loveheaven07

Pemenang Adalah Dia Yang Sabar, Bisa Mengendalikan Diri dan Emosi

Pemenang Adalah Dia Yang Sabar, Bisa Mengendalikan Diri dan Emosi

Pemenang Adalah Dia Yang Sabar, Bisa Mengendalikan Diri dan Emosi

Seperti pada judul di entri ini tentang kategori pemenang adalah orang yang selalu sabar, bisa mengendalikan diri dan juga mengendalikan emosi.

Hal ini berhubungan dengan kedewasaan seseorang, pengalaman dan karakter. Setiap manusia pasti punya karakter, pengalaman yang berbeda-beda. Kadang terasa susah untuk selalu bersabar, dan memerlukan latihan yang dijadikan sebagai kebiasaan sehari-hari.

Gara-gara tidak sabar kadang akan menghasilkan sebuah penyesalan di kemudian hari, jadi hasil dari kesabaran akan lebih banyak menjurus ke sisi positif daripada sisi negatifnya. Yang sabar bisa menjadi pemenang.

Mengendalikan diri juga harus kita latih dalam kehidupan sehari-hari, walau itu bukan hal yang mudah, tapi sekali lagi kalau hal itu kita jadikan sebagai kebiasaan maka akan terasa ringan. Orang yang tidak bisa mengendalikan diri dan emosi juga akan berpengaruh terhadap kesehatan, akan menimbulkan tekanan, sebagai sumber penyakit.

Sifat egois yang besar juga harus kita hindari, manusia harus saling mau menerima perbedaan. Terhadap orang terdekat kita, orang tercinta, tersayang juga harus saling menghormati, menerima kelebihan dan kekurangan agar hidup menjadi terasa nyaman.

Paling susah adalah menghadapi orang yang keras kepala, ingin menangnya sendiri, yang tidak mau bertolak ansur karena dia selalu merasa bahwa pendapatnya, pendiriannya adalah yang paling benar.

Yang sabar, bisa mengendalikan diri dan emosi biasanya yang akan menjadi pemenang, artinya:
  • hidupnya tenang
  • hidupnya terasa nyaman
  • terhindar dari tekanan
  • terhindar dari kemungkinan penyakit darah tinggi, dll
  • termasuk mengendalikan diri dalam mengkonsumsi makanan, dengan gaya pemakanan yang sehat, seimbang, bukan sebaliknya
  • sehat jasmani dan rohani
  • kita latih dan jadikan sebagai kebiasaan....
Selain itu pasti terdapat peran dari Allah yang akan selalu menjadi penolong dan tempat meminta petunjuk, karena kenyataan dalam kehidupan ini kadang tidak mudah, penuh tekanan, rintangan dan cobaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PUISIKU ABOUT ME Privacy Policy DISCLAIMER

©2017-Blog Personal Loveheaven07 Design oleh Ananda YGK