Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Empat Cara Menyamarkan Mata Lelah

Empat Tips Menyamarkan Mata Lelah

Empat Cara Menyamarkan Mata Lelah
Terbangun di pagi hari dengan kondisi mata yang agak bengkak, ditambah dengan lingkaran di bawah area mata yang terlihat gelap? Jelas, Anda kurang istirahat semalam. Sayangnya, alih-alih kembali tidur untuk memulihkan kondisi (bisa jadi karena lembur di kantor), Anda harus segera bersiap untuk menyongsong aktivitas padat di hari baru ini. Supaya Anda bisa percaya diri saat berangkat dengan wajah yang terlihat lebih cerah dan kerutan di area mata sedikit tersamarkan, cobalah tips berikut ini:

1. Oleskan baby oil di bagian bawah mata
Ini akan membantu membuat kulit menjadi lebih lembab, sehingga terhindar dari kekeringan dan timbulnya kerutan dini. Selain itu, aplikasikan juga setiap malam sebelum tidur, hingga sekitar tulang bagian mata. Keesokan harinya, kulit Anda akan terlihat lebih segar dan kenyal.

2. Kompres dengan es
Bungkus es batu dengan tisu yang agak tebal, lalu usapkan di area mata yang terlihat lelah dan bengkak. Atau, Anda juga bisa mencelupkan kapas bulat ke air dingin, lalu tempelkan di kelopak mata beberapa saat.

3. Gunakan produk dengan formula yang ringan
Bila sudah berhubungan dengan area mata, sebaiknya Anda tidak menggunakan produk yang terlalu "berat" atau creamy. Apalagi kalau Anda memiliki kulit yang cenderung sensitif. Lebih baik pilih produk pelembab untuk area mata yang sifatnya lebih ringan, lalu simpan di dalam kulkas. Oleskan di pagi hari dan nikmati sensasi dinginnya yang menyegarkan.

4. Beri pijatan ringan
Munculnya "mata panda" alias lingkaran hitam di sekitar mata, bisa diakibatkan kurangnya sirkulasi darah atau menumpuknya cairan di area ini. Karenanya, Anda bisa mengetuk-ngetukkan jari manis Anda ke sekitar mata untuk meredakan ketegangan serta mengurangi bengkak. Mulailah dari daerah ujung hidung, bergerak ke pelipis, kemudian mengitari mata. Ulangi beberapa kali. Semoga bermanfaat. Empat cara Menyamarkan Mata Lelah.

Post a Comment for "Empat Cara Menyamarkan Mata Lelah"