S5 Confirmed Akan Memiliki Sensor Sidik Jari

Samsung Galaxy S5 Confirmed Akan Memiliki Sensor Sidik Jari

Sammobile menegaskan bahwa Samsung Galaxy S5 Confirmed Akan Memiliki Sensor Sidik Jari (fingerprint reader) seperti yang dimiliki pada iPhone 5S. Sammobile juga telah menulis tentang bagaimana Fingerprint sensor akan bekerja pada Galaxy S5. Pada dasarnya Sammobile mengkonfirmasikan bahwa  fingerprint reader tidak akan dibangun pada display seperti yang telah dikabarkan pada rumor. Tapi mereka telah menerapkan kedalam home button. 

Sensor ini dikatakan bekerja dengan cara swipe jadi user perlu untuk menggesek seluruh pad dengan jari dari dasar ke ujung di tombol home jadi perlu untuk mendaftarkan sidik jari. User juga perlu untuk menjaga jari yang datar terhadap home key dan swipe dalam kecepatan sedang atau tidak akan bekerja dengan baik.

Samsung Galaxy S5 Confirmed Akan Memiliki Sensor Sidik Jari

Dikatakan juga bahwa Samsung telah menerapkan penggunaan fingerprint reader pada seluruh OS. Jadi user dapat mendaftarkan hingga 8 sidik jari dan menetapkannya untuk tugas yang berbeda atau menggunakannya sebagai app shortcut. Namun hanya satu jari yang akan digunakan untuk membuka kunci device. 

Samsung juga dikabarkan membuat Personal Folder yang baru dan Private Mode di mana user akan dapat menyembunyikan aplikasi pribadi, widget dan konten pribadi. Untuk membuka personal folder user harus menggesek (swipe) jari yang sudah terdaftar di atas tombol home.

Sammobile juga mengklaim bahwa Samsung menggunakan sensor sidik jari ( fingerprint sensor) dengan cara yang berbeda dari setiap OEM lainnya dan itu termasuk Motorola, Apple dan HTC. Jadi kita memang harus menunggu untuk melihat cara kerja yang sebenarnya, karena Sammobile telah memutuskan untuk tidak mengirimkan materinya secara visual dan kita juga harus ingat kalau semua ini juga masih rumor meskipun Sammobile mengklaim bahwa mereka telah menegaskan tentang hal tersebut. 

Post a Comment for "Samsung Galaxy S5 Confirmed Akan Memiliki Sensor Sidik Jari"