Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Microsoft Mengatakan Akan Mempertimbangkan Sebuah Versi Gratis Untuk Windows 8.1

Microsoft Mengatakan Akan Mempertimbangkan Sebuah Versi Gratis Untuk Windows 8.1

Microsoft Mengatakan Akan Mempertimbangkan Sebuah Versi Gratis Untuk Windows 8.1
Microsoft sadar melihat sebuah krisis biaya yang relatif terhadap kedua perangkat mobile dan desktop, dan mengatakan bahwa mungkin akan mengurangi biaya lisensi Windows Phone software-nya. The Verge melaporkan bahwa Microsoft memiliki versi gratis percobaan Windows 8.1 yang disebut "Windows 8.1 dengan Bing."

Windows 8.1 dengan Bing terdengar seperti akan menjadi versi ringan dari OS penuh yang berfokus pada bundling aplikasi dan layanan Microsoft dalam rangka mendorong monetisasi melalui penggunaan dari mereka, bukan melalui biaya software di muka. Versi software ini akan diposisikan sebagai pilihan upgrade gratis (atau murah) untuk pengguna yang masih menggunakan Windows 7. 

Hal ini juga bisa membantu para pembuat PC dengan perangkat harga di bawah $ 250 yang merupakan kategori bahwa Microsoft tampaknya menargetkan untuk membantunya bersaing dengan perangkat  Google’s Chrome OS, termasuk Chromebooks.

Nomenclature membuatnya terdengar seperti Windows 8.1 dengan Bing mungkin cukup berat untuk terfokus pada browser dan perannya sebagai platform yang bermain potensial, sehingga mungkin sebenarnya akan berakhir dengan (terlihat sangat mirip dengan) Chromebooks dan hal tersebut dikatakan masih eksperimental, dan tidak menjamin bahwa itu akan memukul pasar.

Microsoft pindah ke distribusi platform yang tidak melibatkan pengisian mitra OEM (Original Equipment Manufacturer), biaya lisensi akan mewakili perubahan yang signifikan dalam bisnis, tetapi model bisnis pesaing utamanya cukup banyak yang memerlukan perubahan. 

Google tidak mengenakan biaya apa pun untuk Android, misalnya (meskipun berbagai pemegang lisensi untuk teknologi dalam penggunaannya, termasuk Microsoft melakukan biaya OEM untuk menggunakannya) dan Apple telah mulai menawarkan software X OS desktop untuk pengguna akhir secara gratis sebagai update besar yang terakhir.

Untuk saat ini sepertinya Microsoft akan mempertahankan tingkat pembayaran untuk OS software dan hanya menawarkan pilihan yang murah atau free untuk tingkat menengah dan bawah pada pasar, tetapi jika fokusnya bergeser ke software dan services, kita akan bisa berada dalam perubahan kalau melihat pergeseran dari yang lebih besar ke free/gratis ketika datang ke platform teknologi, taken from TC.

Post a Comment for "Microsoft Mengatakan Akan Mempertimbangkan Sebuah Versi Gratis Untuk Windows 8.1"