Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Trik Terbaik Agar Bisa Tidur Dengan Mudah

Beberapa Trik Terbaik Agar Bisa Tidur Dengan Mudah

Tips ini aku baca dari psikolog Richard Wiseman seorang psikolog yang terkenal yaitu tips agar bisa tidur dengan mudah setiap malam. Entah karena beberapa sebab mungkin pikiran, masalah, kadang bisa menyebabkan orang susah untuk tidur. Disini aku akan menuliskan beberapa trik terbaik agar bisa tidur dengan mudah dan semoga bermanfaat.

Hindari cahaya biru-termasuk tablet dan smartphone
Tampilan panjang gelombang tertentu dari cahaya biru tablet dan ponsel pintar mencegah otak dari produksi melatonin, jadi jauhkan smartphone dari tempat tidur agar Anda mudah tertidur.

Buatlah otak Anda lelah
Membuat otak Anda lelah bisa dengan cara mencoba memikirkan hewan atau makanan dari setiap huruf alfabet.

Beberapa Trik Terbaik Agar Bisa Tidur Dengan Mudah

Menaruh tempat tidur Anda jauh dari pintu dan tidur dengan kaki menghadap ke pintu
Weisman mengatakan manusia telah berevolusi untuk tertidur lebih cepat ketika mereka merasa aman dan nyaman. Jadi pindah tempat tidur Anda agar memiliki pandangan yang jelas dari pintu karena itu akan meyakinkan Anda bahwa tidak ada penyusup yang membuat jalan masuk.

Makan pisang sebelum Anda pergi tidur 
Karbohidrat dalam pisang akan membantu Anda merasa mengantuk, Weisman mengatakan karena pisang akan membantu me-rileks-kan tubuh dan pikiran.

Kenakan kaos kaki
Tubuh Anda secara alami meningkatkan aliran darah ke kaki Anda ketika Anda jatuh tertidur, perasaan yang nyaman bisa didapatkan dengan memakai kaos kaki, dan juga untuk menjaga kaki Anda tetap hangat. Itu satu hal yang mungkin kurang Anda lakukan sebelum tidur. Itulah Beberapa Trik Terbaik Agar Bisa Tidur Dengan Mudah.

Images: WeLoveIt

Post a Comment for "Beberapa Trik Terbaik Agar Bisa Tidur Dengan Mudah"