Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kehidupan Blogger Yang Orang Tidak Tahu

Kehidupan Blogger Yang Orang Tidak Tahu


Kehidupan Blogger Yang Orang Tidak Tahu

Apa sih kehidupan blogger yang orang tidak tahu? Tentu saja bukan blogger yang tidak tahu, kalau blogger yang faham dan tahu. Blogger itu apa? Blogger adalah pemilik blog atau web, situs. Tugas blogger itu apa? tugasnya menulis entri atau artikel di blog nya berupa berita, unek-unek, curhatan, dll. 

Setelah artikel di posting, maka akan keluar di halaman muka pencarian raksasa Google, dan kalau orang googling bisa saja mengarah ke blog kita, kalau artikel kita menjadi tujuan pencarian. Bukan semua orang minat atau tertarik menjadi blogger (kurang gawean) minat setiap orang berbeda-beda, jadi respect atau menghormati saja, selagi mereka tidak mengganggu hidup Anda, kita.

Orang awam yang tidak mempunyai blog tentu tidak tahu tentang apa yang sering dilakukan oleh blogger. O iya, aku juga seorang blogger dan blog ku ya ini www.loveheaven07.com yang aku dirikan sejak tahun 2011, jadi usia blog ini hampir enam tahun.

Aktivitas blogger yang orang tidak tahu adalah:

Tentang awal membuat blog

Blog ada juga yang platform WP atau Wordpress, kalau web aku ini pakai platform BP atau Blogspot, dan itu tergantung pilihan masing-masing orang mau menggunakan WP atau BP. Sekarang ini banyak jasa pembuatan web, kita tinggal bayar uang sama mereka dan sudah bisa memiliki blog atau web seperti yang diinginkan. Atau bisa saja install atau download template gratis yang keren-keren sesuai keinginan.

Atau kita memilih bikin blog sendiri dengan mengatur, mendesain blog sendiri seperti blog yang aku miliki ini. Blog ini terlalu jadul, simple, jelek, tidak keren tapi semuanya aku desain, aku atur sendiri tentang template nya, code-code nya, dll. Syarat punya blog ya harus punya komputer dan koneksi internet. Pakai HP sebenarnya bisa tapi ribet karena layarnya kecil :D

Ini adalah blog personal ku, atau blog pribadi jadi aku mau menuliskan apapun di blog ini bebas, mau curhat, mau apa kek....tapi walau bebas, aku tetap menjaga karakter blog ini, maksudnya selalu berusaha agar entri-entrinya, artikel-artikel nya sopan, bermanfaat untuk orang lain, niat untuk berbagi dan hobby.

Kebanyakan seorang blogger tidur larut malam, bahkan sampai pagi

Tidur larut malam atau sampai pagi itu ngapain saja?

Mencari inspirasi di sosial media facebook, google plus, twitter, pinterest, dll untuk bahan artikel. Di FB blogger bisa berlangganan feed media terkenal untuk melihat informasi berita terbaru dunia. Contohnya media CNN, CNA, kedaulatan rakyat, metro online, dll.

Bukan berarti ingin copas berita secara utuh, blogger yang baik akan menuliskan berita dengan menggunakan kata-kata sendiri, content original walau sumbernya berasal dari media lain. Blogger yang baik memang setiap hari seharusnya mempublish atau memposting entri, sehari 1 artikel misalnya.

Mungkin Anda pernah atau selalu lihat aku online di facebook, terus apa sih yang aku lakukan? aku cuma mencari inspirasi untuk bahan tulisan dari page yang aku ikuti. Sampai jam 11 malam, 1 malam kadang aku belum tidur. Tapi apa yang orang pikirkan? mungkin aku dikira chat ma orang, atau anggapan prejudis apa kek....oh tidak, jangan salah faham.

Aku juga sering belajar coding, jadi aku kalau tidur larut malam ya cuma melototin tulisan, code kecil-kecil yang kalau melototin membutuhkan kesabaran dan konsentrasi :p Tidak ada habisnya kalau aku menjelaskan semuanya tentang kesibukan blogger, mikir positif ya kawan....peace.

Post a Comment for "Kehidupan Blogger Yang Orang Tidak Tahu"