Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Film Operation Chromite (2016) - Liam Neeson, Sean Dulake, Jung-jae Lee

Sinopsis Film Operation Chromite (2016) - Liam Neeson, Sean Dulake, Jung-jae Lee


Sinopsis Film Operation Chromite (2016) - Liam Neeson, Sean Dulake, Jung-jae Lee

Film Operation Chromite (2016) disutradarai oleh sutradara asal Korea John H. Lee (The Third Way of Love), mengisahkan tentang para pahlawan yang hidupnya dikorbankan untuk kesuksesan jangka panjang. Film ini menampilkan cast pemain dari Korea: Jung-Jae Lee (Jang Hak-soo), Lee Bum-soo (Lim Gye-Jin), Jin Se-Yun (Han Chae-sun) dan juga aktor terkenal Hollywood Liam Neeson (Jenderal Douglas MacArthur), Sean Dulake (Lt. Col. Edward L. Rowny), Justin Rupple (Alexander Haig).

Cerita film ini berdasarkan peristiwa nyata dari Pertempuran Incheon, General US Douglas MacArthur bersama dengan delapan anggota pasukan Korea Selatan harus melaksanakan operasi rahasia X-ray dalam rangka untuk melaksanakan Incheon Landing Operation.

Pertempuran Incheon dimulai pada tanggal 15 September 1950 dan berakhir beberapa hari kemudian yaitu pada tanggal 19 September, yang mengarah untuk merebut kembali Kota Seoul, South Korea Capitol, dan berakhirnya kemenangan Korea Utara.


Sinopsis Film Operation Chromite (2016) - Liam Neeson, Sean Dulake, Jung-jae Lee


Serangan besar tidak akan berhasil jika tidak dilakukan oleh sekelompok South Korean Navy Special Forces, yang dipimpin oleh Kapten Jang Hak-soo, dan unit KLO (Korean Liaison Office). Sebelum pertempuran, tim ini bertugas dalam operasi rahasia dan berhasil menyusup ke pusat komando tentara Korea Utara. Untuk melakukannya mereka perlu menyamar sebagai unit inspeksi Korea Utara. Sebagai penyerang, berhasil atau tidak misinya, waktu tidak berada di pihak mereka. Dalam menyelesaikan misi berisiko tersebut, timnya harus membuat pengorbanan yang luar biasa untuk memastikan kebebasan Korea Selatan.

Liam Neeson dalam misinya agar menang perang, dia berperan sebagai Jenderal Douglas MacArthur, yang memimpin PBB dan pasukan Korea Selatan dalam sebuah operasi militer yang akan mengubah pasang surutnya Perang Korea (Korea War) melawan Korea Utara. Momen bersejarah ini didramatisasi dalam Operation Chromite, yaitu sebutan untuk operasi militer tersebut.




Operation Chromite (2016) Movie - Review

Genres: Action | Drama | History | War
Release Date: 27 July 2016 (South Korea)
General Release Date: 12 August 2016
IMDb tt4939066 (credit)

Post a Comment for "Sinopsis Film Operation Chromite (2016) - Liam Neeson, Sean Dulake, Jung-jae Lee"