Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa sih Keuntungan Menjadi Seorang Blogger?

Apa sih Keuntungan Menjadi Seorang Blogger?


Apa sih Keuntungan Menjadi Seorang Blogger?

Akhir-akhir ini aku banyak menuliskan tentang artikel wisata dan sinopsis film. Entri ini sekalian curhat sebagai pertanyaan dalam hati aku sendiri, juga pemberitahuan untuk Anda pembaca blog ini, tentang apa sih keuntungan menjadi seorang blogger? Aku akan menuliskan disini yang sumbernya aku ambil dari pengalamanku sendiri sebagai blogger.
Hari-hari Anda sibuk? bicara tentang kesibukan setiap hari, kalau dipikir kebanyakan orang juga sibuk dengan aktivitas positif dan penting. Banyak juga orang yang menjadikan website atau blognya sebagai ladang untuk mencari uang. Di sela-sela kesibukan tersebut, kita sempatkan untuk menulis entri di blog setiap hari atau dua hari sekali, seminggu tiga kali posting (for sample).
Salah satu tujuam nge-blog adalah agar artikel kita keluar di muka pencarian Google, dll dan dibaca oleh sang pencari/browsing artikel yang dibutuhkan oleh mereka, oleh kita semua. Di jaman era digital ini kita mudah sekali mencari artikel yang ingin kita ketahui, ketik saja kata kunci dan akan keluar di pencarian.

Keuntungan Menjadi Seorang Blogger (Secara Simple):

  • Berbagi Ilmu: kita bisa berbagi ilmu yang bermanfaat untuk orang lain, ilmu yang kita tahu saja, misalnya tentang pengalaman diri sendiri, dari pengalaman orang lain yang ada hikmah di sebaliknya.
  • Mengungkapkan perasaan dan pengalaman: bicara tentang pengalaman, di dalam perjalanan kehidupan ini kita sering mendapat pengalaman baik dan buruk, semua bisa kita ambil hikmahnya. Jadi pengalaman yang baik dan buruk tersebut bisa kita tuliskan di blog agar orang lain atau pembaca bisa mengambil hikmahnya, mengambil pelajaran andai itu pengalaman baik, kalau pengalaman buruk, agar orang lain atau pembaca bisa menghindarinya.
  • Belajar menulis: blog personal, bebas untuk menuliskan apapun, tapi kebebasan juga ada batasnya, so jangan sampai melampaui batas. Dengan mempunyai blog, kita juga bisa belajar menulis, mengarang sebagai ungkapan hati, perasaan, atau artikel yang bermanfaat. Tulisan yang kita hasilkan juga sebaiknya yang mudah difahami oleh pembaca, bukan dengan tulisan yang aneh. Ingat saat artikel kita muncul di pencarian Google misalnya, tulisan kita kemungkinan akan dibaca oleh orang di seluruh dunia.
  • Mengungkapkan perasaan di tempat yang sesuai: banyak sekali sarana media sosial seperti FB, G+, Tumblr, dll. Banyak orang yang curhat atau mengungkapkan perasaan dengan cara nyepam di media sosial hingga mengganggu pandangan orang lain. Kadang orang susah mengendalikan perasaan hingga semua terungkap di medsos semaunya sendiri dan menimbulkan rasa tidak nyaman bagi orang lain yang melihat dan membacanya. Sebenarnya hal itu bisa diungkapkan di blog kalau kita menjadi blogger, tentu saja dalam menulis ungkapan perasaan di blog pun harus sopan, agar bisa menunjukkan karakter kita yang baik, agar kita punya imej yang bagus di depan orang lain. Kenyamanan akan membuat orang betah!

Sebenarnya banyak sekali keuntungan menjadi seorang blogger, tapi hanya itu saja yang akan aku tuliskan di entri saat ini. Insha Allah di lain kesempatan aku akan menuliskan keuntungan yang lain, ada tambahan? silahkan....

Gunakanlah sarana media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat, bukan sebaliknya.

Post a Comment for "Apa sih Keuntungan Menjadi Seorang Blogger?"