Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Ini Shalat Id di Arab Saudi


Hari Ini Shalat Id di Arab Saudi

Hari Ini Shalat Id di Arab Saudi
Pemerintah Arab Saudi menyatakan Idul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriah jatuh pada Selasa (30/8/2011). Shalat Id akan berlangsung mulai hari ini sekaligus mengakhiri puasa selama 29 hari.

Keputusan tersebut dibuat setelah bulan terlihat seusai matahari tenggelam pada Senin (29/8/2011) kemarin. Pemerintah Arab Saudi mengumumkan libur Lebaran selama tiga hari menandai berakhirnya Ramadhan mulai Selasa waktu setempat.

Dalam pesan Idul Fitri yang disampaikan oleh Menteri Kebudayaan dan Informasi Abdul Aziz Khoja, Raja Abdullah dan Putra Mahkota Sultan menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada umat muslim. Raja Abdullah menggarisbawahi pentingnya umat muslim di Arab Saudi untuk memperkuat persatuan dan solidaritas dengan bekerja sama dan menunjukkan kasih sayang satu sama lain.

"Bulan suci Ramadhan berperan penting dalam memperkuat ikatan kita dengan Tuhan dan memperbaiki hubungan antara kaya dan miskin. Ini menghasilkan nilai-nilai toleransi dan belas kasih dan membawa kedamaian dan kebahagiaan kepada pikiran kita," kata Raja Abdullah sebagaimana dikutip Arabnews.com.

Selain Arab, negara-negara tetangga seperti Mesir juga merayakan Idul Fitri pada hari ini. Mereka mengawali puasa pada 1 Agustus silam.

Post a Comment for "Hari Ini Shalat Id di Arab Saudi"