Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kecerdasan Spiritual Atau Rohani Bagi Kita Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kecerdasan spiritual/rohani bagi kita dalam kehidupan sehari-hari

Kecerdasan Spiritual Atau Rohani Bagi Kita Dalam Kehidupan Sehari-hari

Islam datang dengan membawa agenda yang besar dalam hidup kita. Yang membawa kesejahteraan hidup manusia, membawa kebahagiaan, membawa perubahan ke arah hidup yang sempurna juga. Perubahan ke arah hidup yang terbaik, perubahan dalam islam harusnya menjurus ke hal-hal kepercayaan.

Syariat dan pembentukan akhlak juga, semua dasar-dasar Islam ini selalu berhubungan dengan baik dan buruk, betul dan salah, dosa dan pahala, makruf dan mungkar. Jika hidup dipenuhi dengan pelanggaran syariat manusia diharuskan bertaubat dan harus mengubah hidup dengan yang diridhoi-Nya.

Kecerdasan emosi dan spiritual atau rohani perlu aktif dalam hidup kita sehari-hari agar kita memperoleh hidup yang diberkati Allah. Hal itu memerlukan ilmu dan beramallah agar hidup kita lebih berarti, bermakna karena kehidupan sehari-hari kita yang dipenuhi amal sholeh, amal jariah itu pasti akan membawa kebahagiaan.

Semangat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari adalah dengan memudahkan, bukan menyusahkan, jadikanlah Islam sebagai THE WAY OF LIFE untuk memperoleh pahala dari Allah. SESUNGGUHNYA ALLAH SUKA SESEORANG APABILA DIA MELAKUKAN SESUATU DENGAN SEBAIK-BAIKNYA.

Hari ini lebih baik dari kemarin dan semoga hari esok lebih baik dari hari ini. setiap perubahan harusnya selalu membawa ke arah positif. Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan umatnya sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. 

Mari kita melakukan perubahan terus-menerus, istiqamah agar rohani kita selalu cerdas, TIADA DAYA DAN KEKUATAN SELAIN ALLAH, Kecerdasan spiritual atau rohani bagi kita dalam kehidupan sehari-hari.

3 comments for "Kecerdasan Spiritual Atau Rohani Bagi Kita Dalam Kehidupan Sehari-hari"

  1. islam itu the way of life, the way of love :)
    islam itu indah, dan mengajarkan keindahan..
    bukan hanya sekedar agama, tapi juga tuntunan hidup di dunia..
    nice post ;)

    ReplyDelete
  2. nice post
    keep posting -_-

    salam kenal yaa

    ReplyDelete