Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat jus untuk tubuh yang sehat

Khasiat jus untuk tubuh yang sehat

Khasiat jus untuk tubuh yang sehat

Buah dan sayur adalah mengandung antioksidan yang tinggi, antioksidan mampu mengubah sel-sel tubuh untuk melawan penuaan, radikal bebas mampu menolong menghancurkan jangkitan kuman secara efisien. Namun kadang tubuh kita tidak mampu mengawalnya dan bisa menyerang tubuh kita, akibatnya sel-sel dalam tubuh kita akan mati.

Disinilah antioksidan berfungsi untuk mencegah perkembangan radikal bebas dalam tubuh dan mampu memperbaiki sel-sel yang rusak, begitulah antioksidan mampu mencegah penuaan, tubuh manusia terdiri dari unsur-unsur atom seperti oksigen, karbon, hidrogen dan kalsium.

Memerlukan unsur-unsur yang sama agar tubuh kita tetap sehat dan kuat, apabila dalam darah, sel-sel otot, organ-organ tubuh tidak seimbang  bisa mengakibatkan toksaemia atau keracunan darah, jus/juice dapat membantu pencernakan kita menjadi lancar, apabila kita makan makanan yang keras.

Itu butuh waktu beberapa jam untuk dicerna dan diserap ke dalam sel-sel dalam jaringan tubuh kita, tapi apabila berbentuk jus/juice buah atau sayur dalam waktu 30 menit sudah mampu diserap dalam tubuh kita.  Jus juga bisa membantu mereka yang mempunyai sistim pencernakan yang lemah/lanjut usia.

Karena langsung bisa diserap ke dalam tubuh, disini ada tips untuk menghasilkan jus yang maksimum:
  • Jangan campur apapun ke dalam jus seperti gula, air
  • Lebuh baik langsung segera diminum
  • Apabila disimpan dalam botol bisa bertahan 5 jam saja
  • Sebelum membuat jus buah-buahan atau sayuran harus dicuci dulu dengan bersih
  • Carilah buah dan sayur yang segar
  • Sebaiknya jus diminum sebelum makan agar lebih cepat menyerap dalam tubuh kita
Itulah beberapa Khasiat jus untuk tubuh yang sehat.

Post a Comment for "Khasiat jus untuk tubuh yang sehat"