Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Disaat Orang Bingung Untuk Memilih

Disaat Orang Bingung Untuk Memilih

Agak susah membuat judul entri ini, disaat orang bingung untuk memilih, lantas memilih apa? Daripada aku mengungkapkan kata-kata di sosial media mending kata-katanya aku ungkapkan disini. Terserah anda apakah setuju atau tidak tentang yang akan aku ungkapkan disini. Disaat Orang Bingung Untuk Memilih (maaf untuk anda yang tidak bingung, jadi anda tidak termasuk di dalamnya :P).

Tentu saja saat ini berita yang lagi tenar adalah tentang PEMILU yaitu pemilihan Presiden dan WAPRES untuk periode yang akan datang. Jadi aku ingin ikut-ikutan memberi pandapat tentanggya. Ada 2 pilihan yaitu no 1 dan no 2 (anda semua pasti tau jadi gak perlu aku tuliskan disini) dan keduanya mempunyai misi kedepan yang berbeda-beda mungkin, dan niatnya tentu untuk kebaikan Negara Indonesia. Entah prakteknya nantinya seperti apa tapi yang namanya rakyat kecil seperti aku hanya ingin hidup aman di negara sendiri.

Aku tidak selalu/sepenuhnya membaca atau mengikuti maraknya berita di situs-situs yang menulis berita tentang PEMILU, jadi memang aku tidak begitu tau. Tapi sebagai WNI yang baik aku sebenarnya berhak untuk memilih juga. Seperti apakah pemimpin yang ideal? Entahlah seperti apa karena seperti hakekat dan kodrat bahwa yang namanya manusia, apakah dia pemimpin, dll pasti punya kelebihan, potensi, juga kekurangan, ada pencapaian.

Siapakah Tokoh, Artis Idolaku
Tokoh idolaku? entahlah seperti gak ada karena aku bukan jenis orang yang suka mengidolakan artis, tentang tokoh, namanya juga tokoh pasti merupakan panutan dan pemberi contoh, tauladan yang baik, jadi dari situlah aku belajar, selama wejangannya baik. Tauladan aku ambil dari orang yang memang patut dicontoh, tentang kebaikan.

Disaat Orang Bingung Untuk Memilih

Jadi disini aku mending kembali kepada diriku sendiri, memahami kekuranganku sendiri, memperbaikinya, belajar dari orang lain, menghormati orang-tuaku, mendengarkan kata kata-katanya, berbakti kepada ORTU, membahagikannya semampuku, karena orang yang paling dekat bagiku ya orang tua, dan selalu mengadu, minta petunjuk Allah.swt.

Planning
Kebanyakan orang memang punya planning untuk kedepan, dengan itu orang akan menjadi bersemangat untuk hidup. Harapan hidupku biasa saja, hidup seadanya, semampuku, meraih cita-cita dengan usaha dan doa, minta orang tua untuk mendoakan agar aku selalu baik-baik saja, dan pasti yang namanya orang tua akan selalu mendoakan yang terbaik untuk anaknya. Aku ingin hidup aman, damai, selalu dekat dengan-Nya tanpa harus merepotkan orang lain, tanpa harus membebani orang lain.

Disaat orang bingung untuk memilih, memilih no 1 atau 2? malah mbahas pemilu, jawabannya pilihlah menurut pilihan hati nurani tanpa mencemooh, meributkan kekurangan diantara keduanya. Negara kita membutuhkan pemimpin yang memikirkan, mengutamakan rakyatnya, memberi kesejahteraan, mengayomi (tentu anda semua faham), dan benar-belar melaksanakan plan-nya.

Dan seperti yang aku lihat banyak orang-orang yang plin plan memilih pemimpin kedepan untuk negara kita (milih ini tidak, itu juga tidak) atau sebenarnya mungkin sudah ada pilihan dalam hatinya yang akan diungkapkan pada tgl 9 Juli nanti? atau memang akan tetap menjadi orang yang netral, ini tidak puas, itu tidak puas? Aku ingin Indonesia berubah untuk ke depan, berubah menjadi lebih baik siapapun pemimpinnya, negara kita butuh pemimpin. Terus aku pilih siapa? jawabannya adalah, mending aku pilih kamu aja :P (tambah bingung?) mari berfikir cerdas!!

Post a Comment for "Disaat Orang Bingung Untuk Memilih"