Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menghilangkan Kebiasaan Jelek

Cara Mudah Menghilangkan Kebiasaan Jelek


Cara Mudah Menghilangkan Kebiasaan Jelek

Betapa tersiksanya kalau hidup dihantui dengan kebiasaan jelek, dan yang pasti Anda akan berusaha untuk meninggalkannya. Sebelumnya saya juga pernah menuliskan tentang tema yang sama yaitu Cara Menghilangkan Kebiasaan Yang BurukSifat Negatif Dan Cara Menghindarinya

Cara Mudah Menghilangkan Kebiasaan Jelek
  • Bersabarlah! Anda tidak akan mungkin dapat menghentikan kebiasaan yang jelek dalam sehari. Secara otomatis kebiasaan itu dilakukan lagi dan kadang-kadang Anda mungkin tidak menyadari melakukannya lagi.
  • Berpura-pura kehancuran yang mengawasi Anda. Apakah Anda menggigit kuku atau merusak barang kepunyaan orang yang special di sekitar Anda.
  • Berpikir positif, memuji diri sendiri ketika Anda telah mencapai tujuan Anda! Jadilah yang terbaik untuk diri sendiri. Mengalahkan diri dengan kesengajaan melakukan kebiasaan yang buruk, itu tidak akan membantu Anda.
  • Dapatkan dukungan dari orang lain. Katakan kepada mereka apa yang bisa mereka lakukan untuk membantu Anda. Ini akan membuatnya lebih mudah lagi untuk mencapai tujuan Anda.
  • Gunakan sesuatu seperti karet gelang, setiap kali Anda mendapatkan diri Anda melakukan kebiasaan jelek lagi, jepret karet gelang di pergelangan tangan Anda.
  • Lihat tentang kebiasaan Anda, realitas kebiasaan Anda yang negatif dan konsekuensinya dapat memaksa Anda untuk tidak melakukannya lagi. 
  • Lakukanlah hal positif agar lebih memotivasi lagi misalnya membaca majalah atau artikel kesehatan, psikologi yang berjudul akibat buruk melakukan kebiasaan jelek. Hal ini juga akan membantu dengan memberikan Anda rasa kejelasan dan Anda harus melihat gambaran besar tentang yang buruk dan yang baik (yang harus dilakukan dan yang tidak).
  • Tergantung pada seberapa serius kebiasaan Anda (seperti minum/drug, merokok, dll), tentang hal yang sudah serius, Anda mungkin perlu bantuan dari orang profesional.

Cara Mudah Menghilangkan Kebiasaan Jelek


Itulah cara mudah menghilangkan kebiasaan jelek, untuk Anda yang sedang berniat meninggalkannya, semoga cara-cara di atas dapat membantu Anda.

Post a Comment for "Cara Mudah Menghilangkan Kebiasaan Jelek"