Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalamanku Saat Menginap Di Hotel Boss Singapura

Pengalamanku Menginap Di Hotel Boss Singapura

Hari itu 4 Juni 2016 tepatnya di hari sabtu aku diajak oleh temanku untuk ke Singapore atau Singapura, dimana dia ingin menemui adiknya yang bekerja disana. Sebenarnya dua minggu sebelumnya sudah kami rencanakan, dan akan menginap satu malam, so kami ke Singapore selama 2 hari pada tanggal 4 dan 5 Juni (Sabtu, Minggu).

Pemandangan luar dari kamar hotel

Pada hari Jum'at tanggal 3 Juni aku baru nyari hotel tempat untuk menginap di daerah sekitar Bugis, dan akhirnya aku dan temanku Santi setuju untuk menginap di Hotel Boss yang beralamat di 500, Jln Sultan, Singapore 199020 (Lavender). Tepatnya malam sabtu aku resmi booking kamar menggunakan kartu visa atm ku untuk pembayaran dan akhirnya dapat kamar. Tapi kamar yang kami pilih sudah penuh, karena bookingnya mendadak, dan terpaksa kami menempati kamar yang masih ada.

Pengalamanku Menginap Di Hotel Boss Singapura

Hari Sabtu siang kami berangkat ke Singapore melalui Imigrasi Johor-Woodland, dan sampai di hotel Boss sekitar jam 3pm. Dari Johor kami menaiki bis Causewaylink sampai terminal bis Bugis, hotel tersebut bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit dari Bugis/terminal bis. Kami akhirnya sampai ke Hotel Boss dan memasuki lobby dengan menunjukkan code booking yang sudah aku pesan, mengurus pembayaran, dan mengambil card untuk kamar.

Petugas hotel ramah-ramah dan tidak harus berbahasa Inggris dalam percakapan, mereka juga fasih berbahasa melayu, petugasnya meliputi orang cina dan melayu. Akhirnya kami sampai ke kamar di tingkat 14, sebuah kamar kecil dengan kasur yang muat 2 orang. Ya, puas hatilah dan sesuai dengan harganya $147 (kalau di rupiahkan sudah 1jt lebih) hanya untuk sebuah kamar kecil seperti gambar di bawah ini:

Ada fasilitas free wi-fi, kolam renang, dan aksesoris yang lengkap di dalam kamar. Ini sebenarnya sebuah pengalaman yang agak mengecewakan karena kesalahanku juga, booking hotel mendadak. Harusnya jauh hari sebelunya harus sudah booking hotel agar bisa mendapatkan kamar hotel sesuai dengan keinginan, juga agar bisa mendapatkan harga kamar promo yang lebih rendah.

Kolam Renang Hotel Boss Singapore

Untuk Anda yang ingin ke Singapore dan mencari hotel, daerah Bugis adalah tempat yang strategis, disana terdapat banyak hotel dengan harga terjangkau. Terdapat mall yang menjual baju, tas, dll dengan harga terjangkau, juga banyak restoran dengan harga makanan yang juga terjangkau. Di daerah Bugis juga berdekatan dengan Marina Bay Sand, Sentosa, Garden by the Bay, dan Singapore Flyer dan saat itu kami sempat jalan-jalan ke Merlion Park atau Marina bay Sand di hari sabtu sore tanggal 4 Juni. Singapore terkenal dengan barang-barang yang harganya mahal, termasuk makanannya.

Merlion Park, Marina Bay Sand Singapore

Kami menginap satu malam di Hotel Boss Singapura dan hari minggu siang sekitar jam 12pm kami check out, dan kembali ke Johor dengan menaiki taxi dari terminal bis/taxi Bugis (queen street bus terminal Singapore).

Tag: Nge-trip Lagi ke Marina Bay Sands Singapore

1 comment for "Pengalamanku Saat Menginap Di Hotel Boss Singapura"

1. Halo, saya mau tanya kalo misalkan kita sudah booking kamar dan sudah bayar kamar untuk 2 orang, tapi ternyata ada tambahan 1 org dewasa lagi apakah kena fee tambahan/malamnya?