Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar Foto di Instagram Banyak Yang Like atau Love

Tips Agar Foto di Instagram Banyak Yang Like atau Love


Tips Agar Foto di Instagram Banyak Yang Like atau Love

Instagram adalah media sosial yang berbasis foto, di IG orang bisa share atau meng-upload foto kesukaan. Instagram punya banyak fungsi seperti untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata di seluruh dunia, untuk mempromosikan bisnis, untuk narsis, memperkenalkan jenis makanan, juga banyak digunakan sebagai ajang lomba foto.

Instagram masih merupakan media sosial yang sebagian besar digunakan untuk upload atau share foto meskipun mereka memperkenalkan video pada tahun lalu. Dalam nge-share video Anda juga harus bisa menentukan apakah video tersebut bermanfaat atau tidak.

Selain itu juga untuk memperkenalkan kesenian, art, fotografi, dan di IG ada banyak sekali hastag, komunitas. Kalau mereka seorang artis atau orang yang digemari, orang terkenal mungkin mereka tidak perlu memberikan banyak hastag untuk mendapatkan like atau love.

Fungsi media sosial adalah untuk berbagi semua yang bermanfaat kepada orang lain, bukan malah sebaliknya memberi kesan yang negatif.

Terus apa tips nya agar foto di Instagram atau IG banyak yang nge-like atau nge-love?

Upload foto yang bagus, original dan bermutu 

Biasanya orang suka melihat foto yang bagus dan berkualitas tinggi. Apabila mengedit usahakan untuk tidak menghilangkan kualitas gambar aslinya.

Berikan keterangan atau caption di bawah foto dengan jelas dan hastags

Anda bisa mengambil keuntungan dengan cara memberikan hashtag yang sesuai dengan foto yang diposting. Selain itu Anda juga harus tahu tentang hastag yang populer dan relevan. Gunakan hastag yang relevan sebanyak 7-11 pada setiap foto yang diposting.

Hastags populer di Instagram seperti: 

#love #beautiful #lovely #nature #naturelover #instalike #instagood #like4like #likeforfollow #like4follow #travel #traveling #explore #photooftheday #photodaily #instalove #instadaily #travelgram #instatravel #sunset #ocean #sea #beach etc.

Pilih jadwal posting

Sangat penting untuk membuat jadwal teratur dalam nge-posting foto atau video, misalnya posting atau share foto seminggu sekali atau empat kali sehari. Anda harus punya konsistensi dan ke-aktif-an dalam mengelola akaun IG sebagai persyaratan agar IG anda sukses. Jika orang mengunjungi akun Anda dan menemukan bahwa akaun Anda tidak aktif, tidak sering posting, mereka mungkin tidak akan nge-follow atau mengikuti Anda.

Semakin sering Anda posting, semakin besar kemungkinan Anda untuk mendapatkan tingkat yang lebih tinggi dari keterlibatan posting Anda. Namun Anda juga perlu menghindari posting terlalu banyak dan kerap. Anda disarankan agar tidak membanjiri audiens dengan posting yang berulang-ulang (sering) pada feed mereka (follower). Sebaiknya jarak posting setiap foto adalah satu jam atau lebih.

Tahu tentang bagaimana melibatkan diri dalam postingan

Ketika orang mengomentari foto yang diposting, Anda harus tahu bagaimana cara merespon atau menanggapi, memberi jawaban dengan bahasa yang sopan dan sesuai. Jika mereka mengajukan pertanyaan, Anda harus siap untuk menjawabnya.

Selain itu Anda juga disarankan untuk melihat dan memperhatikan apa yang orang lain lakukan pada akaun Instagram mereka. Kemudian Anda bisa menggunakan informasi ini untuk menanggapi orang lain yang melihat dan mengomentari foto Anda.

Memberikan Love atau Like

Memberikan love atau like kepada setiap foto yang Anda lihat terutama foto-foto yang di posting oleh follower, tentu saja setiap foto yang bagus. Semoga Bermanfaat.

2 comments for "Tips Agar Foto di Instagram Banyak Yang Like atau Love"

  1. Saya baru saja mengaktifkan kembali akun IG saya. Setelah vakum hampir 1 tahun. Tips tipsnya boleh juga nih diterapkan Terutama dalam hal foto yang bagus itu, Memang susah juga buat foto yang bagus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto yang bagus membutuhkan fokus yang tepat bang, kalau udah biasa belajar njepret/motret dan tahu teknisnya juga gak susah hehe sip kalau akaun IG nya aktif lagi :D

      Delete