Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nasehat terbaik yang selalu kuingat

Nasehat terbaik yang selalu kuingat


Nasehat terbaik yang selalu kuingat

Kadang manusia mendapat cobaan yang di luar jangkauan. Iya benar, rencana dan ramalan manusia tidak selalu tepat, karena hanya Allah yang mengetahui dan mentakdirkan segalanya. Tiba-tiba kenyataan tidak seperti yang diinginkan dan membuat hati sedih, merenung, dan kadang ingin menitiskan air mata.

Seperti yang sering aku alami juga, tapi saat aku menerima cobaan berat dan hampir nangis, tiba-tiba teringat nasehat dari seseorang yang selalu menyadarkanku. Nasehat-nasehat tersebut seperti ini:

Kenapa harus menangis, mengeluh baru diberi cobaan seperti itu oleh Allah tapi cengeng, sebenarnya Allah sedang menguji kamu seberapa kuat mental, imanmu, dan Allah tidak akan memberi cobaan dan dugaan yang di luar kemampuan umat-Nya. Cobaanmu itu belum seberapa dibandingkan mereka yang punya cobaan lebih berat.

Kata-kata tersebut membuat aku sadar agar aku kuat, tidak cengeng, cobaan, masalah harusnya dicari solusi bukan ditangisi, karena sebenarnya tangisan bukan penyelesaian masalah. Tapi ah dasarnya cengeng ya cengeng, kadang saat punya masalah trus nangis bentar, setelah nangis hati menjadi lega.

Kadang pas aku punya masalah otomatis ngeluh, curhat sama dia orang yang aku percaya dan dia menanggapinya tidak serius. Trus dia bilang bahwa hidup kalau tidak berwarna warni akan membosankan. Berwarna warni tentu Anda tahu maksudnya, bahwa kehidupan tidak selalu berjalan mulus.

Dia tidak pernah lenyap terutama nasehat-nasehatnya, selalu teringat di saat-saat tertentu, tetap menjadi penyemangat. Siapa dia? tentu saja orang yang selalu bisa aku percaya.

2 comments for "Nasehat terbaik yang selalu kuingat"

  1. Nangis gapapa sih, boleh - boleh aja apalagi sampai nangis alay, nagis jaim, apa ajalah :D. Yang gak boleh itu mudah putus asa. Di belahan dunia lain jutaan orang lebih berat bebannya menghadapi beraneka ragam cobaan karena ketiadaan penyemangat jiwanya.Jadi bersyukurlah disaat cobaan datang, dirimu masih ada penyemangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang putus aja juga bentar :D tapi semangat juga bisa datang dari diri sendiri kok

      Delete