Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Tips Mudah Untuk Mengatasi Stress

Beberapa tips mudah untuk mengatasi stress

Beberapa Tips Mudah Untuk Mengatasi Stress

Anda stress karena terlalu banyak tekanan kerja?  mungkin tidak merepotkan anda untuk mengamalkan beberapa tips seperti dibawah ini:

KETAWA
Tidak ada cara yang mudah dan manjur selain tertawa, tertawa merupakan terapi yang paling berkesan untuk mengatasi stress. Ketawa bisa membuat hati anda lebih tenang dan lega, bukan itu saja,melihat anda ketawa itu juga menyenangkan bagi orang-orang di sekeliling kita. Oleh karena itu jangan malu untuk ketawa atau setidak-tidaknya tersenyum tips yang kedua adalah:

URUTAN SENDI
Kebanyakan beban kerja yang banyak membuat otot-otot badan kita tegang, menghadap komputer seharian mungkin juga boleh menyebabkan anda pusing/pening. Lakukan sendiri urutan pada sendi-sendi anda pada titik-titik akupuntur di sekitar hidung dan di tepi mata. Untuk rasa pusing dan capek/letih, istirahat sebentar urut dengan lembut hingga rasa pusing hilang, selanjutnya adalah:

BERJALAN 
Tubuh badan yang stress membuat anda capek dan tidak bersemangat, coba berjalan kira-kira 10 menit  jika tubuh anda tidak bersemangat. Karena berjalan akan mengurangkan tekanan pada seluruh tubuh ketika bekerja, tips seterusnya adalah:

DOA
Saat anda stress, kelenjar adrenalin tubuh anda akan mengeluarkan bahan kimia yang berfungsi meningkatkan  deguban jantung dan tekanan darah. Juga akan menurunkan kekebalan tubuh. Doa merupakan satu cara yang berkesan untuk menghilangkan stress juga  dan sekaligus akan mendekatkan diri kita kepada ALLAH. Itulah beberapa tips mudah untuk mengatasi stress, semoga bermanfaat.

3 comments for "Beberapa Tips Mudah Untuk Mengatasi Stress"

  1. waduh, kalo saya mah stress bukan karna kerjaan, tapi stres gara2 nilai jelek hahahahaha

    ReplyDelete
  2. hehehe...pasti adik masih study kan? utamakan belajar ya jangan terpengaruh oleh media sosial,dll...ciayooo

    ReplyDelete
  3. bagian terakhir yang paling penting (doa)

    salam

    ReplyDelete